fbpx

Gambar pagar rumah — Selain berfungsi sebagai pelindung atau penjaga keamanan, pagar juga memiliki peran penting untuk mempecantik tampilan eksterior rumah. Karena itu sangat penting untuk memilih desain pagar yang bukan hanya aman, namun juga menunjang penampilan. Apa pun gaya pagar Anda, baik itu minimalis, gaya rumah di pedesaan, modern, maupun gaya klasik ala Eropa, pastikan gaya pagar yang Anda pilih bukan hanya fungsional namun juga estetik.

Jika Anda masih merasa bingung mengenai model pagar apa yang cocok untuk di rumah, berikut ini rangkuman beberapa ide gambar pagar rumah yang bisa Anda pilih untuk menghias eksterior rumah idaman Anda.

1. Gambar Pagar Rumah Minimalis Modern

gambar pagar rumah

Pagar rumah minimalis modern ini menggunakan bahan utama besi. Lempengan besi dengan beragam ukuran ditata berjajar tanpa tambahan aksesoris di atasnya. Pemilihan warna hitam memberi kesan kokoh, kuat dan modern. Pagar ini bisa Anda terapkan untuk rumah dengan gaya modern di tengah kota.

2. Pagar Nuansa Putih ala Pedesaan

gambar pagar rumah kayu

Punya taman bunga yang luas di depan rumah? Coba pilih pagar kayu rendah dengan nuansa putih ini. Perpaduan antara bunga yang bermekaran dengan warna putih gading yang netral dapat memberi kesan artistik pada hunian dengan gaya pedesaan. Jika dirasa model ini terlalu rendah untuk pagar utama, Anda bisa menyesuaikannya dengan ukuran standar pagar di rumah Anda, atau gunakan gambar pagar rumah ini untuk inspirasi pagar samping Anda.

3. Pagar Beton dan Kayu untuk Kesan Natural dan Kokoh

Bahan beton membuat tembok rumah Anda terkesan dingin dan kaku. Namun jika Anda memadukannya dengan unsur kayu, warna semen dan kayu akan menciptakan tampilan yang hangat pada hunian Anda. Anda juga bisa menambahkan aksesoris bak pintu kuil untuk memadukan unsur tradisional dan modern. 

pagar beton dan kayu

4. Pagar Gaya Rustic

Dalam dunia arsitektur, gaya rustic dapat diartikan sebagai gaya yang meninjolkan kesan tanpa finishing dan menonjolkan sisi alami dari material itu sendiri. Salah satu cirinya adalah penggunaan bahan tanpa penyelesaian proses akhir. Pada dinding rumah dengan gaya rustik umumnya tidak diplester atau tampil alami dengan batu alam. Sedangkan untuk pagar, gaya rustic bisa diterapkan dengan menggunakan bahan batu alam atau kayu tanpa polesan yang mengubah tekstur kayu.

gambar pagar rustic

 

5. Pagar Simple dari Besi Tempa

Tidak ada yang meragukan kekuatan dan kekokohan pagar besi. Dari segi kekuatan bahan, pagar besi dikenal memiliki ketahanan cukup lama di atara jenis pagar lainnya. Pagar besi juga membuat par penghuni rumah merasa aman dan nyaman. Bahan besi juga dapat dikreasikan dalam berbagai desain. Seperti berikut ini adalah beberapa contoh model pagar besi sederhana menggunakan besi tempa.

pagar besi

6. Pagar Besi Mewah ala Pintu Istana

Masih ingat bagaimana megahnya gerbang istana dalam dongeng yang sering kita baca saat kecil? Jangan ragu untuk mewujudkannya untuk hunian Anda. Pagar model ini tentunya akan memberi rasa aman karena tertutup rapat bahkan tak ada celah bagi orang dari luar untuk mengintip dan memanjat. Bagi Anda yang membutuhkan keamanan dan privasi, gerbang mewah ini akan menjadi pilihan yang menarik.

pagar besi mewah

Bahan yang ideal untuk pembuatan gerbang seperti ini adalah balok kayu tebal yang dipadukan dengan baja. Anda juga dapat menambahkan aksesori seperti mahkota dari besi untuk mempercantik gerbang seperti gambar pagar rumah di atas. 

7. Pagar Geser dari Kayu

Bagi Anda yang ingin menghemat lahan, pagar geser adalah solusi terbaik dibanding pagar kupu-kupu. Untuk pagar geser kayu, Anda dapat membuatnya seperti model pagar rumah berikut ini. 

pintu geser kayu

Terinspirasi arsitektur Jepang, pintu kayu ini terbuat dari balik kayu yang disusun rapat hingga membentuk gerbang. Anda juga bisa menambahkan sistem pagar otomatis untuk menjaga keamanan hunian. 

8. Bermain Motif dengan Pagar Laser Cutting

Seperti yang sudah disinggung di atas, pagar juga memiliki fungsi artistik yaitu untuk memperindah hunian. Dengan menggunakan pagar laser cutting, Anda dapat bermain-main dengan berbagai motif untuk menciptakan pagar yang menarik perhatian. Seperti gambar pagar rumah berikut, dimana Anda bukan hanya memiliki pagar yang menawan namun bayangan yang ditimbulkan dari motif pagar ini juga memberi keindahan tersendiri.

pagar laser cutting

9. Kokoh dengan Pagar Batu Alam

pagar batu alam dan kayu

Batu alam adalah teknologi pertama yang digunakan manusia sebagai pembatas sejak awal peradaban. Sebelum manusia mengenal kayu dan besi sebagai pagar, batu alam sudah lama digunakan untuk pagar. Sayangnya saat ini batu alam terbilang mahal dibanding kayu dan besi untuk pagar. Namun jika anggaran bukan jadi persoalan bagi Anda, tak ada salahnya untuk menggunakan batu alam sebagai pagar. 

Leave a Reply