Ide Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis 2021

Salah satu ruangan paling penting dari rumah Anda adalah ruang tamu. Area ini merupakan tempat penting untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman-teman dan tamu Anda. Ruang tamu merupakan bagian utama yang akan menjadi kesan pertama bagi siapa pun yang singgah. Karena itu sudah selayaknya ruangan ini menjadi tempat yang nyaman serta dipercantik dengan dekorasi dinding ruang tamu yang menarik.

Nah, bagi Anda yang butuh ide hiasan dinding ruang tamu minimalis, berikut ini beberapa macam model hiasan dinding yang bisa Anda gunakan:

1. Lukisan

Banyak yang menjadikan lukisan sebagai hiasan dinding ruangan, termasuk ruang tamu. Namun yang jarang diperhatikan adalah keserasian antara gaya ruangan dengan tema lukisan yang akan dipasang.

hiasan dinding

Pilihlah lukisan yang memiliki tema yang mendukung konsep desain interior ruangan Anda. Misal Anda ingin menghadirkan konsep alam di ruangan Anda, maka Anda dapat memilih lukisan bertema pemandangan atau tanaman. Sedangkan untuk warna lukisan, pilih juga warna yang senada atau warna komplementer dengan warna ruangan keseluruhan.

hiasan dinding ruang tamu

Untuk rumah yang bergaya minimalis, sebaiknya pilih frame lukisan yang sederhana tanpa banyak ukiran. Sebaliknya, jika rumah Anda bergaya klasik, maka frame yang tebal dengan ukiran akan lebih menyatu dengan gaya rumah dibanding frame yang tipis dan minimalis.

2. Metal wall art

Selain lukisan, pajangan yang juga menarik agar dinding ruang tamu tidak terkesan kosong adalah wall art yang terbuat dari metal. Bahan yang bisa digunakan antara lain aluminium, plat besi, dan stainless steel. Selain bahan logam, Anda juga bisa memilih bahan akrilik, MDF atau ACP untuk hiasan dinding ruang tamu minimalis ini.

Anda penyuka binatang? Pasang pajangan berbentuk hewan kesayangan Anda dalam bentuk hiasan seperti foto berikut. Pajangan tersebut diproduksi dengan teknik laser cutting untuk mendapatkan bentuk yang presisi.

Kelebihan dari hiasan dinding ini adalah Anda dapat menyesuaikan desain sesuai selera dan ukuran dinding yang tersedia. Jika ruang tamu adalah cerminan kepribadian pemilik rumah, maka pajangan ini dapat memberikan kesan modern, dinamis dan artistik pada ruangan.

3. Cermin hiasan ruang tamu

Salah satu kendala saat mendekor ruang tamu minimalist adalah ruangnya yang terbatas. Namun Anda bisa menyiasatinya dengan memasang dekorasi dinding berupa cermin. Cermin akan memantulkan cahaya dan membuat ruangan terasa lebih luas dan lebih terang.

Coba gantungkan cermin berukuran besar atau beberapa cermin kecil yang membentuk pola tertentu. Selain berfungsi sebagai hiasan, cermin ini juga bisa Anda gunakan untuk bercermin dan memastikan penampilan Anda selalu rapi sebelum berangkat beraktivitas.

Sebenarnya cermin lantai atau standing mirror juga bisa digunakan untuk mengisi ruangan. Namun terkadang cermin jenis ini memakan banyak ruang sehingga justru akan membuat ruangan terlihat sempit. Jika Anda ingin memasang standing mirror, pilih yang motif ramping lalu sesuaikan dengan ukuran dan tema ruangan Anda.

4. Galeri foto dinding

Saat ini penyimpanan foto lebih mudah dilakukan secara digital. Namun untuk momen-momen terbaik dalam hidup Anda, mengapa tidak mengabadikannya dalam galeri foto sederhana yang Anda buat sendiri di ruang tamu?

Meskipun terkesan oldschool, namun mencetak foto favorit Anda di ruang tamu dapat memberi energi positif ketika Anda berada di ruangan tersebut. Memandangi

Related Articles

Ide Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis 2021

Salah satu ruangan paling penting dari rumah Anda adalah ruang tamu....

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Kategori Serupa

Ide Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis 2021

Salah satu ruangan paling penting dari rumah Anda adalah...

Harga Pagar Rumah Minimalis Terbaru 2021

Pagar adalah bagian paling depan dari sebuah rumah. Berapa...

11 Inspirasi Model Pagar Rumah Stylish Terbaru

Model pagar rumah terbaru. Berbicara tentang model pagar rumah...
spot_img

Social Media

Follow kami