fbpx

Pagar dan gerbang halaman yang Anda rancang bisa mencerminkan kepribadian Anda sebagai pemilik rumah. Pagar bukan hanya menunjukkan batas wilayah, namun juga sebagai penanda privasi Anda.

Dengan model pagar rumah mewah, Anda bisa memberikan kesan hanat dan ramah kepada para tamu dan tetangga serta menunjukkan kesan bahwa Anda adalah tuan rumah yang baik dan penuh perhatian. Baca artikel pilihan tentang 5 Tips Menentukan Model Pagar Rumah Mewah

Saat merancang pagar rumah, penting untuk menciptakan kesan pertama yang baik tentang Anda dan rumah Anda. Meskipun detil kecil ini tidak tampak signifikan, namun dekorasi pagar memiliki peran besar dalam membentuk eksterior rumah agar tampil selaras.

Untuk itu dalam artikel ini kami akan menghadirkan 11 model pagar rumah mewah yang dapat mengubah tampilan rumah Anda jadi sangat menarik. Yuk simak ulasannya!

Model Pagar Rumah Mewah ala Victorian

Kesan mewah umumnya identik dengan gaya Victorian. Arsitektur Victorian style sendiri adalah serangkaian gaya kebangkitan arsitektur pertengahan hingga akhir abad ke-19, mengacu pada masa pemerintahan Ratu Victoria (1837-1901). 

Pada masa pertengahan abad ke-19, industri konstruksi mulai mengenal teknologi menggunakan bahan logam sebagai komponen bangunan.

Struktur bangunan mulai banyak menggunakan besi tuang dan rangka besi tempa dan baja. Maka tak heran jika gaya bangunan ala Victoria ini banyak menggunakan besi atau baja yang berlekuk serta warna-warna logam seperti hitam atau emas.

model pagar rumah mewah victorian

Model Pagar Mewah Victorian 2

kensington palace gate

Wujudkan Tampilan Artistik dengan Gaya Art Deco

Beralih ke sekitar tahun 1925an, perkembangan arsitektur semakin pesat seiring dengan kemajuan teknologi. Pada masa ini gaya arsitektur sudah memasuki era modern. Salah satu gaya yang populer adalah gaya art deco.

Secara singkat, gaya art deco adalah gabungan dari berbagai gaya dan aliran pada abad ke 20 seperti kubisme, modernisme, bauhaus, art nouveau, dan futurisme. 9 Inspirasi Gambar Pagar Rumah Gaya Klasik hingga Modern

Beberapa ciri khas dari gaya art deco di antaranya banyak menggunakan gradasi warna halus, pemilihan warna mencolok, proporsi yang tidak biasa, serta dekorasi yang megah.

Pada bangunan, gaya art deco dapat dilihat dari adanya struktur bertingkat seperti tangga, sisi bangunan melengkung, atap datar, dan banyaknya unsur abstrak pada desain. Lalu bagaimana gaya model pagar rumah mewah dengan gaya art deco?

Pagar art deco memasukkan berbagai bentuk geometris seperti trapesium, segitiga, juring lingkaran, dan persegi panjang yang ditata secara apik dan simetris. Pada pagar dengan gaya art deco juga ditemui penggunaan material yang sama namun berbeda ukuran dan ketebalan untuk mempercantik komposisi. Baca artikel pilihan 10 Inspirasi Pagar Mewah Minimalis Untuk Anda

desain pagar art deco

pagar art deco

Model Pagar Rumah Mewah Gaya Modern 

Anda pasti sudah sering mendengar pagar rumah bergaya modern. Namun kadang tak mudah mendeskirpsikan seperti apa gaya arsitektur modern pada bangunan, termasuk pada pagar. Arsitektur modern merujuk pada gaya bangunan-bangunan pencakar langit yang banyak muncul di banyak negara sekitar tahun 1920-an hingga 1950an.

Pada awalnya gaya ini banyak berkembang di Eropa, namun lama kelamaan gaya modern banyak diadopsi oleh bangunan di Amerika. 53+ Contoh Desain Pagar Besi & Panduan Lengkap Memilih Pagar Terbaik 2020

Berbeda dengan gaya Victorian atau gaya Klasik yang megah, salah satu ciri khas arsitektur modern justru menggunakan prinsip bahwa less is more. Arsitektur modern mempercayai bahwa dengan tampil sederhana dan fungsional, estetika bangunan akan lebih menonjol dan menarik perhatian.

Salah satu penerapannya, hampir semua bangunan dengan arsitektur modern menggunakan elemen garis yang simetris dan bersih.

Beberapa material yang banyak digunakan untuk desain ini di antaranya besi, beton, kaca, juga kayu. Anda juga bisa menambahkan elemen laser cutting untuk memberi kesan modern. 

pagar modern laser cutting

model pagar rumah mewah 3

model pagar rumah mewah 1

model pagar rumah mewah 2

Tampil Menawan dengan Model Pagar Rumah Mewah Gaya Kontemporer

Tidak jauh berbeda dengan arsitektural modern, gaya kontemporer juga banyak diminati para pemilik rumah masa kini. Pada dasarnya arsitektur kontemporer memiliki gaya dinamis yang mengikuti perkembangan zaman. Gaya kontemporer sering dipilih para pemilik rumah yang ingin keluar dari gaya arsitektur konvensional dan ingin terlihat lebih berbeda.

Tidak jauh berbeda dengan arsitektural modern, gaya kontemporer juga banyak diminati para pemilik rumah masa kini. Pada dasarnya arsitektur kontemporer memiliki gaya dinamis yang mengikuti perkembangan zaman. Gaya Rustic, Untuk Konsep Pagar Rumah Minimalis

Gaya kontemporer sering dipilih para pemilik rumah yang ingin keluar dari gaya arsitektur konvensional dan ingin terlihat lebih berbeda. Baca artikel pilihan 10 Inspirasi Pagar Rumah Mewah Klasik Untuk Anda

Beberapa ciri khas dari arsitektur kontemporer dapat dilihat dari atap datar yang berfungsi untuk melindungi bangunan dari terik matahari. Selain itu bangunan kontemporer banyak menggunakan bukaan besar hingga pemanfaatan material kaca untuk mendapat pencahayaan alami. Untuk pagar, beberapa ide pagar kontemporer di antaranya:

 

pagar rumah gaya kontemporer

pagar rumah mewah kontemporer

Leave a Reply