Home Eksterior 5 Tips Menentukan Model Pagar Rumah Mewah

5 Tips Menentukan Model Pagar Rumah Mewah

0
5 Tips Menentukan Model Pagar Rumah Mewah

[vc_row type=”in_container” full_screen_row_position=”middle” scene_position=”center” text_color=”dark” text_align=”left” overlay_strength=”0.3″][vc_column column_padding=”no-extra-padding” column_padding_position=”all” background_color_opacity=”1″ background_hover_color_opacity=”1″ column_shadow=”none” width=”1/1″ tablet_text_alignment=”default” phone_text_alignment=”default” column_border_width=”none” column_border_style=”solid”][vc_column_text]

Sedang mencari insipirasi untuk pagar rumah mewah? Mungkin kami memiliki solusi yang lebih baik untuk Anda.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Pagar Rumah Mewah

Memilih model pagar memang sekilas tampak mudah. Namun sebenarnya memilik pagar rumah tidak bisa dilakukan sembarangan. Apalagi jika Anda akan memilih pagar rumah mewah untuk hunian atau untuk properti lainnya seperti rumah peristirahatan, mansion atau villa, tentu pemilihan model pagar rumah mewah harus sesuai dengan konsep hunian. Akan disayangkan jika pemilihan model pagar tidak selaras dengan gaya hunian secara keseluruhan.

pagar rumah mewahPagar utamanya adalah sebagai tanda pembatas wilayah dan untuk menjaga keamanan rumah. Meskipun demikian, pagar juga dapat menambah nilai estetika yang cantik pada rumah yang Anda tempati. Bagi Anda yang sedang merancang rumah atau ingin mengganti pagar dengan pagar rumah mewah untuk hunian, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba:

Tips Menentukan Model Pagar Rumah Mewah yang Sesuai dengan Gaya Rumah

1. Sesuaikan dengan Desain Rumah

Pertama-tama, tentukan dulu desain rumah yang Anda inginkan. Apakah Anda menyukai gaya country, klasik, mediterania, victoria, atau gaya minimalis? Desain atau konsep bangunan rumah akan menentukan banyak hal, termasuk di dalamnya adalah desain pagar.

2. Perhatikan Ukuran Rumah

Untuk rumah berukuran mungil dan sederhana, sebaiknya memilih pagar yang berukuran antara 1,5 meter hingga 2 meter. Sedangkan untuk rumah yang lebih megah, Anda bisa memilih rumah dengan tinggi antara 1,8 meter hingga 2,5 meter. Jika rumah Anda terletak di pinggir jalan raya dan ingin mengurangi kebisingan, pilih pagar dengan ketebalan minimal 10 cm dengan ketinggian antara 1,8 meter hingga 2 meter. Tampak sepele, namun mengukur tinggi pagar juga penting untuk menjaga keserasian ukuran antara bangunan dan pagar.

pagar rumah mewah

3. Menyesuaikan Material Pagar

Beberapa material pagar yang bisa dipilih untuk pagar rumah mewah Anda di antaranya kayu, pagar besi, besi hollow, batu hias, hingga stainless steel. Untuk pagar mewah, bahan yang dipilih umumnya adalah stainless steel dan besi tempa. Namun sebenarnya bahan apa pun yang Anda pilih jika didesain dengan tepat, dapat memberi kesan mewah seperti yang Anda inginkan.

4. Pilih Cat dan Finishing Pagar Rumah Mewah yang Tepat

Ingat, kesan mewah bisa diciptakan dengan pemilihan material dan finishing pagar yang tepat. Pemilihan finishing perlu Anda sesuaikan juga dengan lokasi rumah, serta desain bangunan rumah secara keseluruhan. Untuk pagar tanpa kanopi, tentunya lebih sering terkena sinar matahari atau air hujan, sehingga pilihlah finishing yang sekaligus dapat melindungi pagar dari perubahan cuaca. 

Selain finishing, Anda juga bisa membuat pagar terkesan mewah dari pemilihan warna cat. Warna-warna seperti perpaduan hitam dan emas, warna abu-abu tua, dan cokelat kayu dapat memberi kesan mewah, tergantung bahan yang Anda gunakan.

5. Tambahkan Ornamen Pagar

Ingin tampilan pagar terlihat semakin mewah? Anda bisa menambahkan aksesoris pagar seperti berikut ini. Penambahan aksesoris pagar dari besi tempa ini memberi kesan gagah dan mewah pada hunian Anda. Siapapun yang melintas memasuki area rumah Anda pasti akan terpesona mengagumi desain pagar utama layaknya memasuki gerbang kerajaan. 

aksesoris pagar rumah mewah

6. Keamanan Pagar Tetap yang Utama

Oke, sekarang Anda sudah mendapat desain pagar rumah mewah sesuai keinginan Anda. Tentu Anda tidak sabar untuk menantikan pagar impian Anda terpasang dengan baik di rumah. Lalu, apakah tugas Anda selesai? Sayangnya belum. Saat mendesain pagar, jangan lupa salah satu fungsi pagar adalah memberi keamanan terbaik bagi para penghuninya. So, pastikan pagar kesayangan Anda juga mendukung sistem keamanan yang Anda rancang. 

Pertama, hindari desain pagar vertikal yang membuat pagar Anda mudah dipanjat orang asing. Kedua, jika Anda berencana menggunakan pagar sistem otomatis, pastikan sensor, atau sistem kelistrikan juga mendukung termasuk jika di saat listrik padam. Anda juga bisa menambahkan cctv atau kamera pengawas untuk menjamin keamanan.

Nah, itulah beberapa tips membuat pagar mewah yang bisa Anda terapkan untuk berbagai jenis properti Anda. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here