fbpx
Tips dan Trik

Ingin Rumah selalu Nyaman? Lakukan 7 Cara Simpel Ini

By April 20, 2019 Desember 4th, 2019 No Comments

Membuat rumah nyaman, Balik ke rumah setelah sekian jam bekerja adalah satu kenikmatan. Disambut keluarga yang hangat, kemudian bersantai di ruang keluarga yang ceria, hilang semua kepenatan.

7 Cara Simple Membuat Rumah Anda Lebih Nyaman

Jika Anda selalu merasakannya, selamat. Anda mendapatkan keluarga yang hebat dan sebuah sarang yang nyaman. Karena keluarga yang nyaman selalu memiliki sarang mereka masing-masing. Sarang, bukan sangkar yang bisa jadi indah namun dingin dan hanya memberi depresi. Baca juga: Sekilas Sejarah Teralis sebagai Pelindung Property yang Elegan

 

Bagi Anda yang sedang ingin mendandani sarang agar semakin nyaman, atau ingin mengubah sangkar dingin menjadi sarang yang hangat, berikut ini beberapa tips kecil yang bisa Anda coba. Tidak perlu rehab besar-besaran. Sedikit perubahan sudah cukup untuk membuat Anda nyaman di rumah setiap saat.

 

Gunakan Jendela Double Glass untuk Rumah yang Lebih Tenang

Anda tidak akan nyaman berada di tengah kegaduhan setiap saat. Untuk menyiasatinya, coba ganti kaca jendela dengan tipe kaca double glass. Seperti namanya, kaca ini terdiri dua lapis kaca yang di antaranya adalah ruang kosong (terkadang juga berisi gas lembam).

 

Gunakan Jendela Double Glass untuk Rumah yang Lebih Tenang
Gunakan Jendela Double Glass untuk Rumah yang Lebih Tenang

Desain kaca ini sangat membantu mengatasi kebisingan. Lebih jauh lagi, insulasi ruangan juga lebih mantap. Hasilnya, jika Anda menggunakan AC, penggunaan daya bisa semakin efisien. Baca juga: Finishing Metal: Wet Paint Atau Powder Coating?

 

Masih dengan jendela, penampilan ruang lebih segar, coba perlebar ukuran jendela. Biarkan sinar matahari masih dengan bebas. Gunakan tirai minimalis. Dan Anda segera bisa melihat ruangan yang sebelumnya terasa sempit dan muram, sekarang terasa ringan dan nyaman.

 

Benahi Sirkulasi Udara

Udara segar akan membuat fisik dan pikiran selalu segar. Itulah kenapa kenapa Anda suka jalan-jalan di gunung atau pantai. Anda bisa menciptakannya di rumah dengan membuat sirkulasi udara ruangan lancar. Perhatikan ukuran jendela dan juga layout ruangan.

 

Benahi Sirkulasi Udara
Benahi Sirkulasi Udara

Jangan sampai sirkulasi udara terhalang oleh furnitur atau partisi ruangan. Jika kondisi tersebut tidak memungkinkan, coba untuk mendapatkan air cleaner/pembersih udara yang bagus. Agar lebih segar, Anda bisa memilih produk yang sekaligus bisa melakukan pengurangan kelembapan udara yang bikin gerah, dehumidifier.

 

Perhatikan Lighting Rumah Anda

Rumah keren tentu tidak asyik jika muram dan kurang cahaya. Cahaya matahari tetaplah paling bagus untuk lighting/pencahayaan. Namun jika harus ada ruangan yang harus menggunakan cahaya artifisial, pastikan bahwa ruangan tersebut memiliki lampu dengan tingkat pencahayaan yang sesuai.

 

Perhatikan Lighting Rumah Anda
Perhatikan Lighting Rumah Anda

Cahaya yang kurang hanya akan membuat mata pedih, mood pun juga akan turun. Karena ruangan terasa muram. Setelah mendapat lampu yang tepat, jangan lupa menyesuaikan cat ruangannya. Pilih yang bisa menyatu dengan pendaran cahaya lampu. Sehingga ruangan terlihat cerah dan lapang. Baca juga: 5 Jenis Material yang Paling Cocok untuk Kegunaan Luar Ruang

 

 

Pilih Lantai yang Tepat

Untuk membuat rumah semakin nyaman dan ceria, perhatikan pula pemilihan lantainya. Lantai parquet atau kayu mungkin membuat suasana hangat. Hanya saja, jika ruangan Anda sempit, warnanya yang cenderung gelap bisa membuat ruang Anda semakin terasa sempit.

 

Pilih Lantai yang Tepat
Pilih Lantai yang Tepat

Pilihan material juga membuat mood naik. Marmer adem dan elegan, granit stylish dan natural. Keramik bisa terlihat higienis. So, agar selalu nyaman, jangan keliru memilih lantai favorit Anda.

 

Hewan peliharaan

Hewan peliharaan juga bisa menjadi mood booster yang manjur. Entah peliharaan Anda berupa kucing, anjing, atau seekor ikan emas, semua itu bisa menambah hidup suasana rumah.

 

Hewan peliharaan
Hewan peliharaan

Selain semakin ramai, rumah juga semakin dirindukan. Siapa yang tidak kangen dengan hewan kesayangan di akhir hari kerja yang panjang?

 

Gunakan kenyamanan Teknologi

Pada suatu ketika, mengambil air harus menimba. Saat ini tinggal pencet. Dahulu, Anda harus turun mobil untuk membuka gerbang, sekarang Anda tinggal memencet remote.

 

Gunakan kenyamanan Teknologi
Gunakan kenyamanan Teknologi

Demi kenyamanan Anda, teknologi telah berevolusi untuk melayani Anda. So, gunakan selagi bisa. Entah itu untuk pendingin ruangan, CCTV, memasak, atau lainnya. Anda bahkan bisa mendapatkan appliances yang bisa dikendalikan dari gadget kesayangan. Baca juga: 3 Cara Efektif yang Harus Anda Ketahui untuk Menghambat Perkembangan Jamur di Kamar Mandi

 

 

Tambahkkan Hijaunya Tanaman

Untuk hunian yang nyaman, jangan lupa memberi elemen hijau di dalamnya. Tanaman. Bukan hanya bunga, herbal juga bisa menjadi alternatif yang bagus sebagai penghias rumah.

 

Tambahkkan Hijaunya Tanaman
Tambahkkan Hijaunya Tanaman

Bukan hanya kaktus untuk rumah minimalis, namun Anda juga bisa menambahkan zodia atau lavender untuk mengusir nyamuk.  Pilihannya beragam, pilih yang paling membuat Anda nyaman.

Leave a Reply

TANYA SEKARANG