fbpx
Eksterior

Ide Desain Fasad Hotel yang Unik dan Mewah

By Oktober 31, 2019 No Comments

Desain fasad hotel sering dikaitkan erat dengan ciri khas atau keunikan hotel itu sendiri. Para pebisnis properti seperti hotel berlomba-lomba menggunakan arsitek terbaik supaya bisa menghadirkan fasad hotel yang menarik dan bisa membuat pelanggan tertarik. 

Fasad hotel yang baik pula sering membuat pelanggan menyukai dan betah berlama-lama di luar entah untuk memandangnya saja atau berswafoto. Pebisnis hotel bisa menerapkan contoh desain fasad hotel berikut seunik-uniknya, namun kebanyakan hotel memilih bahan fasad yang bisa memberikan kesan mewah atau luxury.

Ide Desain Fasad Hotel Mewah dan Kekinian

Ide fasad hotel memang menjadi topik bahasan yang menarik sampai saat ini. Berikut adalah beberapa ide yang biasa digunakan untuk fasad hotel beserta materialnya.

Baca Juga: Rekomendasi Model Partisi Kayu Untuk Mempercantik Ruangan

  • Tampilan Modern dengan Baja

Fasad modern banyak digunakan untuk hotel-hotel di kota metropolitan. Salah satu contoh ide fasad hotel yang menarik adalah TCH Boutique Hotel yang berada di Los Angeles seperti gambar berikut. TCH Boutique Hotel ini bukan hanya sekadar penginapan, namun juga merangkap sebagai galeri seni. Untuk menampilkan kesan artsy, arsitek TCH Boutique Hotel menggunakan bahan fasad hotel dari corten steel dengan cladding yang dipadukan dengan aksen jendela kaca yang menonjol. 

bahan fasad hotel

archdaily.com

Dengan bentuk bangunan yang unik ini membuat TCH Boutique Hotel lebih mencolok dibanding bangunan di sekitarnya sehingga membuat orang-orang tertarik untuk berkunjung. Perpaduan yang kontras antara corten steel dengan kaca juga membuat gedung bangunan ini tampak modern.

Baca Juga: Rekomendasi Jenis Fasad untuk Properti Idaman Anda

 

  • Kokoh dengan Bahan Fasad Batuan Andesit

Batuan andesit juga cukup sering dipilih sebagai bahan fasad hotel. Namun, jenis fasad ini biasa dipilih oleh hotel-hotel yang menerapkan konsep tradisional. Cukup banyak perhotelan di Bali  dan Eropa yang menggunakan material fasad ini. Seperti gambar berikut adalah Hôtel des ducs de Bouillon yang berada di Prancis. 

bahan fasad hotel batu granit

http://marynale22.blogspot.com/

 Terlebih lagi hotel yang terletak di dekat pantai, biasanya mereka menggunakan fasad yang berupa batuan andesit. Selain batuan andesit, sering juga digunakan fasad berupa granit alam yang mampu menghadirkan kesan alami sekaligus mewah.

 

  • Klasik dengan Kayu

Kayu merupakan barang yang jarang dipilih sebagai fasad karena berisiko lapuk dan tumbuh jamur. Namun bukan berarti Anda harus mengubur impian Anda untuk memiliki fasad dari kayu. Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan panel GRC finishing motif kayu sebagai fasad.

detail-online.com

Dengan model fasad hotel menggunakan bahan kayu ini fasad bukan hanya berfungsi sebagai estetika bangunan namun juga sebagai pelindung dari sinar matahari agar suasana semakin teduh.

 

Contoh Desain Fasad Hotel Unik untuk Inspirasi Anda

Setelah mengetahui apa saja ide untuk fasad hotel, kali ini akan dibahas juga beberapa contoh fasad hotel unik yang sudah ada baik hotel dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

  • Fasad Hotel dengan Batu Alam

Jika dilihat, fasad hotel yang satu ini sangat unik bukan? Bahkan jika kali ini tidak diberitahu bahwa bangunan ini adalah hotel, mungkin Anda sendiri akan mengira bangunan ini bukan hotel. 

 

www.buechelstone.com

 

Fasad hotel ini unik karena memang sangat berbeda dengan hotel-hotel pada umumnya. Berupa batuan alam, arsitek pendesain hotel ini juga kreatif karena juga menambahkan tanaman hijau yang memberikan kesan lebih hidup dan alami.

  • Fasad Hotel Tradisional

Adanya kayu yang berbentuk garis-garis ini sangat mempengaruhi tampilan hotel. Jika pada gambar ini tak ada kolam renangnya, mungkin akan dinilai sebagai fasad hotel yang tradisional. Namun adanya kolam renang yang berpadu dengan bahan fasad hotel kayu ini justru menghasilkan tampilan fasad hotel yang modern-tradisional. 

www.dehistoriske.com

Fasad berbahan kaca juga bisa dipilih. Bahan ini memang timeless dan memiliki nilai estetika. Lihat saja pada fasad hotel ini, kaca-kaca disusun teratur dengan dibingkai oleh dinding tembok. Sederhana namun tampak mewah bukan?

 

 

Leave a Reply

WhatsApp chat