fbpx
Eksterior

Lakukan Branding Usaha dengan Memilih Desain Fasad Ruko Terbaik

By November 2, 2019 No Comments

Desain fasad ruko tentunya menjadi daya tarik pertama untuk para konsumen atau mereka yang sedang mencari sewaan ruko. Ruko dengan desain fasad yang baik pastinya terlihat lebih menarik dan pada kondisi tertentu bisa meningkatkan penjualan. Bahkan fasad juga bisa membantu memperkenalkan  jasa atau produk yang Anda jual pada publik. 

Ide Desain Fasad Untuk Ruko

Kali ini akan dibahas tentang ide-ide apa saja untuk desain fasad ruko dan penjelasannya. Berikut beberapa jenis ruko dan ide desain fasad ruko yang digunakan.

 

  • Fasad Ruko Berkonsep Maskulin

Sampai sekarang ini rasanya fasad dari bangunan salon pria terus berkembang. Dari yang tadinya memiliki fasad biasa saja, kini sudah banyak bermunculan salon pria yang menggunakan fasad menarik dan kelihatannya mereka semua berlomba-lomba. Fasad untuk salon pria yang umum kini berupa dinding batu bata, ada yang asli batu bata ada juga yang hanya motif.

Baca Juga: Desain Fasad Hotel yang Unik dan Mewah

desain fasad ruko

rmsothebys-cache.azureedge.net

 Dinding batu bata ini dihias dengan kanopi yang berwarna-warna, ada yang memilih satu warna yaitu warna biru, ada juga yang bergaris-garis warna biru, putih, merah. Ada juga salon pria yang menambahkan lighting kreatif untuk fasad mereka. Semakin bagus fasad yang mereka tampilkan semakin banyak pula pelanggan yang mampir.

 

  • Fasad Ruko Untuk Kafe Dessert

Cafe yang menjual menu-menu dessert (hidangan penutup jika dilihat lebih teliti rupanya juga memiliki ciri khas. Ciri khas fasad yang mereka pilih tak lain adalah warna-warna pastel. Warna pastel ini biasa digabungkan dengan kaca besar dan diberi bingkai logam. 

fasad ruko

http://medias.tourism-system.fr/

Ada juga yang memilih dinding biasa dengan warna cat pastel kemudian diberi hiasan-hiasan imut dan menggemaskan. Benar saja, biasanya yang mampir ke cafe yang menjual menu dessert adalah anak-anak dan remaja perempuan.

 

  • Fasad Ruko dengan ACP

Desain fasad ruko ACP ada beragam. ACP sendiri merupakan singkatan dari Aluminium Composite Panel atau panel komposit aluminium. Selain untuk ruko, material fasad ini juga biasa digunakan untuk hotel dan kantor. Ruko pada umumnya banyak yang menggunakan material ini. Ya, material ini memudahkan orang dalam merealisasikan desain arsitektur. 

http://www.24greenbuildings.com/

Bisa juga ditambahkan neon box atau box nama untuk nama toko atau bisnis. Di perkotaan banyak ruko yang menggunakan material fasad ini, bahkan bisa dikatakan hampir semuanya menggunakan desain fasad ACP.

 

  • Desain Fasad Ruko 2 Lantai

Ide selanjutnya adalah ide fasad ruko 2 lantai. Ruko yang memiliki 2 lantai umumnya bisa menggunakan jenis dan material fasad apa saja. Beberapa bahan fasad untuk ruko 2 lantai di antaranya ACP, plester aci, kaca, atau perpaduan beberapa material seperti kombinasi baja dan kaca.

desain fasad ruko

https://cdn.sribu.com/

Pemilik ruko juga bisa menggabungkan dua material untuk fasadnya, misalnya saja fasad kaca untuk lantai dasar dan fasad ACP untuk lantai dua dan seterusnya, dan mungkin ide fasad inilah yang paling sering Anda temui. 

Desain Fasad Ruko Menyesuaikan Budget dan Jenis Ruko

Memilih fasad ruko memang tidak bisa sembarangan. Memilih fasad ruko harus sesuai dengan budget yang disiapkan dan juga harus menyesuaikan jenis ruko, apakah ruko tersebut untuk toko atau untuk kantor kecil.

Ruko yang digunakan untuk toko pastinya harus memiliki fasad yang menarik perhatian dan mencolok supaya lebih mudah dicari. Tak harus yang banyak dekorasinya, terkadang desain yang minimalis pun juga bisa menarik perhatian konsumen. Sedangkan ruko untuk kantor biasanya menggunakan fasad yang sederhana namun tetap memberikan identitas terkait kantor apakah itu.

 

Leave a Reply

WhatsApp chat