fbpx
Eksterior

10 Desain Pagar Rumah Mewah untuk Hunian Idaman

By Maret 9, 2019 Agustus 7th, 2019 No Comments

10 Desain Pagar Rumah Mewah untuk Hunian Idaman

Pagar rumah mewah dapat cepat dikenali oleh siapapun yang melihatnya. Mulai dari desain pagar, material atau bahan yang digunakan, maupun ornamen-ornamen yang melekat pada pagar memberikan kesan tersendiri. Selain itu, kesesuaian desain pagar dengan desain bangunan utama merupakan faktor utama yang menentukan kesan mewah yang disandangnya.

Pagar Rumah Mewah

Bisa jadi kesan mewah berasal dari pemilihan pagar yang tepat, atau justru dari bangunan huniannya sendiri. Suatu misal, desain sebuah rumah sebenarnya biasa saja. Ketika pemilik rumah ingin memberikan sentuhan lain untuk membuatnya terlihat lebih bagus, lebih indah, atau bahkan mewah, maka memilih model dan jenis pagar yang tepat akan membantu merealisasikan keinginannya.

Baca juga: 10 Desain Pagar Lipat Minimalis Unik dan Keren untuk Anda

Tantangannya menjadi berbeda ketika hunian telah didesain sebagai rumah mewah, maka desain pagar harus dipilih secara selektif untuk mendukung tampilan mewah fasad rumah. Ini menunjukkan pentingnya pemilihan desain yang tepat untuk sebuah pagar rumah mewah.

3 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Desain Pagar Rumah Mewah

Sekurang-kurangnya ada tiga hal yang perlu diperhatikan sebelum membangun sebuah pagar rumah mewah. Ketiganya perlu direncanakan dengan baik untuk hasil yang optimal. Yang pertama adalah

Memilih material yang tepat

Pemilihan material atau bahan yang akan digunakan untuk pagar rumah mewah sebaiknya disesuaikan dengan fungsinya. Bila anda menginginkan sebuah pagar rumah yang berfungsi sebagai pelindung hunian, maka memilih material yang kuat dan kokoh akan mendukung keamanan rumah karena akan memberikan proteksi yang lebih dan tidak mudah dirusak.

Sementara bila anda menginginkan sebuah pagar yang bersifat dekoratif saja dan faktor sekuriti bukan menjadi prioritas, maka material yang mudah dibentuk sesuai dengan dekorasi yang anda inginkan menjadi pilihan yang tepat. Begitu pula dengan fungsi lainnya.

Baca juga: 6 Cara Cerdas Mengintegrasikan Panel Laser Cutting Di Ruangan Kerja Anda

Menentukan anggaran atau budget

Yang kedua adalah menentukan anggaran atau budget untuk pembuatan pagar rumah mewah. Poin kedua ini menjadi catatan yang penting karena ini akan menentukan terealisasinya keinginan anda. Bila anda telah menentukan material pagar yang anda inginkan dan telah menyediakan sejumlah biaya untuk itu maka tidak ada halangan yang cukup berarti untuk mewujudkannya.

Namun bila ternyata anggaran yang disediakan belum mencukupi, maka sebaiknya pertimbangkan kembali keinginan anda. Akan lebih bijak bila anda melakukan penyesuaian antara keinginan dan ketersediaan anggaran.

Menentukan desain pagar rumah mewah

Selanjutnya, menentukan desain pagar rumah mewah yang sesuai wajib menjadi perhatian anda setelah kedua hal penting lainnya. Ketika material pagar sudah dipilih dan anggaran telah disiapkan, maka eksekusi terakhir ada pada pemilihan desain yang tepat.

Bila desain yang dipilih tidak tepat, bisa jadi anda mengalami kerugian pada beberapa aspek seperti membengkaknya anggaran atau ketidaksesuaian bahan dan desain pagar yang sangat mempengaruhi tampilan akhir rumah anda.

Baca juga: 4 Tips Menciptakan Ruangan Outdoor Yang Menawan Menggunakan Laser Cutting

Desain Pagar Rumah Mewah untuk Rumah Idaman Anda

Bila anda berencana membuat pagar rumah mewah atau sedang mencari beberapa referensi tentangnya, berikut ini adalah 10 desain pagar rumah mewah yang mungkin menginspirasi anda. Kesepuluh desain ini tampil dengan kekhasan yang menjadi nilai lebih masing-masing.

Pagar besi ulir mewah

Anda tentu tidak asing dengan model pagar satu ini. Desain pagar rumah mewah ini sangat khas digunakan oleh rumah-rumah besar dengan area yang luas. Desain ini menggunakan pagar besi ulir mewah yang dipadukan dengan besi tempa berwarna gelap.

Pagar besi ulir mewah

Dengan material besi ulir yang disusun secara horizontal lengkap dengan lengkungan-lengkungan ornamennya, pagar besi ulir mewah ini terlihat kokoh namun tetap luwes dan manis. Didukung oleh penggunaan batu alam di kedua sisinya, pagar besi ulir mewah ini menyatu dengan bangunan utama di baliknya yang menggunakan material yang sama sebagai salah satu elemennya.

Pagar besi tubular

Rumah mewah ini berdiri anggun dengan fasad yang merefleksikan selera berkelas pemiliknya. Kemewahan rumah ini terasa sayang untuk diumbar begitu saja. Sebuah pagar simple terbuat dari besi tubular dengan variasi tembok beton berdesain senada dengan bangunan utama melengkapi area depan rumah mewah ini.

Pagar besi tubular

Dengan ketinggian yang sedang, pagar besi tubular ini berfungsi sebagai batas area rumah dengan area lain di sekitarnya. Ini menyiratkan bahwa siapapun dapat menikmati keindahan tampilan rumah mewah ini namun tetap ada batasan konkrit antara keduanya.

Baca juga: 5 Contoh Proyek Facade Terbaik Menggunakan Laser Cutting

Pagar besi mewah

Masih berkisar dengan material besi sebagai bahan utama, pagar besi mewah ini memiliki desain unik yang tak banyak dimiliki hunian lain pada umumnya. Paduan antara bilah-bilah besi pipih dan besi hollow yang sekilas seperti tuts piano ini memberikan kesan eksklusif nan mewah.

Pagar besi mewah

Desain pagar besi mewah ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang memiliki hunian rumah minimalis dan menginginkan proteksi yang cukup untuk area rumah anda.

Pagar rumah mewah klasik

Hingga saat ini, masih banyak kita jumpai rumah-rumah mewah bergaya klasik seperti ini. Desain rumah yang identik dengan gaya aristokrat ini berdiri dengan megah dan kokoh.

Pagar rumah mewah klasik

Tiang-tiang utama yang menjulang dan ornamen khas pada atapnya menebar aroma kemewahan tersendiri. Sebuah pagar rumah klasik mewah terbuat dari besi tempa dengan ornamen indah dengan pola yang serupa dengan railing balkon mewah di kedua sisinya semakin menambah keelokan dan kemegahan hunian ini.

Pagar kayu mewah

Material kayu sejak dulu dikenal memiliki tampilan istimewa apalagi bila diproses dengan teknologi khusus untuk menonjolkan serat alaminya. Dengan gaya rustic eksklusif, pagar kayu mewah ini menggunakan kayu sebagai material utamanya.

Pagar kayu mewah

Anda bisa menggunakan balok kayu solid yang dibentuk sesuai desain yang diinginkan atau menyiasatinya dengan menggunakan panel kayu yang dipasang pada permukaan pagar beton rumah anda. Keduanya sama-sama dapat menghasilkan tampilan pagar kayu mewah seperti yang anda inginkan.

Baca juga: 5 Tips Mengakali Dekorasi Rumah Mungil

Pagar rumah mewah minimalis modern

Anda penggemar desain minimalis? Pagar rumah minimalis mewah modern satu ini mungkin menginspirasi anda. Tanpa menutupi keindahan rumah mewah minimalis sebagai bangunan utama, pagar rumah mewah minimalis modern dengan besi yang tersusun berjajar secara vertikal ini membuat batasan yang jelas antara area rumah dengan area lain di sekitarnya.

Pagar rumah mewah minimalis modern

Pagar beton mewah dengan kayu

Pagar beton mewah dengan kayu

Siapa bilang pagar beton selalu kaku? Coba perhatikan desain pagar beton mewah ini. Cantik bukan? Memadukannya dengan bilah kayu tersusun horisontal, membuat pagar beton mewah ini terlihat manis dan natural. Tampilan serat kayu yang terekspos jelas serta bahan dinding konkrit ini menghasilkan pagar beton mewah rustic yang menawan.

Pagar beton mewah

Pagar beton mewah

Lain lagi dengan pagar beton mewah yang satu ini. Dengan membuat pola garis berbentuk persegi panjang sebagai aksen tambahan, pagar beton ini tidak lagi berkesan masif dan kaku. Ditambah dengan peletakan tanaman dalam tiga pot artistik yang tinggi membuat pagar ini terlihat lebih dinamis.

Baca juga: Segar dan Impresif, 10 Inspirasi Pagar Mewah Minimalis untuk Anda

Pagar rumah mewah batu alam dan besi

Jika anda menyukai unsur alam sebagai pelengkap fasad hunian idaman anda, batu alam bisa menjadi pilihan yang sesuai. Sebuah pagar mewah batu alam menawarkan desain yang solid dan kokoh sehingga dapat memberikan proteksi yang optimal.

Pagar rumah mewah batu alam dan besi

Tidak perlu khawatir terkesan kaku karena pagar rumah mewah batu alam tetap memiliki unsur artistik yang spesifik bila didesain secara tepat dan menyatu dengan bangunan utama. Bahkan dapat pula dipadupadankan dengan material lainnya seperti besi atau material lainnya secara proporsional.

Pagar rumah mewah batu alam

Bagaimana bila pagar mewah batu alam ini diaplikasikan pada pagar rumah mewah, tetap terlihat elegan bukan? Betul sekali. Gaya pure rustic yang mengekspos kealamian tekstur permukaan batu alam dengan pilihan warna terang pada pagar ini merefleksikan kesolidan dan ketegasan yang sempurna.

Pagar rumah mewah batu alam

Bahkan dengan ketinggian cukup, pagar ini mampu memberikan privasi sekaligus proteksi yang maksimal pada penghuni rumah di baliknya.

Leave a Reply

WhatsApp chat