fbpx
Interior

5 Ide Mempercantik Ruang Tamu dengan Partisi

By Oktober 30, 2019 No Comments

Tak hanya furnitur dan dekorasi saja yang bisa mendukung kecantikan interior ruang tamu. Sebuah partisi yang tepat juga bisa membuat ruang tamu lebih bagus dan lebih nyaman. Berkembangnya dunia interior membuat semakin banyaknya pilihan partisi ruang tamu. Tentukan terlebih dahulu partisi ruang tamu apa yang Anda ingin terapkan pada rumah Anda, apakah yang minimalis atau yang terkesan mewah? 

5 Ide Partisi Ruang Tamu Pilihan 

Karena partisi sendiri adalah bagian dari interior ruang yang eksistensinya berpengaruh, Anda harus memilihnya dengan tepat. Partisi yang baik adalah partisi yang bisa menjaga privasi, tetap elegan, serta bersifat fleksibel. Berikut adalah beberapa ide partisi ruang tamu yang bisa Anda pilih.

 

1. Partisi Kayu Minimalis

 

https://yourforest.ua

Partisi ruang tamu minimalis yang pertama adalah jenis partisi berbahan kayu yang bermotif serat daun. Terkadang Anda membutuhkan penyekat atau pembatas ruangan yang dapat memberi privasi namun Anda tak mau kehilangan akses pandangan karena partisi tersebut. Dengan partisi model ini, Anda bisa mendapatkan keduanya, privasi tetap terjaga dan pandangan Anda tidak sepenuhnya terhalang. Partisi ini akan terlihat harmonis dengan suasana kayu pada lantai atau perabotan lainnya dalam ruangan.

 

Baca Juga: Inspirasi Model Kanopi Pilihan Untuk Hunian Anda

 

 

2. Partisi Perabotan Serbaguna

Partisi ruang tamu modern ini sangat cocok dengan keadaan ruang tamu yang ukurannya kecil. Dengan partisi serbaguna atau multifungsi Anda bisa memanfaatkan meja yang menempel untuk menaruh hiasan seperti vas bunga, bacaan majalah, atau dekorasi lain yang menunjang estetika ruang tamu. Untuk menonjolkan partisi yang merangkap rak pajangan ini, Anda bisa menambahkan lampu yang juga dapat membantu pencahayaan ruangan. Menarik bukan?

 

rumahminimalisku.com

 

3. Partisi Ruangan Sebagian

simomot.com

Bagi Anda yang tidak ingin memberi batasan tegas antar ruangan namun tetap membutuhkan pemisah ruangan, Anda bisa memasang partisi yang tidak terlalu lebar. Umumnya partisi model ini lebih diutamakan sebagai penanda untuk pemisah ruangan, bukan untuk menciptakan privasi sepenuhnya.

Meskipun demikian, ide pembatas ruang tamu ini tetap cukup baik dan direkomendasikan. Tertarik menggunakan penyekat ini? Anda bisa memilih sketsel dari bahan ACP atau perpaduan antara kayu dan besi. 

Baca Juga: Bingung Pilih Bahan untuk Fasad yang Awet? Yuk Cari Tahu di Sini!

4. Partisi Tali

Nah, untuk pembatas ruangan yang lebih fleksibel, Anda bisa menggunakan partisi tali yang dirangkai seperti tirai. Penggunaan partisi model ini juga cukup banyak digemari karena selain praktis dan tidak memakan banyak tempat, partisi ini juga dapat menambah nilai lebih pada interior ruangan.

dekoruma.com

Kelebihan lain dari pembatas ruangan tirai manik-manik adalah Anda bisa berkreasi dengan bebas memilih bahan yang tepat agar sesuai dengan suasana ruang tamu. Pilihan bahannya pun sangat beragam mulai dari manik-manik kristal tiruan, akrilik, kerang, dan banyak lagi.

 

5. Partisi Semi Transparan

Partisi ruang tamu

Jika Anda bosan dengan pilihan partisi yang itu-itu saja, Anda bisa memanfaatkan kaca serta pembatas kayu untuk dijadikan partisi. Partisi semi transparan ini berupa kaca yang disusun kotak-kotak dengan pembingkainya berupa kayu. Saat membuat atau memesan partisi ini pilihlah warna cat kayu yang senada dengan warna dinding supaya lebih menyatu.

Itulah beberapa ide partisi untuk ruang tamu dengan berbagai nuansa. Ada nuansa minimalis, ada juga nuansa mewah, semua bisa Anda pilih. Pastikan partisi yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Apakah Anda membutuhkan partisi yang sangat menjaga privasi atau partisi yang cukup terbuka namun berdesain unik. Jika Anda sudah menentukan apa yang Anda butuhkan untuk ruangan, maka memilih partisi bukanlah hal yang sulit lagi.

Leave a Reply

WhatsApp chat