fbpx
Interior

Ciptakan Suasana Hangat dengan Partisi Ruangan dari Kayu

By Oktober 29, 2019 Oktober 30th, 2019 No Comments

Partisi ruangan dari bahan kayu memang sering kita temui di mall, hotel, hingga perkantoran. Kayu banyak diminati sebagai partisi atau penyekat karena dipandang cukup fleksibel dari segi desain dan fungsi. Selain memenuhi fungsi sebagai pembatas, partisi dari kayu juga memiliki nilai estetika yang baik. Bagi Anda yang tertarik menggunakan partisi dengan material kayu, berikut ini adalah beberapa ide partisi dari kayu serta kelebihan partisi kayu, terlebih partisi kayu jati.

Ide Partisi Kayu dan Penerapannya di Ruangan

1. Partisi Rak Kayu Dua Muka

www.kadvacorp.com

Di ruang tamu rumah, Anda bisa berikan sekat berupa rak kayu yang memiliki bentuk unik dan tidak biasa. Di rak-rak ini Anda bisa mengisinya dengan vas, dekorasi kecil, patung kecil, koleksi buku, dan benda lain yang Anda suka. Anda bisa gunakan partisi kayu jati belanda untuk interior yang multifungsi ini.

 

2. Partisi  Dinding Kayu

Partisi berbahan kayu kali ini juga banyak digunakan di ruang perkantoran pemerintahan. Untuk mempermudah mobilisasi dan perakitan, partisi ini terbentuk dari panel-panel kayu yang berukuran identik. Setelah dirangkai dan membentuk pembatas ruangan, baru masing-masing dinding diberi bingkai untuk menegaskan pembagian ruangan.

Baca Juga: Inspirasi Model Kanopi Baja Ringan untuk Mempercantik Bangunan

indonesian.alibaba.com/

Selain di perkantoran, partisi ini banyak digunakan di rumah tinggal karena perawatan dan pemasangannya cukup mudah dan penyelesaiannya juga tidak memakan waktu lama. Penggunaan partisi kayu jenis ini juga ikut menghadirkan kesan hangat dan natural di setiap ruangan.

 

3. Partisi Ranting Pohon

Ranting pohon yang telah mengering juga bisa dijadikan ide partisi. Bahan kayu pohon yang dipilih pun bisa random atau jenis kayu apa saja, yang terpenting adalah ranting kayu tersebut sudah mengering. 

partisi kayu ranting pohon

https://photos.hgtv.com

Jangan lupa untuk bersihkan ranting-ranting pohon ini sebelum dipasang di ruangan. Untuk bagian bawahnya Anda bisa memasangkannya dengan kayu atau stainless steel supaya tetap berdiri kokoh. Ingin partisi ranting kayu ini makin cantik? Tambahkan lampu tumblr yang menjuntai di ranting atau gantungkan tali untuk memajang foto keluarga kesayangan. 

 

4. Partisi Kayu Palet

partisi palet kayu

shutterfly.com

Partisi kayu palet satu sisi ini juga cukup bisa Anda letakkan di kamar atau ruang tamu. Kayu palet umumnya dipilih menjadi partisi karena mudah didapat dengan harga yang murah. Bagi rumah yang bergaya industrial, partisi dari bahan ini tentunya akan serasi dengan bagian rumah yang lain. Untuk finishing, Anda bisa menyesuaikan dengan warna cat dinding atau membiarkannya dengan warna alami kayu. 

Kelebihan Partisi Dari Kayu

Kayu yang dijadikan material pembuat partisi dinilai bisa menciptakan ruangan yang hangat dan mengacu pada estetika. Selain itu, partisi dari kayu juga bisa menerapkan ruangan yang bernuansa natural atau alami. 

Konsep ruangan yang lebih dihadirkan oleh adanya partisi kayu adalah konsep ruangan tradisional. Meskipun demikian, bahan kayu yang digunakan untuk partisi kayu pinus bisa lebih kita modifikasi supaya mampu menghadirkan kesan yang lainnya, baik itu kesan modern atau kesan mewah.

Partisi yang terbuat dari kayu bisa dicat menggunakan cat khusus atau dibentuk sedemikian rupa. Partisi dari kayu juga bisa dijadikan bahan kombinasi, misalnya saja dijadikan bingkai kaca, bingkai kayu berlapis, dan lain sebagainya.

 

 

Leave a Reply

WhatsApp chat