fbpx
Eksterior

Ide Partisi Ruangan Kantor yang Kreatif

By November 5, 2019 No Comments

Ide partisi ruangan kantor adalah interior terbaik untuk menciptakan suasana kantor yang nyaman dan artistik. Apalagi jika kantor yang sekarang adalah kantor di bidang seni, rasanya partisi ruangan kantor terbaik akan sangat dibutuhkan. Kali ini akan dibahas beberapa ide partisi ruangan kantor yang hampir kompatibel dengan semua jenis kantor, berikut uraiannya.

Ide Partisi Ruangan Kantor yang Kreatif

Dari partisi ruangan minimalis hingga yang unik nan kreatif, berikut adalah beberapa ide partisi untuk kantor Anda.

  • Partisi Ranting Pohon atau Bambu Original

Kali ini yang dipakai adalah kayu asli dari pohon supaya hasilnya lebih maksimal. Ranting pohon yang telah mengering dan berukuran tidak terlalu kecil serta tidak terlalu besar dipotong menjadi satu ukuran. 

partisi ruangan kantor

https://insinyurbangunan.com/

Ranting-ranting yang sudah memiliki ukuran sama ini disusun berjejeran dan ditempelkan pada stainless steel. Untuk selanjutnya, pasti ini akan berikan konsep ruang yang natural seperti di hutan yang bagian satu dengan bagian lainnya terpisah oleh pohon.

 

Baca Juga: Selain Hemat Tempat, Ini Kelebihan Partisi Lipat Ruangan yang Perlu Anda Tahu

 

  • Partisi Kaca

Partisi kaca adalah partisi paling umum yang digunakan pada gedung perkantoran. Meskipun sudah umum, namun partisi kaca ini memang mampu memberikan kesan ruangan yang bagus dan eksekutif. 

partisi ruangan kantor

partiziona.com

Keunggulan dari partisi kaca adalah bisa ditaruh kaca besar yang menjulang dari lantai sampai langit-langit, bisa juga dipasang kaca-kaca transparan kecil yang disusun rapi.

 

  • Partisi Tanaman

Untuk menghadirkan kesan ruangan yang segar, bisa juga digunakan ide partisi ruangan kantor mneggunakan tumbuhan-tumbuhan kecil yang ditata vertikal. 

gmg-services.co.uk

Tanaman yang dipilih bisa berupa tanaman pot dan nantinya disusun. Bisa juga berupa satu tanaman menjalar yang harus rajin-rajin dirawat supaya tidak mengotori ruangan.

  • Partisi Tali

Partisi yang terbuat dari tali memang bisa kompatibel dengan berbagai jenis ruangan, baik itu ruangan kantor maupun ruangan di rumah. Partisi tali membuat ruang kantor tampak lebih luas dan akan sangat cocok untuk ruang kantor yang sempit. 

Tali yang dipilih bisa berupa tali tambang berwarna coklat yang ukurannya tidak terlalu besar. Tali-tali ini kemudian disusun dan diikat pada lantai dan langit-langit.

  • Partisi Kayu

Partisi kayu pada umumnya bisa diartikan sebagai beberapa jenis partisi sekaligus. Untuk membatasi ruang kerja karyawan satu dengan karyawan lain bisa menggunakan partisi kayu yang tingginya sedada orang dewasa. Partisi kayu juga bisa digunakan untuk memisahkan ruangan meeting dengan ruangan lainnya yang tentunya ukuran besar. 

sekat ruangan kayu

fabelio.com

Partisi jenis ini paling bisa dimodifikasi dengan ide kreatif. Bisa digunakan partisi kayu yang sangat menampakkan teksturnya, bisa juga digunakan partisi kayu yang dikombinasikan dengan bahan lain.

Di partisi kayu ini Anda bisa bebas memilih warna plituran kayu sesuka hati. Anda juga bisa merealisasikan ide ini dengan menaruh kotak-kotak kayu berbeda pada media yang sama dan dijadikan partisi.

Pilih Partisi Ruangan Kantor Sesuai Kebutuhan

Dari beberapa ide partisi ruang kantor di atas, ide mana yang paling Anda suka? Jika Anda ingin menghadirkan suasana kantor yang serius dan elegan Anda bisa memilih partisi berupa kaca. Namun jika Anda ingin menghadirkan konsep ruang kantor yang lebih santai atau lebih artistik Anda bisa memilih partisi dari ranting pohon atau dari tanaman. 

Ruangan kantor yang sempit akan sangat cocok jika diberi partisi yang hampir transparan, seperti partisi kaca dan partisi tali. Partisi yang tebal dan menjaga privasi akan membuat ruangan tampak lebih sempit. Pastikan jenis partisi yang dipilih sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Leave a Reply

WhatsApp chat