fbpx
Eksterior

4 Jenis Fasad Rumah Minimalis yang Cocok untuk Anda

By November 1, 2019 No Comments

Jika sekarang ini masih bingung memilih jenis fasad rumah minimalis untuk hunian Anda, maka saat inilah waktu yang tepat untuk mengetahui jawabannya. Dari sekian banyaknya jenis fasad, wajar saja jika Anda merasa bingung. Apalagi, jenis fasad yang ada ini harus disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan, pasti akan semakin bingung saja bagaimana cara memilih fasad yang tepat untuk tempat tinggal.

Jenis Fasad yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

Tak perlu khawatir lagi jika Anda memang bingung menentukan fasad yang tepat untuk rumah. Berikut adalah beberapa jenis fasad yang bisa Anda pilih untuk hunian Anda.

 

  • Fasad Kayu Modifikasi

Kayu bisa dimanfaatkan untuk Anda yang ingin memiliki fasad rumah modern. Berbagai modifikasi kayu bisa Anda terapkan untuk hunian Anda dengan berbagai hasil akhir. Dengan kayu Anda bisa ciptakan tampilan rumah yang mewah, modern, tradisional, atau elegan. Semua tampilan tersebut bisa diciptakan oleh kayu jika modifikasinya tepat. 

Baca Juga: 5 Ide Mempercantik Ruang Tamu dengan Partisi

fasad rumah modern

pinimg.com

Anda bisa jadikan kayu sebagai fasad rumah 1 lantai yang seluruhnya kayu tanpa ada kombinasi apapun. Namun Anda juga bisa mengkombinasikan kayu dengan kaca atau granit alam supaya terlihat lebih kreatif. Adapun fasad kayu yang bisa Anda terapkan bisa berupa lembaran kayu yang ditempel di dinding, bisa juga bagian-bagian kayu kecil yang disusun rapi.

 

  • Roster sebagai Fasad Rumah Modern

Roster dapat difungsikan sebagai jalur masuknya udara dan sinar matahari sehingga tempat tinggal Anda lebih hemat energi. Bagi rumah modern di kawasan kota besar, pengunaan fasad roster juga dapat membantu mengurangi penggunaan pendingin ruangan saat siang hari.

fasad roster

archdaily.com

Dengan roster, Anda bisa memilih finishing roster dengan membiarkannya begitu saja untuk kesan unfinished, atau mengecatnya sesuai dengan karakter rumah. Anda juga bisa menambahkan tanaman dan lampu sorot untuk menciptakan kesan mewah dan hangat. 

 

  • Fasad Rumah Minimalis

Fasad rumah minimalis bisa berupa dinding yang diberi plester aci atau berupa kombinasi dari beberapa material fasad sekaligus. Anda bisa kombinasikan kaca dengan dinding untuk membuat fasad jenis ini. 

Baca Juga: Ingin Memasang Kanopi Baja Ringan? Baca Ini Dulu

fasad rumah modern

pinimg.com

Fasad dengan kaca keseluruhan akan cocok bila rumah Anda memiliki halaman cukup luas dan memiliki pagar yang tinggi. Namun jika rumah minimalis Anda cukup terbuka dengan lingkungan luar maka Anda bisa meminimalisir bahan kaca dan lebih memaksimalkan material lain seperti tembok, kayu, atau logam. 

 

  • Fasad Rumah Modern-Tradisional

Bisakah Anda menebak terlebih dahulu akan seperti apa fasad rumah modern-tradisional ini? Jenis fasad rumah ini menggunakan material kayu dan kaca. Kayu yang dipilih akan lebih bagus apabila berupa kayu alami atau kayu mengering yang tidak diwarnai, sehingga lebih alami dan lebih tradisional.

fasad rumah minimalis

homededicated.com

 Jenis fasad ini berupa kaca besar-besar untuk pintu dan jendela dengan kayu sebagai bingkainya. Tampilan fasad ini akan lebih menarik apabila rumah mempunyai dekorasi seperti kolam renang di depannya. Hal ini akan membuat perpaduan tradisional dan modern semakin maksimal.

Memilih Fasad Rumah Sesuai Karakter Anda

Memilih fasad rumah erat kaitannya dengan budget yang ada. Dengan budget besar, jenis fasad apa saja bisa dipilih. Namun bukan berarti budget kecil tidak bisa menampilkan fasad rumah yang bagus. Jika lebih kreatif dalam mengkombinasikan material, budget kecil pun bukan lagi masalah untuk membuat fasad yang berestetika tinggi.

 

 

Leave a Reply

WhatsApp chat