fbpx
Eksterior

Jenis Kanopi Kaca untuk Eksterior Rumah Anda

By November 4, 2019 No Comments

Kanopi kaca banyak dipilih karena berbagai alasan, ada yang memilih karena estetika ada juga yang memilihnya karena kebutuhan. Bahan kanopi kaca pun bermacam-maca, mulai dari kanopi kaca sandblast, tempered, akrilik  dan lain-lain. Harga kanopi kaca pun juga berbeda-beda berdasarkan jenisnya. 

Jenis Kanopi Kaca untuk Eksterior

  • Kanopi Kaca Asli

Kanopi kaca kali ini merupakan kanopi kaca pada umumnya. Ya, hanya berupa kaca yang biasa dipakai pada interior dan eksterior rumah. Kanopi kaca biasa digunakan untuk perkantoran, hotel, hingga mall. Jenis kanopi ini umumnya sulit dibedakan dengan kaca akrilik, namun keduanya tetap memiliki perbedaan mendasar. 

skanfix.com

 

  • Kanopi Kaca Akrilik

Kanopi kaca akrilik adalah jenis kanopi kaca selanjutnya yang sulit dibedakan dengan jenis sebelumnya. Tampilan dari kedua jenis kanopi ini memanglah sama. Satu perbedaan yang membedakan kanopi kaca dengan kanopi kaca akrilik adalah kanopi yang menggunakan akrilik ini sangat tembus pandang atau transparan.

jenis kanopi kaca

nzshademaster.com

Kanopi kaca bila semakin tebal akan semakin sedikit penyerapan cahayanya, sifatnya juga akan semakin sedikit buram. Sedangkan pada bahan akrilik ini, setebal apapun ketebalannya tetap akan transparan dan tidak buram. Tebal tipisnya kaca akrilik pada kanopi ini tidak memengaruhi daya serap cahaya.

 

  • Kanopi Kaca Tempered

Kanopi kaca tempered sebenarnya juga mirip dengan kanopi kaca asli. Kanopi kaca tempered ini disusun di atas hollow atau baja ringan kemudian sebagai atapnya diberikan kaca tempered. 

jenis kanopi kaca tempered

generalglass.com 

Kanopi kaca yang menggunakan tempered cukup tahan terhadap sinar panas matahari. Kanopi kaca ini lebih tahan dibanding kanopi kaca biasa, namun tidak lebih tahan panas dibanding kanopi kaca sandblast.

 

  • Kanopi Kaca Sandblast

Kanopi kaca sandblast adalah kanopi kaca yang dilapisi dengan lapisan warna atau lapisan kaca film. Pada hasil akhirnya, kaca yang digunakan untuk kanopi tidak terlihat bening, melainkan terlihat seperti buram es. 

jenis kanopi kaca

http://minimalis-bandung.blogspot.com/

Kanopi jenis ini dinilai paling mahal. Pasalnya, lapisan kaca film yang melapisinya mampu menahan sinar matahari sehingga apa yang ada di bawahnya lebih teduh dibanding kanopi kaca lainnya.

Informasi Lain Tentang Kanopi Kaca

Kanopi kaca memang hadir dengan berbagai macam, pembeda dari masing-masing jenis tersebut tak lain adalah bahan kaca lebih spesifik serta lapisan yang melapisinya. Harga kanopi kaca bervarian karena material atau material yang melapisinya. Kanopi kaca sandblast yang dilapisi dengan lapisan khusus berupa kaca film warna es dinilai menjadi jenis kanopi kaca yang paling mahal dibanding lainnya. 

Baca Juga: Inspirasi Kanopi Baja Ringan untuk Properti Anda

Kanopi kaca dengan tempered dan kanopi kaca dengan akrilik memiliki harga yang selisihnya sedikit. Dua macam kanopi ini memiliki harga jual yang lebih besar daripada kanopi kaca biasa. Seperti sifatnya, kanopi kaca memang bisa menahan panas matahari. Namun ketahanan dari jenis kanopi ini tidak lebih besar dibanding kanopi kaca yang diberi lapisan, baik itu sandblast maupun tempered.

Anda bisa menggunakan kanopi kaca sesuai budget dan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin benar-benar melindungi apa yang di bawah kanopi, maka pilih saja kanopi kaca sandblast. Namun jika apa yang di bawah kanopi tidak terlalu harus dilindungi, maka anda bisa memilih kanopi yang terjangkau saja, yaitu kanopi kaca atau kanopi kaca tempered. Dengan kanopi kaca akrilik, Anda bisa bebas memilih ketebalannya dan tetap sama ketahanannya terhadap panas matahari.

 

Leave a Reply

WhatsApp chat