fbpx
Eksterior

Model Pagar Minimalis Terbaru 2019 yang Tidak Monoton

By Agustus 21, 2019 No Comments

Apakah anda pecinta desain rumah minimalis? Jika ya, maka rumah minimalis tentu tidak hanya berkutat pada desain interior, namun anda juga perlu menaruh perhatian pada desain eksteriornya. Salah satunya pagar. Mengapa model pagar penting? Karena pagar adalah hal pertama yang dilihat sebelum orang masuk ke dalam rumah dan mengagumi interior minimalis rumah anda.

Apakah anda berencana untuk membangun pagar minimalis agar sesuai dengan konsep minimalis rumah anda?  Atau anda berencana mendesain ulang pagar rumah? Berikut ini kami ringkas beberapa model pagar minimalis terbaru yang dapat dijadikan inspirasi untuk eksterior rumah anda

Model Pagar Rumah Minimalis Vertikal

Model pagar minimalis vertkal memang selalu jadi idaman dari waktu ke waktu. Selain desainnya minimalis untuk eksterior, model ini juga cocok jika anda mencintai gaya kontemporer klasik. Model pagar minimalis dengan struktur garis lurus akan memberikan kesan simpel namun tegas. Desain pagar vertikal ini memiliki keunggulan selain enak dipandang, juga memberikan privasi lebih.

Model Pagar Minimalis Terbaru

Model Pagar Minimalis Terbaru

Material apa yang bisa digunakan untuk desain ini? Macam-macam. Anda bisa menggunakan jenis material apa saja yang anda sukai. Namun umumnya material yang digunakan adalah panel kayu atau besi. Untuk ukuran diameter panelnya dapat diatur sesuai dengan keinginan anda. Selain itu, anda juga dapat dengan mengatur kerapatan antar panel vertikal di pagar untuk memastikan privasi pagar ini sesuai dengan kebutuhan anda. Warna panel yang dipilih juga dapat disesuaikan dengan warna dominan di rumah anda atau warna pastel sebagaimana gaya minimalis pada umumnya.

Baca juga: 15++ Desain Kolam Ikan Minimalis Yang Keren

Model Pagar Putar minimalis

Jika anda merasa bosan dengan model pagar yang itu-itu saja, dan butuh model baru yang unik dan jarang diaplikasikan di rumah-rumah tetangga anda, maka tidak ada salahnya untuk mencoba model pagar putar. Model ini cocok untuk anda yang menginginkan pagar unik, modern, inovatif, namun tetap mengedepankan nuansa minimalis di desain eksterior rumah anda.

Model Pagar Minimalis Terbaru

Model pagar putar minimalis ini berkonsep putar yang bertumpu pada dua titik atas dan bawah. Model pagar putar ini memiliki keunggulan yaitu hemat ruang, fleksibel, dan efisien untuk diterapkan di rumah minimalis dengan space yang sempit. Namun, jika anda memutuskan memilih model pagar putar, maka anda perlu mempertimbangkan bahan yang dipilih, ukuran, serta ketebalan bahan. Sehingga anda dapat menentukan desain yang ergonomis untuk menahan beban berat pagar secara keseluruhan.

Pagar Batu Alam Penuh Seni

Anda sering berpikir bahwa batu-batu alam dengan warna khasnya sangat unik dan menarik? Namun anda bingung dimana harus menempatkannya, karena anda tidak memiliki perapian di dalam rumah? Atau karena batu-batu alam itu tidak cocok diletakkan sebagai hiasan di interior rumah? Jangan berkecil hati dulu, ini solusinya!

Anda dapat membawa pulang batu-batu alam itu dan mendesainnya sebagai bagian dari eksterior rumah anda, apa itu? Ya, pagar. Pagar selalu menjadi hal yang anda lihat pertama kali ketika pulang ke rumah. Sehingga tidak ada salahnya memanfaatkan batu alam yang indah itu sebagai elemen dari pagar minimalis.

Model Pagar Minimalis Terbaru

Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana desain pagar batu alam yang bagus ya?

Ada berbagai macam model yang dapat anda coba. Mulai dari menggunakan satu jenis batu alam saja. Mengkombinasikan beberapa jenis batu alam yang berbeda ukuran dan berbeda warna. atau bahkan anda dapat mengkombinasikan batu alam dengan bahan lain seperti kayu dan besi untuk memberikan kesan khas pada rumah anda.

Model Pagar Minimalis Terbaru

Keunggulan pagar batu alam ini yaitu memberikan kesan natural, warna batu alam bermacam-macam sehingga anda dapat memilih warna dan model batu yang sesuai dengan desain interior rumah anda. selain itu, jika anda bermaksud menjual kembali rumah anda, maka peggunaan batu alam sebagai pagar dapat meningkatkan nilai jual rumah anda.

Tenang saja, pagar batu alam merupakan model pagar minimalis terbaru dan sekaligus berpotensi untuk menjadi trend model pagar yang paling dicari dalam beberapa tahun mendatang. Bagaimana? Anda tertarik menggunakan pagar batu alam?

Baca juga: 10 Desain Pagar Besi Minimalis Trendy 2019

Pola Unik Dari Pagar Laser Cutting

Jika pagar minimalis vertikal, pagar batu alam, maupun pagar putar tampak tidak cocok dengan karakter anda, mungkin pagar laser cutting adalah solusinya. Dalam mendesain pagar minimalis, anda tidak perlu terpaku pada model-model dari referensi rumah minimalis yang anda temukan di internet. Anda bisa membuat konsep minimalis sendiri yang dapat mencerminkan karakter anda. Bagaimana caranya?

Model Pagar Minimalis Terbaru

Model Pagar Minimalis Terbaru

Pagar laser cutting. Pagar laser cutting menawarkan desain yang unik dan dapat diatur sesuai dengan permintaan anda. Mengapa? Karena umumnya pagar laser cutting dibuat sesuai permintaan (made by order) jadi anda dapat menentukan model dan pola, bahan yang digunakan, warna yang dipilih, hingga memilih ketebalan pagar laser cutting yang sesuai untuk diaplikasikan di rumah anda.

Model Pagar Minimalis Terbaru

Model Pagar Minimalis Terbaru

Jika anda tidak punya ide pola seperti apa yang anda inginkan, klik disini untuk melihat beberapa galeri pola unik laser cutting yang mungkin sesuai dengan karakter anda. Pilihan pola unik tersebut dapat memberikan kesan pagar yang minimalis, namun tetap tampil eye-catching, anti-mainstream, trendi, dan tentunya menjaga privasi anda sesuai dengan pola unik yang anda pilih.

Frosted Glass Untuk Nuansa Pagar Minimalis Yang Mewah

Frosted glass adalah kaca semi transparan yang terbuat dari komposit glass. Nah bagi anda yang merasa bosan dengan pagar jenis kayu, besi, dan bambu. Anda bisa mencoba mengaplikasikan frosted glass di pagar rumah anda. Uniknya, frosted glass juga bisa dikombinasikan dengan kayu maupun besi agar tidak monoton.

Model Pagar Minimalis Terbaru

Jika anda ingin mendapatkan privasi lebih sekaligus kesan natural di eksterior rumah anda, frosted glass sangat cocok dikombinasikan dengan bingkai kayu maupun papan kayu. Jika anda ingin menonjolkan pagar frosted glass, maka anda dapat mengkombinasikannya dengan bahan metal seperti bingkai besi maupun baja untuk kontras yang ideal.

Model Pagar Minimalis Terbaru

Keunggulan pagar ini yaitu dapat memberikan privasi lebih jika anda ingin beraktivitas di teras rumah tanpa khawatir akan menarik perhatian pejalan kaki yang melintas di depan rumah anda. Selain itu, pagar frosted glass cocok diaplikasikan sebagai pagar depan maupun belakang rumah, jika anda menyukai pilihan warna cerah untuk desain interior maupun eksterior anda. Model ini diprediksi akan kerap muncul sebagai pilihan model pagar minimalis terbaru di tahun-tahun berikutnya. Karena model ini menawarkan visual yang atraktif dari keseluruhan eksterior.

Baca juga: 11 Inspirasi Pagar Rumah Stylish Terbaru

Pagar Kayu Yang Tak Lekang Oleh Waktu

Jika anda ingin mengkombinasikan gaya klasik, natural, sekaligus minimalis, maka pagar kayu adalah solusinya. Tampilan alaminya yang indah dapat memberi sentuhan yang menawan pada eksterior rumah minimalis. Saat ini anda dapat dengan mudah menemukan rumah dengan desain modern pagar kayu minimalis sehingga terlihat sangat menarik.

Model Pagar Minimalis Terbaru

Namun, anda mungkin mulai berpikir, bukankah pagar kayu biasanya membosankan dan monoton? Bagaimana caranya agar pagar kayu ini lebih unik, eye-catching, anti-mainstream, dan mengikuti model pagar minimalis terbaru?

Model Pagar Minimalis Terbaru

Seperti yang anda ketahui, desain eksterior rumah minimalis pada umumnya didominasi oleh warna-warna netral tanpa tambahan warna lain yang mencolok. Jika dikombinasikan dengan pagar berwarna netral juga, tentu ini akan membuat tampilan keseluruhan rumah terlihat membosankan. Oleh karena itu, pilih kayu dengan serat-serat yang tegas yang menunjukkan kesan natural, sekaligus menutupi warna netral dari cat di interior maupun eksterior rumah anda.

Anda juga perlu mempertahankan warna alami dari kayu tanpa mengecat ulang kayu tersebut. Anda cukup memberikan lapisan anti jamur atau anti air untuk meningkatkan daya tahan materialnya. Sehingga pagar kayu ini akan membantu memberikan kesan tegas sekaligus kalem terhadap rumah minimalis anda

Pilihan Kayu Untuk Model Pagar Minimalis Terbaru Yang Awet

Ada berbagai macam kayu yang dapat digunakan sebagai pagar. Namun, anda tentu tidak mau jika baru sebentar dipasang, pagar kayu rumah anda sudah mulai lapuk dan rusak akibat cuaca ekstrim, kan? Nah solusinya adalah pemilihan material kayu yang sesuai untuk pagar.

Model Pagar Minimalis TerbaruContoh jenis kayu redwood untuk material pagar

Model Pagar Minimalis TerbaruContoh jenis kayu cedar untuk material pagar 

Redwood dan cedar adalah kedua jenis kayu yang paling populer digunakan sebagai material untuk pagar kayu. Kelebihan dari kedua jenis material ini adalah tahan terhadap perubahan cuaca yang ekstrim, anti rayap karena tidak terlalu disukai oleh serangga, dan tentu saja tampilannya yang cantik juga menjadi daya tarik tersendiri.

Last but not least, selain memilih kayu terbaik, anda juga perlu memberikan aksen tambahan di pagar kayu anda agar tidak monoton. Salah satunya anda dapat memasang nomor rumah yang terbuat dari besi. Jika nomor rumah dari besi justru tampak menghilangkan kesan natural pada pagar kayu, anda dapat mendekorasi pagar dengan menempatkan tumbuhan hijau di sekitar area pagar.

Leave a Reply

WhatsApp chat