fbpx
EksteriorOutdoor

11 Model Pagar Besi Hollow Minimalis Cantik 2019

By Maret 15, 2019 No Comments

Pagar Besi Hollow Minimalis

Pagar besi hollow minimalis diprediksi tetap akan menjadi salah satu trend setter di tahun 2019. Prediksi ini bukan tanpa alasan mengingat trend hunian rumah modern saat ini sedang tumbuh pesat. Melanjutkan kesuksesannya memimpin segmen pasar desain minimalis, pagar besi hollow minimalis akan terus mengikuti perkembangan trend yang ada, dengan tetap mengusung konsep yang sama ataupun dengan memodifikasinya agar tetap eksis di pasar. Hadir dengan berbagai pilihan material, harga, dan desain, jenis pagar ini telah membuktikan dapat menyentuh hampir semua lapisan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan besarnya animo masyarakat luas untuk menggunakan pagar besi hollow minimalis ini untuk hunian mereka.

Apa Itu Besi Hollow?

Sebelum lebih jauh membahas tentang pagar besi hollow minimalis, ada baiknya kita tahu apa itu besi hollow. Besi hollow adalah sebutan untuk konstruksi besi yang berbentuk modular atau persegi simetris yang memiliki lubang (hollow) di dalamnya. Dari segi bentuk, itulah gambaran umum besi hollow. Menurut bahan pembentuknya, besi hollow untuk pagar rumah minimalis ini memiliki tiga varian, yaitu besi gypsum, besi galvalume, dan besi galvanis.

Yang membedakan ketiganya adalah material dasar dan zat pelapis logamnya. Sejauh ini besi galvalume dikenal memiliki kualitas yang paling bagus karena komposisi dan ketahanannya terhadap korosi. Perbedaan kualitas ini lah yang membuat besi hollow untuk pagar rumah minimalis ini memiliki harga yang berbeda-beda. Semakin bagus kualitas bahannya, maka semakin mahal harga pagar besi minimalis.

Baca juga: 6 Cara Cerdas Mengintegrasikan Panel Laser Cutting Di Ruangan Kerja Anda

Selain kualitas bahan dasarnya, desain dan kualitas pengerjaan juga menentukan harga besi hollow minimalis. Variasi harga ini juga menjadi salah satu daya tarik mengapa besi hollow banyak diminati, selain faktor trend gaya arsitektur. Dengan kata lain, harga pagar besi hollow minimalis menyediakan pilihan harga yang dapat disesuaikan dengan budget masyarakat penggunanya.

Model Pagar Besi Hollow Minimalis

Ada sekian banyak model pagar besi hollow minimalis yang bisa diaplikasikan pada hunian yang sedang menjadi trend saat ini. Desain terbaik bisa kita dapatkan bila model pagar besi hollow minimalis dapat menyatu dengan desain bangunan utamanya. Secara ideal model pagar besi hollow minimalis lebih pas bila disandingkan dengan bangunan yang memakai konsep minimalis sebagai style utama.

Walaupun begitu, realita menunjukkan model pagar besi hollow minimalis sah-sah saja digunakan untuk bangunan dengan style lain dengan pemilihan desain yang tepat. Berikut ini, ada ebelas model pagar besi hollow minimalis cantik di bawah ini semoga dapat menginspirasi anda.

Pagar besi hollow minimalis dengan beton

Pada gambar pagar besi hollow minimalis ini, besi hollow disusun berjajar rapi secara vertikal dengan sebuah penampang di bagian bawah sebagai tumpuannya sehingga terlihat seperti bentuk sisir. Dikombinasikan dengan tembok beton dengan warna cat senada, pintu pagar besi hollow minimalis ini mampu mengurangi kesan massif dan rigid dari tembok beton. Alhasil, pagar ini terlihat cantik dan elegan.

Pagar besi hollow minimalis dengan beton
Pagar besi hollow minimalis dengan beton

Pagar besi hollow minimalis horizontal

Memainkan fungsinya sebagai pagar batas, desain pagar besi hollow minimalis ini menggunakan paduan antara besi hollow minimalis dengan tembok beton yang disusun secara horizontal. Dengan penataan yang proporsional dan warna cat senada, pagar minimalis ini memberi kesan tegas namun ringan.

Baca juga: 4 Tips Menciptakan Ruangan Outdoor Yang Menawan Menggunakan Laser Cutting

Pagar besi hollow minimalis horizontal
Pagar besi hollow minimalis horizontal

Pagar privasi besi hollow minimalis

Dengan ketinggian melampaui pandangan, besi hollow ukuran kecil namun panjang disusun rapat secara horizontal dengan tujuan melindungi privasi bangunan rumah dari pandangan luar. Sebuah tembok lebar berwarna monokrom menghubungkan antara bagian pagar dan pintu pagar mempercantik tampilan keseluruhan pagar rumah minimalis ini.

Pagar privasi besi hollow minimalis
Pagar privasi besi hollow minimalis

Pagar besi hollow minimalis bersirip

Tersusun rapi secara vertikal mengikuti arah diagonal, pagar besi ini terlihat mirip sirip ikan. Desain unik di luar kebanyakan ini memiliki nilai estetika tersendiri yang membuat pagar terlihat cantik dan elegan.

Pagar besi hollow minimalis bersirip
Pagar besi hollow minimalis bersirip

Pagar besi hollow minimalis vertikal

Menggunakan besi hollow dengan dimensi lebih kecil yang tersusun secara vertikal dan rapat, pintu pagar ini bertumpu pada beberapa penampang dengan ukuran lebar yang berbeda. Meskipun didesain dengan ketinggian lebih, konstruksi ini membuat tampilan pagar privasi tidak terkesan tertutup sempurna, masih ada celah untuk terhubung dengan area luar pagar rumah.

Pagar besi hollow minimalis vertikal
Pagar besi hollow minimalis vertikal

Pagar besi hollow minimalis modern

Mengikuti desain bangunan utama sebagai rumah minimalis modern, desain pagar besi hollow minimalis ini menggunakan kombinasi besi hollow dengan kelebaran berbeda yang ditanam pada tembok batu alam yang  sangat rendah. Didesain sebagai pagar privasi yang tinggi, model pagar besi hollow minimalis ini terlihat unik dan stylish.

Baca juga: Segar dan Impresif, 10 Inspirasi Pagar Mewah Minimalis untuk Anda

Pagar besi hollow minimalis modern
Pagar besi hollow minimalis modern

Pagar besi hollow minimalis putih

Pagar minimalis ini didesain tidak hanya berfungsi sebagai pagar pembatas tapi juga sebagai pagar privasi. Struktur horizontal rapat dengan bilah-bilah besi hollow lebar memberikan kesan tertutup dari akses luar area pagar. Sementara itu, warna putih kontras memperjelas batasan antara rumah dengan area luar sekitarnya.

Pagar besi hollow minimalis putih
Pagar besi hollow minimalis putih

Pagar privasi besi hollow minimalis hitam

Berbeda dari model pagar privasi lainnya, pagar privasi ini menggunakan bilah bilah besi hollow minimalis yang sama tinggi dan ukurannya. Bilah-bilah besi hollow disusun menyamping secara vertikal dan rapat sehingga sepintas terlihat seperti garis-garis yang berjajar rapi dan padat.

Sesuai dengan fungsinya sebagai pagar privasi, pagar besi hollow minimalis ini memberikan kesan tertutup dari interaksi dengan area luar pagar. Secara keseluruhan, konstruksi ini memberikan proteksi yang optimal tanpa meninggalkan unsur estetika tampilannya. Kesan secure (aman), stylish, trendy, dan cantik layak disandang oleh model pagar besi hollow minimalis ini.

Pagar privasi besi hollow minimalis hitam
Pagar privasi besi hollow minimalis hitam

Pagar besi hollow minimalis menyatu

Sebagai pembatas antara rumah dengan area luarnya, model pagar besi hollow minimalis ini tergolong unik dengan ukuran panjang masing-masing batangannya yang berbeda. Tersusun berselang secara vertikal rapat dengan ketinggian sedang, pagar ini memberikan kesan terbuka untuk interaksi dengan area luar pagar.

Baca juga: 10 Inspirasi Pagar rumah mewah klasik untuk Anda

Ditambah desainnya yang menyatu dengan bangunan utama yang menggunakan pagar balkon serupa, pagar minimalis ini terlihat semakin dinamis.

Pagar besi hollow minimalis menyatu
Pagar besi hollow minimalis menyatu

Pagar besi hollow minimalis

Selain untuk pagar depan rumah, kita juga dapat menggunakan besi hollow minimalis untuk mempercantik tampilan halaman belakang rumah atau taman.

Disusun rapat memanjang secara horizontal, model pagar besi pagar hollow minimalis memainkan dua fungsi sekaligus yaitu fungsi proteksi dan fungsi privasi. ini juga memainkan fungsi dekoratifnya.

Pagar besi hollow minimalis
Pagar besi hollow minimalis

Pagar besi hollow minimalis vertikal putih

Desain pagar besi hollow minimalis yang satu ini cukup simple. Dengan ketinggian sedang, besi hollow disusun rapat secara vertikal membentang sepanjang halaman depan rumah.

Baca juga: Unik & Keren, 10 Inspirasi Pagar Rumah Klasik dari Besi untuk Anda

Warna putih pada pagar yang dibuat senada dengan warna cat rumah membuat model pagar besi hollow minimalis ini menyatu. Selain itu, pemilihan warna terang juga mengesankan tampilan yang bersih dan luas.

Pagar besi hollow minimalis vertikal putih
Pagar besi hollow minimalis vertikal putih

Leave a Reply

WhatsApp chat