fbpx
Eksterior

8 Ide Pagar Gerbang Rumah untuk Hunian Anda

By Oktober 16, 2019 No Comments

Pagar gerbang rumah memiliki peranan penting dalam sebuah tempat tinggal. Terletak di bagian paling luar dari rumah, pagar gerbang bukan hanya berfungsi melindungi bangunan di dalamnya namun juga menjadi identitas bangunan tersebut.                                                                                     

Pagar gerbang yang tinggi dan lebar memang memberi kesan megah pada sebuah hunian. Namun bukan berarti rumah dengan lahan terbatas tidak bisa memiliki gerbang yang unik. Coba simak beberapa rekomendasi kami berikut ini:

1. Gerbang Elegan ala Kerajaan

Memimpikan rumah megah seperti dalam dongeng masa kecil? Anda tetap bisa mewujudkannya dengan memilih gerbang melengkung ala pintu kerajaan. Gerbang dengan perpaduan bahan besi, tempered glass serta akses emas ini akan membawa tamu memasuki rumah bak istana.

Baca juga: 5 Model Pagar Batu Alam Minimalis

Model gerbang berikut juga masih terinspirasi tema kerajaan. Untuk memberi sedikit akses pandangan dari dalam ke luar rumah, Anda bisa memilih gerbang model besi yang berongga.

2. Pagar Besi Tempa

Memiliki lahan sempit bukan berarti harus membatasi ide dan kreativitas Anda. Dengan pagar besi tempa motif klasik berikut ini, Anda bisa menonjolkan nuansa elegan pada gerbang menuju tempat tinggal Anda. Tambahkan besi tempa motif serupa di bagian kanan dan kiri agar desain keseluruhan tampak serasi.

3. Gerbang Unik dari Kayu

Bahan kayu masih menjadi bahan favorit untuk gerbang pagar rumah. Selain memiliki daya tahan yang kuat, kayu juga fleksibel untuk dibentuk sesuai desain yang diinginkan. Seperti model gerbang unik berikut ini, terbuat dari kayu, gerbang ini dipahat sedemikian rupa membentuk kumpulan ranting pohon. Gerbang rumah ini akan tampak cantik jika dipadukan dengan taman atau pepohonan di bagian depan rumah. 

model pagar kayu

4. Sentuhan Modern dari Gerbang Kayu

Pagar kayu umumnya memberi kesan klasik. Namun Anda juga bisa mengubahnya menjadi gaya modern dengan memilih model kayu yang minim lengkungan. Tambahan bingkai besi berwarna hitam yang kontras dengan warna kayu juga menguatkan tema modern dan minimalis pada  rumah secara keseluruhan.

Baca juga:  6 Ide Railing Balkon Menarik Untuk Tempat Tinggal Idaman

Gerbang pagar kayu

5. Minimalis dengan Stainless Steel

Bahan stainless steel yang mengkilat akan memberikan kesan modern pada tempat tinggal Anda. Anda juga bisa memadukannya dengan bahan lain seperti kayu dan kaca untuk mempercantik tampilan dan menghindari kesan monoton.

Gerbang stainless steel

6. Pagar Stainless Bermotif

Bosan dengan model pagar stainless steel yang itu-itu saja? Anda juga bisa berkreasi dengan model gerbang pagar yang tidak simetris seperti contoh di bawah ini. Aksen rongga dalam lempengan ini selain berfungsi untuk menonjolkan keindahan pagar rumah Anda juga dapat memudahkan akses pandangan dari dalam dan ke luar rumah.

Gerbang stainless steel

Pagar gerbang stainless steel

7. Perpaduan Kayu dan Batu Alam

Kayu dan batu alam menjadi perpaduan serasi yang akan selalu banyak diminati. Manfaatkan keragaman motif, warna dan tekstur dari kedua bahan ini untuk mendapatkan desain pagar yang Anda inginkan.

Gerbang kayu dan batu alam

Penggunaan bahan kayu dan batu alam di bagian gerbang pagar dapat memberikan kesan hangat atau teduh bagi siapa pun yang akan memasuki rumah. Tentunya hal ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi kediaman Anda.

8. Pagar Gerbang Lipat

Pagar gerbang lipat adalah salah satu solusi bagi tempat tinggal dengan bentang eksterior rumah yang terbatas dan tidak memungkinkan untuk menggunakan pagar geser maupun pagar swing. Kelebihan dari pagar lipat selain tidak membutuhkan banyak ruangan agar pagar dapat dibuka, ukuran per modul pagar juga dapat disesuaikan dengan lebar bangunan atau lahan.

Baca Juga: 10 Desain Pagar Lipat Minimalis Unik dan Keren Untuk Anda

Pagar Lipat Klasik Minimalis untuk Rumah Minimalis Klasik

Untuk bahan pagar lipat, Anda bisa menyesuaikan dengan selera dan gaya hunian. Pilih kombinasi antara kayu dan besi untuk rumah bergaya modern dan klasik, atau gunakan pagar besi untuk rumah bergaya modern minimalis.

pagar lipat besi

Nah, semoga uraian di atas bisa menjadi inspirasi untuk menemukan model gerbang rumah yang sesuai dengan tempat tinggal Anda. Selain desain dan bahan, pertimbangkan juga ukuran bangunan rumah, kemudahan perawatan dan selalu gunakan jasa pemasangan pagar yang terbaik dan terpercaya.

Leave a Reply

WhatsApp chat