fbpx
Outdoor

Segar dan Impresif, 10 Inspirasi Pagar Mewah Minimalis untuk Anda

By Februari 28, 2019 Maret 8th, 2019 2 Comments

Berikut 10 inspirasi pagar mewah minimalis sebagai refrensi untuk anda.

Pagar yang bagus membentuk tetangga yang baik. Setidaknya begitulah yang dikatakan penyair top AS, Robert Frost. Bukan hanya menjadikan para tetangga tahu batasan, pagar yang bagus juga seperti pakaian yang baik. Anda tidak boleh membangunnya terlalu tinggi, sehingga menutupi keindahan rumah. Anda juga tidak diharapkan membangunnya terlalu rendah atau terlalu terbuka, karena mengundang mata nakal. Jika Anda bisa menambahinya dengan nilai estetik, maka Anda akan mendapatkan pagar yang ideal. Atau bahkan mewah.

Baca juga: Begini caranya mengintegrasikan panel laser cutting untuk ruang kerja

Bicara tentang pagar mewah, mungkin mula pertama diperkenalkan pada jaman Victoria (1800-an hingga awal abad 20), saat besi tempa mulai banyak digunakan sebagai pagar. Maka Anda akan mendapati berbagai pagar besi dengan motif sulur yang cantik. Maju ke abad 21, pagar telah menjadi salah satu elemen penting pada sebuah hunian. Materialnya pun beragam, begitu pula gayanya. Anda bisa mendapati gaya modern, kontemporer, vintage, hingga yang arty macam rancangan  Archer Buchanan.

Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi pagar simpel minimalis namun bernuansa mewah, berikut ini adalah 10 inspirasi pagar mewah minimalis yang kami harap bisa menjadi starting point Anda.

Pagar Mewah paduan Metal dan Kayu

Pagar tidak mesti melulu lurus dan datar. Anda bisa pula berimprovisasi dengan membentuknya lebih berkarakter dengan memberinya kontur asimetrik, seperti pada contoh. Desain rumah minimalis yang penuh sudut dan terkesan kaku menjadi terlihat lembut dengan pagar minimalis yang unik ini. Bahan pagar berupa paduan antara kayu dan metal, menyelaraskannya dengan gaya hunian. Desainnya penuh dengan lengkung yang dinamis. Sekali lagi, sebagai penyeimbang yang manis bagi hunian yang dipagarinya.

Pagar Mewah paduan Metal dan Kayu | Segar dan Impresif, 10 Inspirasi Pagar Mewah Minimalis untuk Anda
Pagar Mewah paduan Metal dan Kayu

Baca juga: 10 Inspirasi pagar rumah klasik dari besi

Pagar Mewah Minimalis bertema Green

Karena tema kembali ke alam selalu menjadi ide yang populer, maka tidak ada salahnya jika Anda memagari hunian mewah Anda dengan pagar mewah yang ‘hijau.’ Anda tidak perlu mengelilingi rumah dengan jajaran pohon. Sebagai alternatifnya, bangun saja pagar bolong-bolong artistik seperti pada ilustrasi. Setiap lubang bisa menjadi jalur tanaman kesayangan Anda show off ke siapa pun yang kebetulan menatapnya. Agar efek green-nya semakin kental, material kayu pilihan bisa Anda gunakan. Manis?

Pagar Mewah Minimalis bertema Green | Segar dan Impresif, 10 Inspirasi Pagar Mewah Minimalis untuk Anda
Pagar Mewah Minimalis bertema Green

Pagar Besi Tempa Minimalis untuk Privasi yang Estetik

Karena pagar bukan hanya untuk menghentikan anak dari keluar jalan raya atau anjing tetangga masuk dan  pipis di halaman kita, maka kemudian ada pagar artistik yang bisa menguatkan kesan indah dari hunian. Contohnya pagar besi tempa minimalis pada ilustrasi ini. Anda yang menyukai elemen mewah gaya lama, akan menyukai style pagar besi ini. Ada unsur kemakmuran elit Victorian dari pagar ini: pagar besi kokoh, hitam, privat, dan stylish.  Tertarik mencobanya?

Pagar Besi Tempa Minimalis untuk Privasi yang Estetik | Segar dan Impresif, 10 Inspirasi Pagar Mewah Minimalis untuk Anda
Pagar Besi Tempa Minimalis untuk Privasi yang Estetik

Pagar Beton Minimalis yang Ringan dan Segar

Pagar beton memang kokoh. Namun, kecuali Anda suka gaya Brutalisme, pagar beton mungkin akan terkesan dingin dan tidak impresif.  Coba trik seperti ilustrasi berikut ini, maka pagar beton Anda akan tampak ringan dan bahkan segar. Anda cukup memberinya lubang geometris dalam jarak yang teratur. Kesan yang Anda dapat adalah sebuah pagar kokoh namun juga cantik dan fresh. Rumah minimalis mewah Anda pun tampak rapi.

Pagar Beton Minimalis yang Ringan dan Segar | Segar dan Impresif, 10 Inspirasi Pagar Mewah Minimalis untuk Anda
Pagar Beton Minimalis yang Ringan dan Segar

Baca juga: Tips menciptakan ruangan outdoor yang menawan

Pagar Industrial Mewah Minimalis untuk Hunian yang Segar

Karena gaya industrial sedang disukai, maka tidak ada salahnya jika Anda merencanakan pagar industrial bagi hunian Anda. Gaya industrial yang mentah dan selalu mencari sisi fungsional dari suatu hal, termasuk pagar, bisa Anda intip dalam ilustrasi berikut. Kombinasi antara balok besi mentah dengan teralis besi (juga  mentah) pada pagar bisa mewakili kesukaan Anda pada gaya yang simpel namun menawan ini. Hunian minimalis Anda pun tampak eye-catching dipadu dengannya.

Pagar Industrial Mewah Minimalis untuk Hunian yang Segar | Segar dan Impresif, 10 Inspirasi Pagar Mewah Minimalis untuk Anda
Pagar Industrial Mewah Minimalis untuk Hunian yang Segar

Pagar Mewah Minimalis Mid-Century Style

Gaya lawas yang paling kelihatan bangkit kembali di era minimalis ini mungkin adalah gaya Mid-Century 1950-an. Bentuknya yang simpel, garis simpel namun tegas, membuat gaya ini ‘masuk,’ banyak menjadi inspirasi arsitektur hunian minimalis kontemporer. Untuk melengkapinya, pagar yang selaras juga telah ada, seperti pada ilustrasi berikut.  Anda bisa menerapkan gaya pagar minimalis mewah ini untuk hunian tercinta. Bentuknya simpel, namun terasa sedap dan berkelas.

Pagar Mewah Minimalis Mid-Century Style | Segar dan Impresif, 10 Inspirasi Pagar Mewah Minimalis untuk Anda
Pagar Mewah Minimalis Mid-Century Style

Pagar Metal Mewah Minimalis Geometrik dengan Kawat Kasa

Untuk rumah minimalis berkonsep terbuka, pagar yang geometrik bisa menjadi pilihan. Ilustrasi berikut ini bisa menjadi inspirasi. Anda akan mendapat pagar dengan desain sangat sederhana, berupa jajaran metal persegi yang membingkai kawat kasa. Setiap bagian bahkan bisa dilipat, sehingga membuat halaman Anda semakin terbuka. Pagar metal ini juga bisa menjadi alternatif pagar yang praktis bagi rumah minimalis Anda. Pemasangannya gampang, begitu pula pemeliharaannya. Bentuknya juga kontemporer kekinian.

Pagar Metal Mewah Minimalis Geometrik dengan Kawat Kasa | Segar dan Impresif, 10 Inspirasi Pagar Mewah Minimalis untuk Anda
Pagar Metal Mewah Minimalis Geometrik dengan Kawat Kasa

Baca juga: Cara mendesain interior dengan budget murah

Pagar Tembok Polos Minimalis Sekaligus Aksen bagi Hunian Minimalis

Pagar bukan hanya sebagai pembatas dan pelindung rumah, saat ini Anda pun bisa menggunakan sebagai aksen yang memberi fungsi estetik tambahan bagi desain hunian Anda. Ilustrasi ini menggunakan pagar tembok polos untuk  memperkuat citra minimalis rumah yang dilindunginya. Gerbang lipat dari metal semakin menambah kuat kesan minimalis yang terbangun. Tidak ada aksen atau tambahan apa pun pada pagar, karena pagar itu sendiri sebagai aksen bagi sang rumah.

Pagar Tembok Polos Minimalis Sekaligus Aksen bagi Hunian Minimalis | Segar dan Impresif, 10 Inspirasi Pagar Mewah Minimalis untuk Anda
Pagar Tembok Polos Minimalis Sekaligus Aksen bagi Hunian Minimalis

Pagar Batu Minimalis dengan Kayu bernuansa Rustik

Untuk mendapatkan kesan mewah yang kalem, Anda bisa menggunakan gaya rustik. Modelnya simpel dan tidak macam-macam, kesan elegan muncul dari pemilihan bahan yang dipilih dari kualitas top. Kalau kemudian dianggap mewah, itu hanya sebagai kesan tambahan yang sedap. Inspirasi berikut bisa menjadi inspirasi, jika Anda ingin pagar rustik namun mewah bagi rumah Anda. Pagar ini hanya dari tembok batu dengan finishing halus. Kesan rustik muncul dengan paduan pagar kayu tanpa cat dengan aksen plat metal hitam.

Pagar Batu Minimalis dengan Kayu bernuansa Rustik | Segar dan Impresif, 10 Inspirasi Pagar Mewah Minimalis untuk Anda
Pagar Batu Minimalis dengan Kayu bernuansa Rustik

Pagar Mewah Minimalis Dengan Panel Logam Ukir Laser

Membahas pagar mewah tentu saja tidak lengkap tanpa bahan yang sedang top ini: panel logam berpola yang diukir dengan laser. Anda bisa melengkapi pagar hunian minimalis Anda dengan panel-panel ini. Karena didesain dan diukir secara otomatis, maka hasilnya pun seragam. Cocok bagi Anda yang suka kerapian dan simetri.

Pagar Mewah Minimalis Dengan Panel Logam Ukir Laser | Segar dan Impresif, 10 Inspirasi Pagar Mewah Minimalis untuk Anda
Pagar Mewah Minimalis Dengan Panel Logam Ukir Laser

Baca juga: Tips dan trick dekorasi untuk rumah mungil

Join the discussion 2 Comments

Leave a Reply

WhatsApp chat