fbpx
Eksterior

10 Inspirasi Pagar Rumah Mewah Klasik Untuk Anda

By Maret 8, 2019 Agustus 21st, 2019 No Comments

Berikut 10 inspirasi pagar rumah mewah klasik sebagai refrensi untuk ide anda

Peradaban bermula dari pagar. Jika ada satu orang membuat batas di atas tanah yang diaku menjadi miliknya, dan orang-orang lain di sekitarnya mengakuinya pula, maka secara praktis masyarakat sipil telah tercipta. Sebuah wilayah berdaulat akan terbangun.

10 inspirasi pagar rumah mewah klasik

Baca juga: 10 Desain Pagar Lipat Minimalis Unik dan Keren untuk Anda

Peradaban siap berputar. Setidaknya itulah pendapat filsuf sosial top Perancis Jean-Jacques Rousseau pada suatu ketika. Kebenarannya terserah Anda. Yang jelas, setelah era modern dimulai, pagar mulai menjadi pusat perhatian.

Beberapa inovasi kemudian hadir, macam pagar kawat berduri yang muncul pada 1880-an dan sangat efektif melindung ranch koboi AS dari gangguan para pendatang liar itu. Pagar pun juga mulai indah, dengan munculnya munculnya pagar-pagar gaya Victoria atau Romantik melindungi estate, manor, atau istana para bangsawan atau saudagar besar.

Saat ini Anda bisa memilih berbagai style pagar untuk hunian kesayangan. Dari pagar yang bergaya benar-benar klasik, hingga yang memiliki style eklektik. Dari pagar yang simpel hingga pagar mewah klasik. Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi untuk pagar rumah mewah klasik untuk residence atau rumah mewah kesayangan, berikut ini kami tawarkan beberapa ide Pagar rumah mewah klasik yang menarik.

Pagar rumah mewah klasik Minimalis untuk Rumah Mewah Mediteranian Kontemporer

Mungkin tak ada model rumah yang paling sering dicomot sebagai basis arsitektur rumah mewah lokal selain gaya Mediterania. Gayanya memang sedap untuk wilayah tropis seperti Indonesia. Bagi yang senang tampang rumah yang gagah, style Mediteranian juga sangat mewakili.

Maka kemudian Anda melihat berbagai bentuk rumah hasil fussion antara bentuk rumah Mediterania dengan kearifan lokal. Pada contoh berikut adalah rumah Mediterania kontemporer lengkap dengan pagarnya.  Untuk menonjolkan sang hunian, pagar didesain open, paduan tembok dengan railing besi minimalis. Hasilnya tampak indah, tanpa mengganggu keindahan rumah.

pagar rumah mewah klasik

Pagar rumah mewah klasik Minimalis untuk Rumah Mewah Mediteranian Kontemporer

Pagar Minimalis Eklektik untuk Rumah Mewah Victorian Anda

Tentu sangat menyenangkan dan membanggakan memiliki rumah klasik model Victoria seperti dalam ilustrasi. Desainnya sangat manis, penuh dengan lekuk khas yang sangat sayang jika dikepung dengan pagar yang terlalu tinggi.

Baca juga: Segar dan Impresif, 10 Inspirasi Pagar Mewah Minimalis untuk Anda

Oleh karena itu, rumah Victoria langgam Quenn Anne kontemporer ini cukup memiliki pagar simpel saja. Tidak perlu dengan pagar gaya tertentu, karena gaya yang eklektik pun tetap bisa ‘masuk’ tanpa membuat berkurang keanggunannya. Untuk gerbang, digunakan pagar gaya minimalis. Sedangkan sisanya gaya pagar kayu picket fence klasik. Hasilnya tentu saja manis.

pagar rumah mewah klasik

Pagar Minimalis Eklektik untuk Rumah Mewah Victorian Anda

Pagar Mewah Klasik untuk Rumah Klasik Anda

Jika Anda benar-benar ingin menerapkan pakem klasik secara utuh, tentu saja pagar besi tempa adalah jawabannya. Anda tidak perlu mencari pagar yang penuh dengan detil ukuran rumit, karena ada pula pagar Victoria yang sederhana desainnya, seperti pada ilustrasi berikut.

Walau simpel, ciri dasar Victoria-nya tetap menonjol. Anda masih bisa melihat pucuk pagar yang ikonik, begitu pula dengan tiang-tiang penyangganya yang berdesain Victoria banget.  Catnya memang tidak hitam, namun tetap saja kesan klasiknya sangat kental.

pagar rumah mewah klasik

Pagar Mewah Klasik untuk Rumah Klasik Anda

Pagar Batu Minimalis untuk Rumah Mewah Spanyolan

Bagi Anda yang duka dengan rumah tropis gaya Spanyol, pagar adobe khas tropis Mediterania (juga di Amerika tengah dan sekitarnya)  bisa menjadi pilihan yang manis untuk hunian Anda.

Jika Anda penyuka gaya rustik, teksturnya juga telah sangat mewakili. Terasa old school, namun tetap tampak elegan. Apalagi jika dipadu dengan rumah gaya Spanyolan, Spanish Eclectic, seperti pada ilustrasi. Ada kombinasi yang padu antara keduanya.

pagar rumah mewah klasik

Pagar Batu Minimalis untuk Rumah Mewah Spanyolan

Pagar Kayu Minimalis untuk Rumah Mewah Klasik Anda? Kenapa Tidak

Memiliki rumah keren di daerah aman adalah anugerah. Anda bisa merasa safe setiap saat, dan Anda bisa bereksperimen dengan desain pagarnya, seperti pada contoh. Untuk rumah gaya cottage yang nyaman dan indah ini, Anda cukup memberinya pagar kayu minimalis dengan kombinasi pagar hijau yang segar.

Baca juga: Unik & Keren, 10 Inspirasi Pagar Rumah Klasik dari Besi untuk Anda

Memang pagar pendek ini tidak terlalu menjanjikan untuk keamanan, namun sangat mengesankan untuk memamerkan fasad rumah Anda.

pagar rumah mewah klasik

Pagar Kayu Minimalis untuk Rumah Mewah Klasik Anda? Kenapa Tidak

Pagar Tembok gaya Tropis untuk Rumah Mewah Anda

Pagar dengan gaya lokal juga perlu Anda pertimbangkan. Pagar tembok pada ilustrasi mungkin sudah cukup akrab dengan Anda. Karena gayanya sangat sering dijumpai pada berbagai perumahan menengah dan atas di Indonesia.

Jika Anda suka, pagar tembok ini bisa menjadi salah satu pagar rumah mewah Anda. Berkebalikan dengan pagar pada list sebelumnya, Anda akan mendapatkan rasa aman secara maksimal dengan pagar ini. Namun Anda tidak mendapatkan kesan berat dari tembok, berkat lubang-lubang geometrik yang berjajar rapi padanya. Kesannya menjadi ringan dan segar.

pagar rumah mewah klasik

Pagar Tembok gaya Tropis untuk Rumah Mewah Anda

Pagar Batu-Besi untuk kesan Rumah Mewah Megah

Memiliki rumah mewah dan megah adalah satu hal, memberinya pagar yang sesuai adalah kewajiban. Rumah kontemporer dua lantai memiliki pagar yang sangat stylish dan selaras.

Dinding rumah dengan cladding batu alam ini mendapat sentuhan pagar dengan gaya yang sama, juga dilapisi batu alam. Untuk penyeimbang bagi tekstur yang kasar batu adalah railing besi gaya klasik minimalis yang manis.

pagar rumah mewah klasik

Pagar Batu-Besi untuk kesan Rumah Mewah Megah

Pagar Tembok dengan Panel Kayu untuk Rumah Hampton style Anda

Dari kota Hampton, Long Island (AS), gaya ini menyebar ke seluruh dunia. Rumah gaya Hampton. Itu semua karena gayanya yang asyik dan nyaman. Segar dan open, style ini cocok untuk hidup secara santai atau menjadi villa liburan di tepi pantai.

Baca juga: 4 Tips Menciptakan Ruangan Outdoor Yang Menawan Menggunakan Laser Cutting

Seperti ilustrasi berikut ini. Untuk menyesuaikan gaya arsitektural rumah yang bagian atasnya berlapis papan, pagarnya pun juga memiliki unsur kayu. Gayanya simpel, sangat minimalis. Namun mungkin itulah yang membuatnya cantik. Simple beauty.

pagar rumah mewah klasik

Pagar Tembok dengan Panel Kayu untuk Rumah Hampton style Anda

Pagar Kontemporer untuk Rumah Klasik Mid-Century Modern Anda

Satu gaya yang mungkin akan segar kembali ke depan adalah gaya minimalis 50-an, Mid-century. Gayanya yang open dan sangat akomodatif dengan cuaca tropis memang sangat menjanjikan buat alternatif style minimalis yang lagi booming saat ini.

Untuk melengkapinya, pagar minimalis kontemporer seperti pada ilustrasi bisa Anda pertimbangkan. Permainan garis horizontal pagar dan garis vertikal kolom rumah tampak impresif.

pagar rumah mewah klasik

Pagar Kontemporer untuk Rumah Klasik Mid-Century Modern Anda

Kombinasi Segar Pagar Modern Klasik dan Elemen Hijau

Pengakhir list pagar rumah mewah klasik ini akan menjadikan elemen hijau sebagai salah satu pendukung pagar klasik Anda. Tanaman pagar bukan hanya untuk membuat halaman Anda sejuk dan indah, namun juga bisa menjadi peredam suara yang ampuh.

Terutama jika hunian Anda tepat di pinggir jalan raya. Contoh pada ilustrasi bisa menjadi ide yang manis, kombinasi antara pagar klasik kontemporer dan tanaman pagar yang tergunting rapi.

pagar rumah mewah klasik

Kombinasi Segar Pagar Modern Klasik dan Elemen Hijau

 

Leave a Reply

WhatsApp chat