fbpx
Interior

Bingung Memilih Partisi Ruangan? Coba Aplikasikan Partisi Laser Cutting

By Agustus 26, 2019 September 10th, 2019 No Comments

Anda sering mendengar soal laser cutting? Atau mungkin anda disarankan oleh teman anda untuk mencoba menggunakan partisi laser cutting? Jika ya, lalu apa itu laser cutting dan bagaimana aplikasinya pada partisi laser cutting?

Berikut ini adalah penjelasannya

Apa sih partisi laser cutting itu?

Partisi Laser Cutting

Partisi ruangan atau space divider berfungsi untuk membagi sebuah open space atau ruangan besar menjadi ruang-ruang kecil namun masih terasa sebagai satu kesatuan dengan keseluruhan ruangan. Ini membuat tiap ruang kecil tadi dapat digunakan secara semi privat, tanpa mengurangi ambiance ruangan. Nah beberapa tahun terakhir, tren laser cutting semakin banyak dipilih karena memotong detail pola yang rumit secara cepat, tepat dan rapi. Saat ini, laser cutting mulai diaplikasikan ke berbagai desain interior, salah satunya adalah partisi ruangan yang umum dikenal sebagai partisi laser cutting

Baca juga: Material Unik untuk Laser Cutting

Kenapa harus partisi laser cutting?

Pembuatan partisi laser cutting memiliki keunggulan, diantaranya:
– Mesin laser cutting dapat memotong pola yang rumit
– Hasil potongannya rapi, sehingga tidak membutuhkan pekerjaan finishing lagi
– Akurat, sehingga laser cutting akan memotong seluruh pola sesuai dengan desain yang telah anda buat
– Cepat, cocok jika anda membutuhkan partisi yang rapi dengan pola yang rumit dalam waktu singkat

 

Partisi Laser Cutting

Partisi Laser Cutting

Selain itu, mesin laser cutting dapat memotong berbagai bahan. Sehingga anda dapat membuat partisi dari berbagai macam bahan sesuai kebutuhan anda, seperti: besi, akrilik, kayu, MDF, multipleks, cork, dan stainless steel. Bagaimana? Anda tertarik mempercantik ruangan anda dengan partisi laser cutting?

Baca juga: Jangan salah pilih! Ini jenis metal yang cocok untuk partisi ruangan

Apakah harga partisi laser cutting mahal?

Harga partisi laser cutting bervariasi tergantung pada:
– Ketebalan bahan yang akan dipotong. Semakin tebal bahan yang akan dipotong, tenaga laser yang dikeluarkan semakin besar, maka harga semakin tinggi
– Kerumitan laser cutting. Semakin rumit, waktu yang dibutuhkan semakin lama, harga semakin tinggi
– Ukuran pola laser cutting. Semakin luas ukuran laser cutting, maka harga semakin tinggi
– Jumlah laser cutting yang dipesan. Semakin banyak jumlah pesanan, maka harga akan semakin rendah

Partisi Laser Cutting

Selain itu, harga akhir untuk partisi laser cutting tergantung pada apakah anda akan memasangnya sendiri di ruangan anda, atau sekaligus memesan jasa pemasangan. Jika anda enggan memasang partisinya sendiri, anda dapat meminta jasa pemasangan partisi laser cutting ketika anda memesan ke vendor. Anda dapat bernegosiasi dan meminta potongan harga sejak awal memesan untuk menurunkan biaya yang anda keluarkan.

Baca Juga: Yuk coba tips cerdas aplikasikan partisi laser cutting ini

Saya punya anak kecil di rumah, apakah partisi ini aman untuk anak?

Secara umum, partisi laser cutting sangat aman diaplikasikan di teras belakang rumah, di dalam ruangan, maupun di kamar mandi. Jika anda memiliki anak kecil di rumah, salah satu yang perlu anda pertimbangkan adalah jenis bahan yang digunakan. Hindarilah memilih bahan kaca untuk partisi ruangan, terutama kaca yang tipis. Bahan untuk partisi laser cutting terbaik jika anda memiliki anak kecil di rumah adalah bahan akrilik atau kayu.

Partisi Laser Cutting

Jika anda masih bingung, ada baiknya anda berkonsultasi dengan desainer di tempat anda akan membeli partisi laser cutting, desainer akan memberikan saran bahan dan desain terbaik yang cocok untuk ruangan anda. Anda dapat berkonsultasi secara langsung dengan janji bertemu desainernya, atau anda dapat berkonsultasi secara online. Jika anda memutuskan untuk membeli partisi laser cutting secara online tanpa pernah mengunjungi kantor atau bengkelnya, pastikan anda memilih vendor yang terjamin (trusted). Salah satu vendor yang trusted yaitu 22Laser Pastikan anda sudah membaca web, memilih desain terbaik dan pola yang anda sukai sebelum memutuskan memesan partisi laser cutting.

Leave a Reply

WhatsApp chat