Partisi Ruangan

5 Alasan Kenapa Banyak Orang Menyukai Partisi Minimalis Modern

By Agustus 13, 2020Agustus 18th, 2020No Comments

Partisi minimalis modern saat ini semakin mendapatkan tempatnya dihati para pemilik bangunan.

Berbagai model interior minimalis mendorong trend penggunaan partisi pada sebuah bangunan.

partisi minimalis modern bahan besi warna hitam rak buku dan pot bungaPenggunanya pun beragam, mulai dari rumah minimalis hingga perusahaan. Terlebih dengan semakin banyaknya pilihan jenis serta model partisi.

Namun memilih partisi yang cocok bukan perkara gampang, agar bisa mendapatkan partisi yang tepat, calon pembeli harus memperhatikan dua hal yang terbilang sangat penting.

Pertama ; kemampuan untuk menyesuaikan type, kegunaan dan kebutuhan partisi ruangan, karena setiap type mempunyai fungsinya masing-masing.

Kedua ; adalah memilih material yang sesuai. Misalnya partisi minimalis modern berbahan dasar kayu atau rotan di pilih untuk ruangan yang ingin tetap mempertahankan cahaya yang cukup namun tetap memiliki fungsi pengaman.

partisi minimalis modern menggunakan bambu bekas unikBahan ini cukup sesuai digunakan untuk partisi karena cahaya masih bisa masuk melalui celah celah kecil yang ada pada partisi.

Sedangkan jika anda ingin ruangan terlihat terang benderang dan cerah, maka bahan yang cocok untuk ruangan anda adalah partisi modern dengan material kaca.

Material kaca mampu membuat ruangan tampak cerah namun tetap mampu meredam suara dan menghasilkan nuansa tenang.

Selain itu, jika anda adalah tipikal orang yang menginginkan ruangan dengan partisi untuk menghalau cahaya dan pandangan mata namun tetap ingin pilihan yang praktis, maka anda dapat memilih berbahan kain yang dapat dengan mudah dapat dipasang dan dilepas.

partisi minimalis modern menggunakan kain putihKeuntungan dan Alasan Partisi Minimalis Modern Sangat Digemari

Kami rasa semua orang setuju jika setiap orang memiliki selera dan taste yang beragam, mulai dari hal kecil seperti makanan favorit hingga hal yang cukup besar seperti memilih jodoh ideal.

Namun terlepas dari soal selera, ada hal-hal mendasar kenapa banyak orang yang kami wawancara menyukai partisi minimalis modern untuk digunakan pada ruangan mereka.

Berikut 5 alasan yang telah kami rangkum kenapa partisi minimalis modern lebih disukai:

Unik dan artistik

Desain-desain yang tersedia dalam pembatas minimalis sangat beragam.

Bahan dasarnya pun menambah keunikan yang tergambar. Selain itu nilai seni juga tertuang dengan sangat menawan.

partisi minimalis modern papan mdf dan bunga hiasanMulai dari ukiran, pilihan hingga kesan mewah didalamnya. Untuk konsep lantai terbuka tak perlu khawatir karena partisi ini cocok dan menambah unsur seni disana.

Tak hanya tembok yang dapat diberi hiasan foto atau pun figura.

Partisi jenis space pun dapat dengan mudah dibubuhi hiasan tanpa takut rusak. Bahkan menambah kesan kenyamanan disaat melihat hiasan yang di pasang sesuai keinginan.

Praktis

Partisi jenis ini terbilang tidak ribet, sederhana namun tetap menawan. Dapat dipindahkan sesuai keinginan.

Walaupun mudah ditata bukan berarti pembatas ruangan ini tidak kokoh.

partisi minimalis modern bahan kayu bisa dilipatPartisi ini tidak kalah kokoh dengan dindingkarena desain khusus yang dirancang dengan mempertimbangkan kekuatan dan keawetan.

Lebih simpel sehingga cocok walaupun untuk rumah yang minimalis pula.

Minimalisasi aksesoris rumah

Rumah yang tidak cukup luas namun ingin terlihat cantik dapat dipasang partisi sebagai minimalisasi aksesoris.

Tak perlu terlalu banyak hiasan yang membuat rumah semakin sempit, cukup partisi dengan desain yang disesuaikan dengan interior rumah sudah cukup untuk membuatnya cantik.

partisi minimalis modern besi dan kayu warna hitam dan putihSelain itu juga mendapatkan tambahan ruang yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan yang lebih spesifik dan tenang.

Untuk rumah yang luas dapat menambah partisi untuk sekat yang bertambah fungsi menjadi hiasan untuk menambah koleksi aksesoris rumah tanpa takut terlihat rupek dan penuh.

Memudahkan untuk Membersihkan Rumah

Tidak hanya simpel dan berseni. Partisi jenis minimalis modern pun membuat rumah menjadi mudah dibersihkan.

Dengan ukuran yang telah dibagi membuat ruang tidak seluas sebelumnya. Hingga tidak perlu membersihkan semua ruangan disaat hanya satu bagian saja yang kotor.

partisi minimalis modern bahan kayu hitam bergarisNamun, saat anda ingin membersihkan semua ruangan, Anda dapat lebih leluasa memilih dari mana anda akan memulainya tidak harus selesai dalam satu waktu.

Pemetaan dan pengontrolan kebersihan pun lebih mudah terlaksana.

Partisi yang terpasang pun tak sulit untuk dibersihkan hanya membutuhkan sulak dan kain untuk partisi berbahan kaca dan kayu.

Dan cukup mencopot dan mencuci untuk partisi yang berbahan kain. Cukup mudah bukan caranya?

Menghemat biaya dan waktu

Salah satu alasan pemasangan partisi minimalis modern dapat menghemat biaya, terutama mengurangi biaya pengerjaan.

Jika sebuah pembatas berupa dinding membutuhkan waktu 2 hari dan upah 500 ribu per hari maka partisi hanya membutuhkan waktu paling lambat satu hari dan dengan upah yang lebih rendah.

Efisiensi waktu juga berlaku saat bongkar pasang pembatas yang dengan mudah dapat disesuaikan.

partisi minimalis modern model bergaris warna putihSehingga, itulah mengapa partisi minimalis modern dikatakan hemat waktu dan biaya.

Itulah ulasan mengapa partisi minimalis modern sangat disukai.

Namun, selain kelebihan pasti juga ada kekurangan dibaliknya karena setiap hal mempunyai plus dan minus.

Selain memastikan tipe dan material apa yang digunakan, Anda juga harus berhati hati dalam pemasangannya.

Jangan sampai melakukan kesalahan-kesalahan yang akan membuat pemasangan partisi menjadi kurang memuaskan. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Bermanfaat Lainya:

Leave a Reply