Partisi Ruangan

15 Contoh Partisi Ruangan Inovatif Menggunakan Bahan Sederhana

By Agustus 24, 2020No Comments

Sedang mencari ide-ide kreasi partisi ruangan yang unik? Cobalah ide Partisi Ruangan Sederhana berikut ini!

Atau yang terbuat dari bahan-bahan sederhana? Mencari partisi ruangan dengan biaya yang pas di kantong?

Anda bisa menemukan banyak contoh partisi ruangan yang kreatif dan inovatif di sini untuk menghiasi ruangan-ruangan di rumah anda tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Kreasi Contoh

Partisi Ruangan yang Unik

Tidak harus menggunakan material mahal agar ruangan tampak menarik.

Cukup dengan bahan-bahan sederhana saja sudah bisa membuat partisi ruangan terlihat indah dan inovatif.

Berikut terdapat beberapa contoh ide partisi ruangan yang unik dan kreatif.

1. Bambu

Bambu terkesan sederhana namun bisa memberikan berbagai macam gaya yang diinginkan.

partisi ruangan sederhana dari bambuBatang bambu bisa disusun tidak sama tinggi agar lebih unik ataupun tinggi yang rapi.

Bahkan diameter bambu juga tidak harus sama.

2. Rak buku

Rak buku sering ditempatkan tepat pada dinding.

partisi ruangan sederhana dari rak bukuNamun ternyata bisa dijadikan sebagai partisi baik itu di kamar tidur ataupun di ruang keluarga untuk memisahkannya dengan area lain.

Kini juga sudah banyak bentuk rak buku yang unik bukan hanya lurus namun juga melengkung.

3. Tirai kain

Tirai umumnya dijadikan sebagai penutup jendela namun sebenarnya bisa dijadikan sebagai partisi ruangan sederhana yang lebih tertutup.

partisi ruangan sederhana dari kainTerdapat banyak pilihan bahan dan motif yang unik sehingga bisa dipilih sesuai dengan keinginan apalagi harganya yang ramah di kantong.

4. Potongan pipa paralon

Potongan pipa paralon dapat disusun sedemikian rupa dengan menggunakan diameter pipa yang berbeda-beda hingga membentuk sebuah partisi yang modern dan estetis.

partisi ruangan sederhana dari paralon bekasPastinya menggunakan pipa paralon sebagai partisi tidak membutuhkan biaya yang besar.

5. Tanaman gantung

Tanaman gantung bukan hanya dijadikan sebagai hiasan outdoor namun juga hiasan indoor sebagai partisi ruangan.

partisi ruangan sederhana dari pot gantungBisa menggunakan tali untuk menggantung pipa kayu yang kemudian diletakkan tanaman hias atau tanaman rambat.

6. Daur ulang panel papan kayu

Gunakan panel papan kayu yang sudah tidak terpakai untuk membuat partisi ruangan.

Susunlah secara zigzag yang kemudian bisa disambung dengan engsel kemudian dibiarkan berdiri tegak.

Anda juga bisa menggantung hiasan dinding pada panel papan kayu.

7. Jendela bekas

Jendela bekas menjadi salah satu contoh partisi ruangan yang kreatif.

partisi ruangan sederhana dari jendela bekasTidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, anda bisa menyusun bingkai jendela menjadi partisi ruangan dengan gaya rustic.

Anda tidak harus mewarnai bingkai dan tetap menggunakan warna aslinya.

8. Dahan muda

Anda bisa memanfaatkan dahan muda dari sisa-sisa pemangkasan yang kemudian disusun menjadi seperti partisi ruangan.

Terkesan sederhana namun akan mempercantik ruangan. Agar lebih bersih dan tahan lama, dahan muda bisa difurnish terlebih dahulu.

9. Kotak kayu

Kotak kayu atau box kayu umumnya digunakan untuk menyimpan barang dan diletakkan di lantai, di bawah meja, atau atas lemari.

partisi ruangan sederhana dari kotak kayuNamun ternyata kotak kayu tersebut bisa disusun menjadi seperti lemari atau kabinet dan dijadikan sebagai partisi ruangan unik.

Box kayu bisa dicat sesuai dengan warna ruangan agar senada.

10. Bingkai foto

Bingkai foto ternyata juga bisa didesain menjadi sekat ruangan.

partisi ruangan sederhana dari bingkai fotoKumpulan bingkai foto dengan desain khusus dapat dijadikan sebagai partisi di dalam kamar untuk mengabadikan momen bersama pasangan dan juga keluarga sehingga terkesan lebih homey.

11. Rangka kayu

Anda bisa memanfaatkan papan kayu sederhana yang kemudian dirangkai sedemikian rupa menjadi partisi ruangan sederhana namun memberikan kesan minimalis yang rapi.

partisi ruangan sederhana dari rangka kayuBisa dengan membuat sedikit area pada bagian tengah susunan rangka kayu untuk meletakkan hiasan.

12. Pintu geser

Pintu geser dapat dijadikan sebagai partisi ruangan sederhana yang lebih privasi dan area yang tidak terlalu luas misalnya dapur, kamar tidur, atau ruang tamu di rumah kecil.

Pintu geser digunakan agar rumah tidak terkesan sempit.

13. Tali

Gabungan dari tali bisa diikat dengan rapi dari sisi atas hingga ke bawah dan seterusnya dengan jarak antar tali sesuai keinginan atau bisa juga dengan susunan yang abstrak.

14. Tirai aksesoris

Tirai yang terbuat dari gantungan-gantungan aksesoris seperti hiasan kerang, gantungan diamond, hiasan plastik geometris, manik-manik dan akseoris lainnya bisa dijadikan sebagai partisi ruangan sederhana yang lucu namun tetap berkesan.

15. Dahan pohon

Siapa sangka ternyata dahan pohon bisa dijadikan sebagai contoh partisi ruangan sederhana namun dapat membuat ruangan terlihat lebih hidup dan segar.

Dahan pohon bisa digunakan untuk memisahkan ruang keluarga dan ruang tamu yang diletakkan di dekat sofa serta bisa ditambahkan pot tanaman sebagai hiasan.

Baca Artikel Bermanfaat Lainya:

Leave a Reply