fbpx
Eksterior

Pintu Lipat Besi Minimalis untuk Garasi Rumah Anda

By November 18, 2019 Desember 4th, 2019 No Comments

Saat ini kendaraan pribadi sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat saat ini. Namun sayangnya, tidak semua pemilik rumah memerhatikan kebutuhan akan garasi rumah. Di antara kebutuhan akan garasi dan lahan hunian yang terbatas, pintu lipat besi untuk garasi menjadi pilihan utama yang menarik untuk dipertimbangkan.

Agar garasi dapat melindungi mobil secara maksimal, maka sebaiknya garasi harus dibangun dengan baik dan kokoh. Bagi Anda yang memilih untuk menggunakan pintu lipat besi sebagai garasi, berikut ini adalah beberapa pilihan pintu garasi yang menarik.

10 Model Pintu Lipat Besi Garasi Minimalis

1. Pintu Lipat Besi dengan Laser Cutting yang Unik

Banyak orang memilih garasi yang tertutup rapat demi alasan keamanan. Namun banyak juga yang ingin memberi tampilan unik pada garasi rumahnya seperti contoh pintu garasi berikut ini.

Baca Juga: Tips Mempercantik Ruangan dengan Partisi Laser Cutting

axolotl.com.au

pintu lipat besi garasi

Dengan menggunakan jasa laser cutting, pintu lipat ini hadir dengan motif abstrak yang membuat pagar Anda lebih menonjol. Tentunya Anda dapat menyesuaikan motif pagar laser cutting ini sesuai gaya hunian.

2. Pintu Lipat Motif Kayu

Sebagian orang menyukai gaya pintu garasi yang modern, namun ada juga yang menyukai gaya garasi menggunakan kayu. Sayangnya bahan kayu cenderung berat dan lebih rentan dimakan hewan pengerat dibanding besi.

Baca Juga: Yuk Cari Tahu Harga Kanopi Kaca di Kotamu

 

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggantinya dengan pintu lipat besi dengan motif embos yang menyerupai kayu. Dengan motif ini pagar Anda akan menguatkan kesan klasik dan tidak akan terlihat mencolok.

3. Pintu Lipat Minimalis Elegan

Pintu garasi memang umumnya bukan pintu rumah yang utama, namun bukan berarti Anda tidak bisa mendesainnya sesuai selera dan gaya hunian keseluruhan. Gaya minimalis umumnya aman dipakai untuk gaya rumah apa pun, mulai klasik atau modern, seperti contoh gambar berikut ini.

Model pintu garasi di atas bisa digunakan untuk rumah, apartemen, atau perkantoran. Pilihan warna mahoni gelap juga mudah disesuaikan dengan warna cat rumah. Tambahan kaca sebagai aksesoris pintu juga ikut memberikan kesan elegan pada tempat tinggal Anda.

4. Pintu Lipat Besi Kaca

Pintu besi pada garasi memang dirancang untuk menghemat tempat. Jika biasanya pintu garasi terlipat dari kiri ke kanan, Anda juga bisa berkreasi dengan melipat pintu dari atas ke bawah. Pada beberapa rumah, pintu lipat model ini juga terlihat lebih praktis dan mudah perawatannya.

Baca Juga: Apa Saja Bahan yang Cocok untuk Kanopi?

Pintu Lipat Besi

crowndoors.com

Selain berkreasi dengan arah lipatan, Anda juga bisa menambahkan kaca pada ruas pintu. Kaca pada pintu garasi dapat menambahkan akses pandang yang diperlukan dari dalam ke luar rumah. Sesuaikan jenis kaca dan ketebalannya untuk menjaga garasi mobil tetap mendapatkan privasi yang Anda butuhkan.

5. Pintu Lipat Besi Hollow

Bagi Anda yang tidak memiliki budget besar, Anda bisa memanfaatkan gerbang lipat dari besi hollow. Gerbang model ini selain lebih ekonomis juga lebih mudah pemasangannya. Pintu garasi dengan besi hollow juga lebih fleksibel digunakan bagi rumah dengan lahan sempit.

Pintu lipat besi hollow

Banyak yang beranggapan bahwa pagar besi hollow memiliki desain yang monoton dan membosankan, namun Anda bisa menambahkan aksesoris pagar seperti fiber glass, menambahkan hiasan dari besi atau memodifikasinya dengan material GRC yang cukup kokoh untuk menguatkan pagar.

Leave a Reply

Tanya Sekarang
Chat Sekarang
Hai, mari saya bantu
Powered by