Panduan Jasa Laser Cutting Lengkap

Tips Memilih Penyedia Jasa Laser Cutting Terbaik

pemotongan laser cutting bahan stainless steel

Jasa laser cutting kini sudah semakin banyak dikenal di masyarakat.

Pengguna jasanya tak lagi hanya usaha komersial seperti pusat perbelanjaan atau perkantoran, namun juga hunian pribadi.

Makin tingginya peminat jasa laser cutting membuat penyedia jasa laser cutting pun kian marak.

Di tengah ketatnya persaingan bisnis laser cutting, Anda perlu menemukan vendor jasa laser cutting terbaik untuk mengakomodir kebutuhan Anda.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba untuk memilih vendor penyedia jasa laser cutting terpercaya dengan kualitas terbaik:

Pilih yang paling berpengalaman

Vendor laser cutting yang sudah berpengalaman umumnya memiliki sistem kerja yang profesional.

Perusahaan yang sudah berpengalaman biasanya sudah banyak bekerja sama dari berbagai macam klien sehingga mampu menghadapi klien dengan baik.

Jasa Laser CuttingSelain itu dengan pengalaman produksi yang cukup lama, perusahaan juga lebih mengatasi masalah teknis dan non teknis yang mungkin akan dihadapi saat proses produksi berlangsung.

Secara singkat dapat dikatakan bahwa vendor yang sudah berpengalaman akan lebih mampu memuaskan keinginan klien.

Pilih vendor yang nyaman untuk diajak konsultasi

Sebelum menentukan vendor jasa laser cutting mana yang akan Anda pilih, cobalah untuk berkonsultasi atau diskusi dengan pihak customer service.

Dengan bicara dengan customer service, Anda akan mendapat gambaran bagaimana perusahaan akan mencoba menyelesaikan permasalahan Anda, serta memberi opsi terbaik yang bisa Anda terima.

Layanan customer service yang baik juga akan membuat klien lebih nyaman untuk berkomunikasi dan bukan tak mungkin untuk melakukan pemesanan kembali (repeat order).

banner chat whatsappPeriksa jenis layanan dan portofolionya

Salah satu cara untuk mengetahui kualitas layanan dari jasa laser cutting adalah dari melihat berbagai layanan dan portofolionya.

Semakin beragam jenis layanan yang diberikan akan memudahkan Anda untuk memesan dan mendesain apapun kebutuhan Anda terkait laser cutting.

hasil potong material aluminium laser cuttingDemikian juga dengan portofolio yang dimiliki perusahaan. Dengan melihat portofolio perusahaan, Anda akan mendapat gambaran hasil akhir dari laser cutting yang akan Anda dapatkan.

Anda bisa melihat bagaimana kerapian dan ketelitian setelah produk terpasang.

Cari tahu berapa lama proses produksi yang dibutuhkan

Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan saat akan memilih vendor jasa laser cutting adalah dengan mengetahui estimasi berapa lama proses waktu produksi.

Hal ini penting untuk diketahui terutama jika Anda adalah kontraktor yang sedang diburu waktu oleh klien.

Tentunya lamanya proses produksi suatu vendor tidak dapat disamakan antara satu vendor dengan yang lain.

Namun umumnya vendor membutuhkan waktu minimal 10-14 hari dari proses produksi hingga barang sampai ke tangan Anda, tergantung volume pekerjaan.

Memiliki tenaga profesional

Meskipun vendor yang Anda survey memiliki mesin canggih dengan teknologi terbaru, operasional mesin tidak akan maksimal jika tidak ditangani oleh tenaga profesional.

Tenaga profesional ini dibutuhkan agar dapat mengerjakan pekerjaan secara tepat waktu sesuai dengan tenggat waktu yang dijanjikan.

Cara mudah untuk mengetahui apakah vendor Anda ditangani oleh orang yang profesional adalah dengan melihat seberapa banyak klien yang telah menjadi langganannya, melakukan pemesanan ulang, dan bagaimana tingkat kepuasan mereka pada layanan yang diberikan.

Harga kompetitif

Tak bisa dipungkiri, harga juga pasti akan masuk dalam pertimbangan Anda dalam menentukan vendor yang akan dipilih.

Ungkapan bahwa “ada rupa, ada harga” bisa menjadi landasan Anda untuk memilih vendor yang terpercaya.

Namun sebaiknya Anda tetap melakukan perbandingan harga dan kualitas antara vendor lain sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa laser cutting.

Dari berbagai elemen biaya yang harus Anda bayar, pertimbangkan juga beberapa hal penting lainnya seperti ketersediaan bahan yang digunakan, kesesuaian desain, layanan pengiriman dan pemasangan, hingga beragam layanan tambahan lainnya.

Sistem pembayaran dan alur produksi yang jelas.

Satu hal yang tak kalah penting yang perlu Anda pertimbangkan juga adalah kemudahan pemesanan, proses pembayaran, jangka waktu pengerjaan hingga garansi yang bisa diberikan oleh vendor.

Jika hal tersebut sudah cukup jelas dan memuaskan Anda, maka vendor tersebut bisa Anda pilih.

Pastikan semua transaksi dan komunikasi tercatat atau terdokumentasi dengan baik agar transaksi semakin nyaman.