fbpx
Tips dan Trik

Ingin Coffee Table yang Stylish? Coba gunakan Rule of 3

By April 12, 2019 Desember 4th, 2019 No Comments

Tips menata meja ruangan agar terlihat lebih menarik, sehingga anda tidak bosan dan pastinya suasana rumah anda akan lebih fresh dan variatif.

Pernah dengar kisah asal-usul Ottoman? Itu, dudukan kaki yang sering juga dijadikan meja kopi modern. Disebut Ottoman, karena dahulu seorang sultan Turki Ottoman yang sial tertangkap Timurleng dikerangkeng dalam sangkar sebesar meja.

Tips Menata Meja Ruangan Lebih Menarik dan Indah

 

Setiap perjamuan, kerangkeng plus penghuninya itu dibuat duduk atau pijakan kaki. Penasaran detilnya? Sabar, itu untuk lain kesempatan.

Saat ini kita akan membuat coffee table alias meja kopi tampak keren terlebih dahulu. Karena meja kopi adalah yang paling umum terlihat di ruang tamu. Harus indah dan membanggakan tentunya. Untuk itu, ada 12 tips yang bisa Anda gunakan untuk menata coffee table selalu tampil impresif. Baca juga: 4 Tips Menciptakan Ruangan Outdoor Yang Menawan Menggunakan Laser Cutting

 

Bingung dengan jumlah item yang harus ditaruh di atas meja? Gunakan The Rule of 3

Kalau fotografi mengenal Rule of Third untuk mendapatkan gambar yang harmonis, meja kopi juga memiliki Rule of 3 agar item di meja tampak sedap di mata.  Jadi agar meja tampak artistik, taruh tiga item beda di atas meja.

 

tips menata meja ruangan

 

Lantas Bagaimana Menerapkan Rule of 3?

 

Gunakan buku untuk basis dekorasi

Seperti lukisan, maka Anda perlu dasaran, latar belakang. Background. Nah, buku bisa menjadi background yang bagus. Bentuknya yang simetrik memberi kesan rapi.

 

 

tips menata meja ruangan

Anda bisa menumpuk tiga buku berbeda ukuran. Pilih buku hardcover yang representatif. Sebenarnya bukan buku saja, Anda bisa menggunakan majalah atau bahkan nampan. Baca juga: 10 Desain Pagar Lipat Minimalis Unik dan Keren untuk Anda

 

Kombinasi Lingkaran dan Persegi

Buku saja memang rapi, namun terasa kaku. So, setelah buku tersedia, mainkan bentuk melingkarnya.

 

tips menata meja ruangan

Sehingga terjadi kombinasi seimbang antara keduanya. Anda bisa menggunakan vas bunga, lilin, mangkok, pemberat kertas, atau lainnya. Baca juga: 11 Model Pagar Besi Hollow Minimalis Cantik 2019

 

 

Anda juga bisa mengkombinasikan tinggi-rendah item di meja

 

Dalam hal ini, Anda perlu memilih tiga item yang beda tinggi. Posisikan yang paling tinggi di tengah, agar terlihat simetris (walau Anda juga bisa memasangnya secara asimetris. It’s up to you). Permainan ketinggian ini membuat meja tampak dinamis dan berenergi.

 

Cobalah Kombinasi lilin dan bunga

 

Kombinasi yang bisa dianggap klasik adalah lilin dan bunga. Bunga membuat ruangan segar dan semara, lilin menambahkan kehangatan dan kesan klasik di dalamnya. Baca juga: Segar dan Impresif, 10 Inspirasi Pagar Mewah Minimalis untuk Anda

 

 

Jangan lupakan hijaunya tumbuhan

 

Agar ruangan tidak terlalu kering, tambahkan tanaman. Anda bisa menambahkan bebungaan, tanamanan hijau indoor dalam vas, atau kaktus. Coba paduan ini: sebuah buku, satu pot kecil kaktus, serta  sebuah sebuah glass bauble/ bola kristal.

 

Coba Konsep Asimetri Sederhana

Konsep asimetri ini bisa Anda lakukan, terutama jika meja kopi Anda sendiri sudah keren. Anda tidak ingin perhatian tertuju pada dekorasi meja saja, namun pada mejanya juga.

 

Anda juga bisa menggunakan style ini untuk meja panjang atau bulat. Caranya, letakkan semua item dekorasi Anda secara asimetri di atas meja. Terkesan tidak teratur, namun tampak manis.

 

Masih Bingung? Gunakan Jurus Serba Bisa ini

Jika Anda masih bingung untuk menata meja kopi ruang tamu, coba solusi simpel ini:  padukan dua buah buku dengan sebuah vas bunga bulat. Baca juga: Sekilas Sejarah Teralis sebagai Pelindung Property yang Elegan

 

 

Ukuran salah satu bukunya 1/3 sampai 2/3 ukuran luar meja, sementara buku yang satunya lebih kecil dan lebih tipis.Untuk vas bunga, Anda bisa mengisinya dengan bunga,  lilin aromatik, atau bahkan kosong sama sekali.

 

Leave a Reply

TANYA SEKARANG