Partisi Ruangan

6 Tips Menentukan Partisi Ruangan Kantor, Hotel & Apartemen Berdasarkan Gaya Arsitektur

By September 19, 2020September 29th, 2020No Comments

Apakah anda sedang membutuhkan partisi dengan gaya arsitektur yang menakjubkan? berikut tips menentukan partisi ruangan untuk kantor, hotel dan apartemen

Sedang mencari partisi ruangan kantor, hotel, dan apartemen? Solusi untuk meningkatkan nilai estetika suatu ruangan?

6 Tips Menentukan Partisi Ruangan Kantor, Hotel & Apartemen Berdasarkan Gaya Arsitektur 1Anda bisa mendapatkan semua jawabannya di sini yang akan membantu anda memilih partisi ruangan yang tepat.

Cara Memilih Partisi Ruangan Kantor, Hotel dan Apartemen

Pemilihan partisi hotel, apartemen, dan kantor tidak boleh sembarangan dan harus berdasarkan banyak pertimbangan.

6 Tips Menentukan Partisi Ruangan Kantor, Hotel & Apartemen Berdasarkan Gaya Arsitektur 2Apalagi hotel, apartemen, dan kantor termasuk ruangan umum dan terbuka yang sering dikunjungi oleh banyak orang baik itu para tamu, penghuni apartemen, klien, calon customer, ataupun orang-orang penting.

Agar dapat meninggalkan kesan yang baik, maka berikut terdapat beberapa tips memilih partisi yang tepat.

1. Menghitung biaya

Biaya partisi ruangan kantor, hotel, maupun apartemen berbeda-beda tergantung pada banyaknya faktor.

Penggunaan partisi pastinya membutuhkan biaya perusahaan sehingga ada baiknya untuk menghitung biaya yang dibutuhkan terlebih dahulu baik itu biaya pemasangan, biaya pengiriman, estimasi waktu yang dibutuhkan, biaya aksesori dan biaya-biaya lainya.

6 Tips Menentukan Partisi Ruangan Kantor, Hotel & Apartemen Berdasarkan Gaya Arsitektur 3Pertimbangan biaya harus diperhitungkan secara matang agar tidak menambah beban biaya perusahaan dan dapat meminimalkan pengeluaran namun tetap mendapatkan partisi yang awet dan tahan lama serta sesuai dengan gaya arsitektur ruangan.

Jangan lupakan biaya rekonfigurasi agar dapat mendesain ulang partisi mengikuti perkembangan zaman.

2. Memilih desain yang tepat

Saat ini sudah terdapat banyak pilihan desain dan model partisi ruangan kantor namun pemilihan desain tidak boleh sembarangan dan tetap harus menyesuaikan dengan tema ruangan kantor, kamar atau lobby hotel maupun apartemen.

6 Tips Menentukan Partisi Ruangan Kantor, Hotel & Apartemen Berdasarkan Gaya Arsitektur 4Bisa saja sebuah partisi memiliki desain yang menakjubkan namun ternyata setelah dipasang pada ruangan malah tidak cocok dikarenakan tidak sesuai dengan tema dan gaya arsitektur ruangan.

Maka dari itu pertimbangan desain ada baiknya disesuaikan terlebih dahulu.

3. Pertimbangkan bahan

Sebelum memilih partisi ruangan, ada baiknya untuk memahami terlebih dahulu bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk membuat partisi ruangan.

Hal ini dikarenakan setiap partisi memiliki fungsi sertakeunggulannya dan kekurangannya masing-masing.

6 Tips Menentukan Partisi Ruangan Kantor, Hotel & Apartemen Berdasarkan Gaya Arsitektur 5Misalnya penggunaan partisi ruangan kantor gypsum sebagai pengganti dinding karena lebih ringan, mudah dipasang, dan juga harganya terjangkau.

Bisa juga menggunakan bahan kayu yang cocok untuk segala jenis gaya interior seperti lobby hotel atau apartemen bahkan memiliki banyak desain dan ukiran-ukiran yang menarik.

Selain itu, kaca juga bisa digunakan sebagai partisi ruangan kantor dengan atau tanpa bingkai misalnya sebagai pemisah antara ruangan meeting dengan ruangan utama, ataupun penggunaan di kamar mandi umumnya kaca tanpa bingkai untuk pemisah area shower dengan area lainnya,

4. Pertimbangkan rencana bisnis masa depan

Apakah terdapat rencana untuk pindah, melakukan organisir ulang ataupun memperluas ruangan?

Faktor-faktor ini bisa dijadikan sebagai pertimbangan memilih partisi yang tepat.

6 Tips Menentukan Partisi Ruangan Kantor, Hotel & Apartemen Berdasarkan Gaya Arsitektur 6Apabila iya, maka anda sebaiknya menggunakan partisi yang fleksibel dan dapat diatur dengan mudah sehingga ruangan yang disekat juga lebih mudah diatur luasnya dengan menggunakan partisi.

Gunakan partisi ruangan kantor portable yang ringan dan mudah dilipat, dipindahkan, dan diatur posisinya.

Partisi ini cocok apabila kantor menggunakan ruangan sewa atau kontrak, terdapat kesalahan posisi, membutuhkan area meeting kecil di dalam suatu ruangan, ataupun juga bisa digunakan pada kamar hotel dan apartemen sehingga dapat dengan mudah diatur oleh penghuninya agar lebih nyaman.

5. Pertimbangkan tingkat kenyamanan

Bukan hanya mempertimbangkan desain partisi ruangan kantor, anda juga harus mempertimbangkan kenyamanan karyawan agar bisa bekerja lebih produktif.

Ruangan yang nyaman dapat membuat karyawan bekerja dengan lebih efektif dan mengatur elemen workstation dengan mudah.

6 Tips Menentukan Partisi Ruangan Kantor, Hotel & Apartemen Berdasarkan Gaya Arsitektur 7Pilihlah partisi kantor yang ergonomis.

Sama halnya seperti pemilihan partisi kantor, partisi ruangan hotel juga harus dipilih berdasarkan kenyamanan penghuni secara umum.

Riset bisa dilakukan terlebih dahulu dengan mencari tahu desain partisi yang disukai oleh orang-orang sehingga dapat memberikan kenyamanan ketika ruangan ditempati.

6. Fleksibilitas

Pilihlah dinding partisi hotel dan kantor yang memiliki fleksibilitas yang memiliki peran penting.

Partisi yang dipilih harus dapat mendukung dan sesuai dengan setiap desain ruangan apabila tiba-tiba terjadi perubahan sifat pekerjaan, renovasi, ekspansi, reorganisai, dan lainnya.

6 Tips Menentukan Partisi Ruangan Kantor, Hotel & Apartemen Berdasarkan Gaya Arsitektur 8Jadi, sebisa mungkin untuk menghindari partisi ruangan yang hanya cocok untuk satu gaya desain saja.

Fleksibilitas dapat dicapai tanpa harus selalu mengganti-ganti partisi asalkan anda memilih partisi ruangan kantor, hotel, maupun apartemen yang bersifat umum dan cocok diaplikasikan untuk segala jenis gaya arsitektur interior sehingga tidak harus pusing ketika akan dilakukan perubahan atau renovasi ruangan dan juga bisa lebih menghemat biaya.

Baca juga artikel bermanfaat lainya…

Leave a Reply