fbpx
Tips dan Trik

Ingin Rumah Lawas Keren Kembali? Coba 8 Tips Home Improvement untuk Anda Berikut ini

By Maret 28, 2019 Agustus 14th, 2019 No Comments

Rumah adalah sumber kebanggaan, betapa pun bentuk atau pun kualitas bangunannya. Itu adalah simbol milik, wakil dari ego. Oleh karena itu rumah sendiri juga selalu memberi rasa bangga. Apalagi dengan bukti sertifikat di lemari besi, bukan di bank.

8 Tips Mengubah Rumah Lawas Kembali Baru

Baca juga: Ingin Rumah selalu Nyaman? Lakukan 7 Cara Simpel Ini

Namun begitu, merawat rumah bukanlah hal yang mudah. Anda memerlukan waktu, selera, dan biaya. Merawat saja sukar, apalagi membuatnya tetap indah? Pasti semakin sukar dan mahal.

Tidak begitu juga. Anda bisa menjaga bahkan meningkatkan keindahan rumah Anda dengan trik-trik home improvement sederhana. Delapan di antaranya bisa Anda simak berikut.

Furnitur Jati

Sudah saatnya memperkenalkan furnitur bermutu di rumah Anda. Cobalah furnitur jati. Boleh saja ada bambu, rotan, stainless steel atau lainnya.

Namun kayu jati, terutama yang grade nomor satu, tetap nomor satu untuk memberi kesan elegan yang berkelas. Bahkan semakin lama, nilainya semakin melambung.

Baca juga: Kamar Tidur Basement yang Nyaman: 4 Tips Renovasi untuk Anda

Coba Ubah Penampilan Pintu Anda

Pintu adalah pusat perhatian. Baik itu pintu utama atau pun pintu ruangan. Untuk penampilan rumah yang kembali segar, Anda bisa mengubah penampilan pintu Anda.

Baik itu dengan menggantinya dengan model yang lebih update, atau bahkan hanya dengan mengecatnya ulang.

Ganti Rak Lama dengan yang lebih Stylish

Anda bisa meningkatkan penampilan ruangan hunian dengan mengganti rak-rak lama yang ada di dalamnya. Terutama jika rak Anda bertipe mainstream yang membosankan.

Ganti dengan rak-rak kontemporer yang gaya namun tetap fungsional. Ada tips kecil, coba pilih rak rak yang tidak seperti rak macam floating shelves atau sejenisnya.

Baca juga: Ingin Rumah Cepat Laku? Coba Lakukan 5 Tips Outdoor Home Improvements ini

Jangan Lupa Membenahi Lighting Rumah

Tentu tidak asyik jika Anda sudah melakuan improvement diberbagai bagian rumah namun tidak menyentuh bagian lighting-nya. Ubah dengan teknologi dan model yang lebih kekinian.

Kalau Anda suka klasik, coba tambahkan chandelier. Ambient lighting juga bisa Anda coba. Hasilnya pasti akan lebih menarik. Ruangan pun bisa menjadi lebih impresif.

Tata Ulang Dapur Anda

Karena dapur adalah salah satu pusat kebanggaan bagi rumah modern, coba tata ulang dapur Anda. Anda bisa mengecat ulangnya. Anda juga bisa menambahkan rak tambahan yang manis.

Jika budget bukan masalah, maka Anda bisa menambahkan sebuah breakfast bar atau bahkan kitchen island bagi yang belum memilikinya.

Baca juga: Sekilas Sejarah Teralis sebagai Pelindung Property yang Elegan

Jangan Lupa Merenovasi Kamar Mandi

Kamar mandi juga perlu mendapat sentuhan jika Anda ingin rumah menjadi segar kembali. Mungkin Anda ingin lebih berhemat air? Coba ganti bak dan gayung dengan shower.

Closet duduk model baru yang lebih hemat air juga bisa Anda pertimbangkan. Selanjutnya, Anda tinggal memilih tema style kamar mandi favorit.

Suka Aktifitas Luar Rumah? Tambahkan Patio

Patio bisa dikatakan sebagai ekstensi dari teras. Biasanya teras belakang. Biasanya berupa dek kayu yang hangat dan manis, menyatu dengan hijaunya kebun atau taman.

Ingin rumah Anda tambah asri, coba tambahan patio pada salah satu sudutnya. Cocok untuk aktivitas di luar ruang macam pesta kebun atau evening dining yang romantis.

Tambahkan Skylight

Karena ruang yang muram itu bisa menyedot energi, maka cerahkan ruangan dengan cahaya natural melalui skylight.  Bukan hanya memberi cahaya, desain skylight yang manis bisa membuat ruangan tampak tampak mengesankan dan, tentu saja, segar.

Baca juga: Segar dan Impresif, 10 Inspirasi Pagar Mewah Minimalis untuk Anda

Leave a Reply

WhatsApp chat