fbpx
Tips dan Trik

Ingin Dapur Lama Anda Keren Kembali? Coba 7 Tips Renovasi Hemat Ini

By April 21, 2019 Agustus 14th, 2019 No Comments

Tahu alasan jeruk lemon selalu disandingkan dengan sajian ikan? Agar tidak amis? Mungkin separoh benar. Semua itu berasal dari kepercayaan di Abad Pertengahan bahwa air jeruk bisa melarutkan duri ikan yang tidak sengaja tertelan.

7 Tips Merenovasi Dapur Lama Menjadi Keren

Benar-tidaknya keyakinan itu, kami serahkan kepada Anda. Yang jelas, jika sekarang Anda sedang sumpek dan bosan dengan penampilan dapur, kami ada beberapa tips hemat merenovasinya. Kita mulai saja.

Rencanakan Dengan Jelas

Jika rencana menyegarkan penampilan dapur lebih dari mengecat ulang dapur, maka Anda diharapkan untuk merencanakan dengan detil. Kalau perlu dan tidak tanggung-tanggung, Anda bisa menyewa seorang desainer interior. Ini akan lebih hemat daripada Anda menyewa seorang tukang dan merencanakannya sendiri on-the-spot. Lebih aman dari kesalahan desain dan bongkar ulang yang bisa membuat biaya berlipat.

Siapkan Semuanya Sebelum Renovasi

Setelah desain siap dan mendapatkan tenaga profesional yang akan mengerjakannya, maka Anda perlu untuk mencari semua material yang Anda perlukan untuk renovasi dapur.  Siapkan semuanya bahkan sebelum tukang mulai mengerjakan renovasi. Karena satu faktor yang membuat biaya renovasi melambung adalah jika Anda membeli material renovasi saat renovasi itu sendiri sedang berjalan.

Putih Cemerlang bisa Menyembunyikan Desain Kabinet Lama

Tentu saja Anda semua yang sedang ingin mengirit tahu bahwa kitchen cabinet baru bisa sangat menguras kantong. Untuk membuat kitchen kabinet lama tampak baru, Anda cukup mengecatnya ulang dengan warna putih cemerlang. Pilih cat putih semi gloss yang berkualitas, maka Anda akan segera melihat dapur Anda tampak segar kembali.

Ganti Pintu Kabinet

Jika kabinet Anda masih terasa terlalu kuno bahkan setelah dicat, coba ganti pintunya. Ini terutama bisa Anda lakukan jika konstruksi dari kabinet Anda masih kuat. selanjutnya Anda tinggal memilih desain pintu yang disukai. Ini jauh lebih ekonomis dari mengganti kabinet secara keseluruhan.

Renovasi Lighting

Lighting juga bisa memberi atmosfer baru yang lebih segar bagi dapur Anda secara murah. Pilih lampu yang lebih kekinian dan ekonomis seperti lampu LED. Sebagai contoh, Anda bisa menambahkan lampu gantung dan lampu tambahan di bawah kabinet. Semua ini akan membuat penampilan dapur Anda semakin muda.

Jangan Pindahkan Posisi Sink Dapur

Satu hal yang mesti hindari saat merombak dapur secara hemat adalah memindahkan posisi sink dapur. Karena proses ini akan merombak layout dapur secara keseluruhan. Hal ini juga berlaku untuk posisi kompor, terutama jika Anda menggunakan kompor tanam. Karena umumnya memindahkan sink (atau posisi kompor tanam) praktis sama saja mengubah dapur sama sekali. Bukan renovasi lagi namanya, dong.

Tambahkan Aksen Pemanis

Untuk mendapatkan sentuhan visual kontemporer, tambahkan detil arsitektural pada dapur Anda. Sebagai contoh, penambahan kaki pada kabinet dapur bisa membuat dapur Anda tampak lega. Jika dapur Anda menggunakan island table, tambahkan panel aksen pada sisi-sisinya. Ingin modern? Tambahkan saja panel laser cut. Nah, sekarang lihat bedanya. Keren?

Leave a Reply

WhatsApp chat