fbpx
Tips dan Trik

Ingin Rumah Cepat Laku? Coba Lakukan 5 Tips Outdoor Home Improvements ini

By April 4, 2019 Agustus 14th, 2019 No Comments

Rumah yang ingin dijual belum laku juga? Mungkin Anda harus melihat ulang rumah Anda. Mungkin penampilan rumah Anda tidak terlalu wow di mata calon pembeli. Dalam istilah orang Barat, curb appeal-nya kurang. Nilai jualnya kurang.

5 Tips Jitu Bikin Rumah Cepat Laku

Baca juga: 10 Desain Pagar Rumah Mewah untuk Hunian Idaman

Artinya, Anda diharapkan untuk bisa meningkatkannya penampilannya lagi. Sehingga calon pembeli akan cinta pada pandangan pertama melalui penampilan eksteriornya, dan menjadi cinta mati saat melongok ke bagian interiornya. Selanjutnya terserah pada Anda akan memasang harga. Orang yang telah jatuh cinta tak pernah bicara harga.

Bingung cara mempercantik rumah Anda agar curb appeal-nya naik? Berikut ini adalah 5 poin yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan penampilannya eksteriornya.

Jendela

Jendela bukan hanya membuat trumah Anda cerah dan tidak gerah saja. Kalau baju, jendela juga bisa dianggap sebagai asesoris yang menambah manis penampilan. Sebagai bagian fasad rumah, jendela juga memiliki kekuatan visual yang sanggup membuat calon pembeli berkata yes atau no dalam satu detik.


Merenovasi jendela akan  menaikkan curb appeal rumah Anda

Oleh karena itu, coba tingkatkan penampilan jendela Anda. Itu bisa berarti membersihkaannya, menambahkan window dressing (tirai, shade, kerai, dan lainnya) yang lebih update, mengganti kerangkanya, atau mengganti kacanya.

Baca juga: 11 Inspirasi Model Pagar Rumah Stylish Terbaru

Segarkan Halaman Anda

Tak ada yang lebih menyenangkan memandang sebuah rumah cantik yang memiliki halaman rumput hijau dan terawat. Untuk itu, revitalisasi halaman rumput mungkin harus menjadi prioritas Anda, juga tujuan Anda adalah meningkatkan curb appeal rumah Anda.


Jangan lupakan kekuatan halaman rumput yang rapi dan indah

Jika tidak ada waktu melakukannya sendiri, saat ini telah banyak profesional yang siap membantu Anda membuat halaman rumput Anda cantik kembali.

Tambahkan Elemen Hijau: Pohon

Landscaping termasuk prioritas yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan curb appeal. Dalam hal ini Anda bisa  menambahkan pohon. Anda bisa menambahkan pohon peneduh atau pun pohon buah. Namun usahakan agar tetap serasi dengan keseluruhan landscape taman Anda.


Pepohonan adalah nilai plus. Tambahkan satu atau dua pohon untuk menambah curb appeal-nya.

Calon pembeli umumnya suka lingkungan hijau yang tertata rapi. Jika ada satu atau dua pohon peneduh atau buah, semua itu tidak akan luput sebagai nilai plus di mata mereka.

Tambahkan Elemen Warna

Anda telah memiliki halaman hijau dan pepohonannya yang segar yang menyejukkan halaman. Sekarang saatnya melangkah lebih jauh, Anda perlu memberinya elemen warna. Cara yang praktis adalah menanam bunga di sekeliling rumah, terutama pada bagian pintu masuk.


Tambahkan elemen warna di sekitar pintu masuk

Sebagai contoh, untuk warna yang semarak, Anda bisa memilih bunga eustoma, hertensia, tulip, mawar, adenium, dan lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan pot gantung di area-area dekat pintu masuk utama. Untuk membuat para calon pembeli merasa disambut dengan manis dan hangat. Pot gantung juga bisa Anda gunakan untuk lebih meng-highlight warna-warni koleksi bunga taman Anda.

Baca juga: 11 Model Pagar Besi Hollow Minimalis Cantik 2019

Cat Ulang

Selanjutnya, terakhir, Anda perlu membedaki ulang rumah. Melakukan pengecatan ulang. Ini merupakan upaya paling praktis untuk meningkatkan curb appeal rumah.


Cat yang cantik akan menambah nilai jual rumah Anda

Agar hasil maksimal, Anda perlu mengecat seluruh bagian rumah. Mungkin investasinya lumayan, namun bisa sangat meningkatkan curb appeal rumah Anda.

Leave a Reply

WhatsApp chat