Home Outdoor Pagar Rumah 11 Desain Pagar Besi Hollow Minimalis Cantik 2021

11 Desain Pagar Besi Hollow Minimalis Cantik 2021

0
Pagar privasi besi hollow minimalis

Desain Pagar besi hollow minimalis diprediksi tetap akan menjadi salah satu trend setter di tahun 2021.

Prediksi ini bukan tanpa alasan mengingat tren hunian rumah minimalis saat ini sedang tumbuh pesat.

Desain Pagar Besi Hollow Minimalis

Melanjutkan kesuksesannya memimpin segmen desain minimalis, pagar besi akan terus mengikuti perkembangan trend yang ada dengan tetap mengusung konsep yang sama ataupun dengan memodifikasinya agar tetap eksis di pasar.

Hadir dengan berbagai pilihan material, harga, dan desain, jenis pagar ini telah membuktikan dapat menyentuh hampir semua lapisan masyarakat.

Hal ini dibuktikan dengan besarnya animo masyarakat luas untuk menggunakan model ini untuk hunian mereka.

 Apa Itu Besi Hollow?

Sebelum lebih jauh membahas tentang desain pagar besi hollow minimalis, ada baiknya kita tahu apa itu besi hollow.

Besi hollow adalah sebutan untuk konstruksi besi yang berbentuk modular atau persegi simetris yang memiliki lubang (hollow) di dalamnya.

Dari segi bentuk, itulah gambaran umum besi hollow. Menurut bahan pembentuknya, besi hollow ini memiliki tiga varian, yaitu besi gypsum, besi galvalume, dan besi galvanis.

Yang membedakan ketiganya adalah material dasar dan zat pelapis logamnya. Sejauh ini besi galvalume dikenal memiliki kualitas yang paling bagus karena komposisi dan ketahanannya terhadap korosi.

Perbedaan kualitas ini lah yang membuat besi hollow untuk pagar rumah minimalis ini memiliki harga yang berbeda-beda.

Semakin bagus kualitas bahannya, maka semakin mahal harga pagar besi minimalis. 9 Inspirasi Gambar Pagar Rumah Gaya Klasik hingga Modern

Selain kualitas bahan dasarnya, desain dan kualitas pengerjaan juga menentukan harga besi hollow minimalis.

Variasi harga ini juga menjadi salah satu daya tarik mengapa besi hollow banyak diminati, selain faktor tren gaya arsitektur.

Dengan kata lain, harga pagar model ini sangat bisa disesuaikan dengan budget masyarakat penggunanya.

Baca juga artikel pilihan 53+ Gambar Desain Pagar Besi Untuk Rumah Anda

Model Pagar Besi Hollow Minimalis

Ada sekian banyak model pagar besi hollow minimalis yang bisa diaplikasikan pada hunian yang sedang menjadi trend saat ini.

Desain terbaik bisa kita dapatkan bila model pagar dapat menyatu dengan desain bangunan utamanya.

Secara ideal model pagar lebih pas bila disandingkan dengan bangunan dengan style utama minimalis.

Walaupun begitu, nyatanya pagar besi sah-sah saja digunakan untuk bangunan dengan style lain dengan pemilihan desain yang tepat.

Berikut ini, ada sebelas model pagar besi cantik di bawah ini semoga dapat menginspirasi anda.

 Pagar besi vertikal dengan beton

Pada pagar ini, besi hollow disusun berjajar rapi secara vertikal dengan sebuah penampang di bagian bawah sebagai tumpuannya sehingga terlihat seperti bentuk sisir.

Dikombinasikan dengan tembok beton dengan warna cat senada, pintu pagar besi ini mampu mengurangi kesan masif dan rigid dari tembok beton. 53+ Contoh Desain Pagar Besi & Panduan Lengkap Memilih Pagar Terbaik 2021

Alhasil, pagar ini terlihat cantik dan elegan.

Pagar besi hollow minimalis horizontal

Memainkan fungsinya sebagai pagar batas, desain pagar besi hollow minimalis ini menggunakan paduan antara besi hollow yang disusun secara horizontal dengan tembok beton.

Dengan penataan yang proporsional dan warna cat senada, pagar minimalis ini memberi kesan tegas namun ringan.

Privasi dari penataan besi secara horizontal dan rapat

Dengan ketinggian melampaui pandangan, besi hollow ukuran kecil namun panjang disusun rapat secara horizontal dengan tujuan melindungi privasi bangunan rumah dari pandangan luar. Sebuah tembok lebar berwarna monokrom menghubungkan antara bagian pagar dan pintu pagar mempercantik tampilan keseluruhan pagar rumah minimalis ini. Gaya Rustic, Untuk Konsep Pagar Rumah Minimalis

Pagar besi terbuka

Tersusun rapi secara vertikal mengikuti arah diagonal, pagar besi ini terlihat mirip sirip ikan. Desain unik di luar kebanyakan ini memiliki nilai estetika tersendiri yang membuat pagar terlihat cantik dan elegan.

Pagar besi hollow minimalis vertikal

Menggunakan besi hollow dengan dimensi lebih kecil yang tersusun secara vertikal dan rapat, pintu pagar ini bertumpu pada beberapa penampang dengan ukuran lebar yang berbeda.

Meskipun didesain dengan ketinggian lebih, konstruksi ini membuat tampilan pagar privasi tidak terkesan tertutup sempurna, masih ada celah untuk terhubung dengan area luar pagar rumah.

Sederhana tapi tangguh

Mengikuti desain bangunan utama sebagai rumah minimalis modern, desain pagar ini menggunakan kombinasi besi dengan kelebaran berbeda yang ditanam pada tembok batu alam yang  sangat rendah. Didesain sebagai pagar privasi yang tinggi, model pagar besi hollow minimalis ini terlihat unik dan stylish. 5 Tips Menentukan Model Pagar Rumah Mewah

Pagar besi untuk Anda yang menyukai kesederhanaan

Pagar minimalis ini didesain tidak hanya berfungsi sebagai pagar pembatas tapi juga sebagai pagar privasi. Struktur horizontal rapat dengan bilah-bilah besi lebar memberikan kesan tertutup dari akses luar area pagar. Sementara itu, warna putih kontras memperjelas batasan antara rumah dengan area luar sekitarnya.

Pagar sebagai penjaga privasi

Berbeda dari model pagar lainnya, pagar ini menggunakan bilah-bilah besi yang sama tinggi dan ukurannya. Bilah-bilah besi hollow disusun menyamping secara vertikal dan rapat sehingga sepintas terlihat seperti garis-garis yang berjajar rapi dan padat.

Sesuai dengan fungsinya sebagai pemberi privasi, desain pagar besi hollow minimalis ini memberikan kesan tertutup dari interaksi dengan area luar rumah. Secara keseluruhan, konstruksi ini memberikan proteksi yang optimal tanpa meninggalkan unsur estetika tampilannya. Kesan secure (aman), stylish, trendy, dan cantik bisa Anda dapatkan dengan menerapkan model ini. Desain Pagar Rumah

Penataan besi hollow yang rapat

Sebagai pembatas antara rumah dengan area luarnya, desain pagar besi hollow minimalis ini tergolong unik dengan ukuran panjang masing-masing batangannya yang berbeda. Tersusun berselang secara vertikal rapat dengan ketinggian sedang, pagar ini memberikan kesan terbuka untuk interaksi dengan area luar pagar.

Ditambah desainnya yang menyatu dengan bangunan utama yang menggunakan pagar balkon serupa, pagar minimalis ini terlihat semakin dinamis.

Pagar besi putih

Selain untuk pagar depan rumah, kita juga dapat menggunakan besi hollow untuk mempercantik tampilan halaman belakang rumah atau taman.

Disusun rapat memanjang secara horizontal, model pagar besi pagar hollow minimalis memainkan dua fungsi sekaligus yaitu fungsi proteksi dan fungsi privasi. ini juga memainkan fungsi dekoratifnya.

Pagar besi hollow minimalis

Desain pagar putih satu ini cukup simple. Dengan ketinggian sedang, besi hollow disusun rapat secara vertikal membentang sepanjang halaman depan rumah.

Warna putih yang dibuat senada dengan warna cat rumah membuat model pagar besi hollow minimalis ini menyatu. Selain itu, pemilihan warna terang juga mengesankan tampilan yang bersih dan luas.

Desain Pagar Laser Cutting untuk Rumah Minimalis dan Mewah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version