fbpx
Eksterior

Temukan Model Pagar Rumah Tembok Terbaik Anda Disini

By September 2, 2019 No Comments

Pagar merupakan salah satu bagian yang penting pada eksterior rumah. Peran utama tembok adalah sebagai pembatas rumah dan melindungi lingkungan di dalamnya. Namun, diluar fungsinya, pagar tetap harus menunjukkan nilai estetika. Keberadaan pagar akan membantu meningkatkan keindahan rumah anda atau sebaliknya. Tergantung dari kesesuaian antara desain pagar dengan gaya interior rumah anda. Salah satu pagar rumah yang menjadi favorit dari waktu ke waktu yaitu pagar rumah tembok.

Keunggulan Pagar Rumah Tembok

Pagar tembok tetap menjadi idaman dan tidak pernah memudar popularitasnya karena mudah disesuaikan dengan gaya interior rumah. Selain itu, pagar tembok dikenal memiliki daya tahan yang kuat terhadap cuaca ekstrim seperti paparan sinar matahari terik dan derasnya air hujan yang umumnya dapat merusak pagar kayu. Uniknya lagi, pagar tembok mudah dikombinasikan dengan material lain sehingga aplikasinya jadi lebih fleksibel, menarik, dan mudah dikreasikan sesuai dengan keinginan.

Pagar Rumah Tembok

Hal lain yang perlu menjadi pertimbangan memilih pagar tembok yaitu perawatannya yang mudah. Anda tidak perlu perawatan khusus dan mahal. Yang perlu anda lakukan adalah membersihkannya secara rutin dari kotoran yang menempel pada permukaan pagar. Selain itu, privasi lebih adalah kelebihan yang ditawarkan pagar tembok. Pagar ini memberikan privasi dari tetangga sekitar maupun pejalan kaki yang lewat di trotoar depan pagar rumah anda.

Baca juga: Anda Pengusaha atau Pemilik Kantor? Pastikan Memilih Partisi Ini

Temukan Model Pagar Rumah Tembok Terbaik Anda Disini

Pagar Tembok Nuansa Abu

Pagar Rumah Tembok

Bagi anda pecinta desain minimalis, maka pemilihan warna termasuk salah satu poin penentu. Warna netral dan natural merupakan pilihan yang tepat. Namun jika penekanan pada warna pastel seperti coklat dan krem terasa membosankan, anda bisa coba mengaplikasikan warna abu-abu muda dalam balutan aksen bebatuan abu-abu gelap yang membuatnya terlihat sangat cantik.

Pagar Berwarna Putih

Pagar Rumah Tembok

Jika anda menginginkan pagar yang sangat simpel dan sangat minimalis. Anda dapat memilih warna putih sebagai warna dasar atau warna dominan pagar rumah. Untuk kesan sangat minimalis, anda dapat membiarkan pagar dengan satu warna saja dan tanpa diberi aksen lain sama sekali. Namun, jika anda menginginkan sedikit sentuhan yang menarik, anda bisa menambahkan sedikit bebatuan dengan pilihan warna yang tidak terlalu mencolok agar lebih cantik.

Baca juga: Butuh Partisi Ruangan Tanpa Bikin Kantong Jebol? Ini Tipsnya!

Pagar Rumah Tembok Bonsai

Pagar Rumah Tembok

Sekarang, bonsai tidak hanya bisa menjadi hiasan di atas meja saja, tapi juga di pagar rumah. Bagi anda penikmat tanaman bonsai, ide ini bisa menjadi inspirasi terbaik. Pagar ini didesain dilengkapi dengan alas yang juga terbuat dari tembok yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan beberapa pot bonsai anda. ukuran alas tembok ini dapat disesuaikan dengan ukuran pot bonsai yang akan dipasang.

Pagar Tembok Modern Alami

Pagar Rumah Tembok

Memadukan gaya modern dengan konsep alami? Tentu saja! Anda bisa menggunakan pagar tembok dengan desain bertingkat. Bagian tengah dan dan bawahnya dihiasi oleh tanaman hijau tanpa bunga untuk memberikan kesan alami yang sederhana dan tidak mencolok.

Pagar Nuansa Kastil

Pagar Rumah Tembok

Pagar nuansa kastil identik dengan desain klasik. Karena itu anda perlu menggunakan tembok yang dicat dengan warna merah bata alami dan hitam agar pagar terlihat kokoh dan elegan. Selain itu pilihan warna ini juga turut mempergagah tampilan pagar yang cocok dipadankan dengan rumah bernuansa klasik anda.

Pagar Rumah Tembok Blok

Pagar Rumah Tembok

Jika anda menginginkan desain pagar sederhana dengan style kontemporer, coba aplikasikan pagar tembok blok. Bloknya disusun secara vertikal berselang-seling ‘pola catur’. Blok yang digunakan dibiarkan secara alami dengan mempertahankan warna abu khas semen yang memberi kesan modern minimalis. Jika anda memilih menggunakan pagar jenis ini, pastikan bahwa anda sudah mempertimbangkan privasi anda berkurang dibandingkan pagar tembok full tanpa ‘pola catur’.

Baca juga: Folding Door, Pilihan Terbaik Untuk Pintu Garasi Yang Aman

Leave a Reply

WhatsApp chat