fbpx

A da yang bilang kita tidak bisa membeli ‘selera bagus’, tapi kami rasa semua orang punya kesempatan yang sama untuk mendesain interior yang menarik jika cukup berusaha! Dengan mencontoh dan mencari inspirasi dari beberapa desainer interior ternama kami akan memberikan beberapa tips dan trik supaya anda juga dapat menjadikan ruangan interior anda tampak menawan dengan budget minim!

Trend selalu datang silih berganti, namun satu hal yang pasti adalah ruangan interior yang dihias dengan elegan akan bertahan abadi. Dilain sisi, ada banyak orang yang menafsirkan elegan secara subyektif, kami percaya ada beberapa aturan dasar yang dapat anda ikuti untuk mendapatkan kesan ruangan yang menawan dan bertahan lama.

Baca juga: 10 Inspirasi pagar rumah klasik dari besi

Ingat ‘Less is More’

Beberapa barang dari hunian lama akan membawa kenangan

Namun tetap fokus misi anda untuk menciptakan ruangan yang elegan

laser cutting

1. Mulai dengan gaya Minimalis

Jika anda ingin menghias interior ruangan anda agar tampak berkelas, saran kami adalah mulai dengan gaya minimalis. Jika anda baru pindah kerumah baru, hal ini bisa dicapai dengan sangat mudah, mengingat anda akan direpotkan dengan sesi penyusunan barang yang masih berantakan saat membongkar semua yang ada dikotak! Permasalah utama yang pasti akan anda temui adalah memilih dan memilah barang-barang yang dulunya sudah memiliki posisi dirumah lama. Beberapa dari barang tersebut pastinya sangat anda sukai dan membawa memori tersendiri. Namun usahakan untuk tetap fokus dan pilih barang yang benar-benar bisa cocok untuk hunian anda yang baru. Ingat! Less is Better, anda ingin menciptakan ruangan interior yang berkelas.

Baca juga: 10 inspirasi pagar mewah minimalis

2. Investasi pada bagian penting

Jika anda termasuk orang yang beranggapan furniture yang indah dan murah adalah hal yang mustahil, anda harus meralat pikiran tersebut! Kami ingin anda merubah mindset anda dalam membayangkan arti keindahan yang klasik dan bertahan lama, alih-alih memilih sesuatu yang trendi dan mahal. Anda tidak akan percaya dampak besar yang dapat dihasilkan oleh furniture bergaya klasik saat di tempatkan di ruangan anda. Coba berburu furniture bergaya retro di pasar barang bekas atau website-website online seperti ini. Kami yakin anda akan menemukan beberapa harta karun disana! Ada tips lain juga nih, ada bisa mempertimbangkan untuk menjual beberapa furniture lama anda untuk menambah dana membeli furniture yang lebih berkelas.

3. Ingat ‘Less is More’

Less is more atau sedikit bisa lebih baik adalah ungkapan yang sangat populer, istilah yang bisa jadi merupakan inti dari gaya minimalis. Secara singkat, ungkapan tersebut berarti jika anda harus fokus pada hal-hal penting dan menghindari memilih terlalu banyak barang atau elemen yang akhirnya dapat membuat ruangan anda tampak penuh dan berantakan. Dengan kata lain, tetap ikuti tips dan saran dari desainer favorit anda, namun sesuaikan dengan ukuran ruangan anda.

4. Gunakan sentuhan klasik

Tidak ada yang dapat mengalahkan desain klasik dari abad 20. Tidak perduli elemen mana yang anda pakai, bisa downlight pada langit-langit atau tempat duduk dengan desain menawan, yang anda butuhkan hanya kejelian dalam menata semuanya agar tampak serasi. Hal ini berarti anda dapat mengeluarkan budget minim untuk kesan yang abadi pada ruangan. Jika anda memiliki kelebihan budget, pertimbangkan untuk membeli furniture dari desainer-desainer lokal yang tidak kalah dengan desainer luar negri.

Baca juga: Tips dan trick dekorasi untuk rumah mungil

interior laser cutting

5. Berorientasi pada Detail

Jika anda ingin menangkap kesan rumah berkelas dan elegan secara estetika, namun budget anda hanya tersisa sedikit untuk membeli bagian kecil yang menurut anda dapat memberikan perbedaan, terima saran kami dan berusahalah untuk berorientasi pada detail. Anda dapat menggabungkan fungsi praktis dengan gantungan-gantungan berbentuk klasik dari besi tempa atau hiasan kecil menggunakan laser cutting, atau bahkan lukisan-lukisan seni yang telah dikurasi. Tambahkan ekstra lampu untuk menambah kesan elegan. Yang manapun yang anda pilih, pastikan semua tetap serasi dengan elemen lainnya diruangan anda.

laser cutting minimalis

6. Pastikan Rumah Selalu Wangi

Ingat, rumah yang berkelas dan elegan adalah rumah yang wangi. Percayalah kami mengerti ini. Jadi ingat beberapa tips ini untuk menjaga aroma tetap nyaman disegala ruangan :

  1. Jangan pernah menyimpan handuk basah didalam ruangan, selalu gantung handuk setelah dipakai di area yang terkena panas dan berangin agar cepat kering
  2. Gunakan sabun dengan wangi yang nyaman untuk memberikan wangi yang menyenangkan di kamar mandi
  3. Usahakan untuk menempatkan bunga segar di ruang tamu atau ruang keluarga, untuk memberikan aroma kesegaran alami yang mampu merefresh perasaan anda
  4. Selalu buka jendela kamar saat pagi, biarkan sirkulasi udara berganti dari aroma AC dan keringat malam hari dengan aroma segar pagi hari
  5. Usahakan untuk menjaga aroma dapur tidak mencemari ruangan lain, tutup pintu dapur atau instal exhaust fan pada dapur anda. Atau anda bisa mencoba menyalakan lilin yang dapat menetralisir aroma tidak sedap didapur anda.

Baca juga: Tips menciptakan ruangan outdoor yang menawan

Leave a Reply

WhatsApp chat