fbpx
Eksterior

5 Model Pagar Batu Alam Cantik Minimalis

By Oktober 14, 2019 Oktober 15th, 2019 No Comments

Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan saat akan memilih pagar. Selain daya tahan dan kemudahan perawatan, nilai estetika juga bisa jadi pertimbangan tersendiri. Salah satu material pagar yang kini banyak diminati adalah batu alam. Beberapa keunggulan pagar batu alam di antaranya tahan terhadap serangan cuaca, pemasangannya mudah dan mampu memberikan kesan mewah dan elegan.

Batu alam sudah lama digunakan sebagai bahan utama dalam membangun rumah. Beberapa jenis batu alam juga dapat diaplikasikan untuk beberapa bagian rumah seperti interior, eksterior, hiasan taman atau kolam, dan lantai rumah. Bagi Anda yang tertarik membuat pagar dengan batu alam, berikut ini kami bagikan beberapa ide model desain pagar yang bisa Anda gunakan:

1. Kombinasi Pagar Batu Alam dengan Besi

Yang menarik dari penggunaan batu alam untuk pagar adalah batu alam terdiri dari berbagai ukuran, corak dan jenis. Hal ini tentu memudahkan Anda dalam menentukan desain pagar sesuai keinginan. Beberapa jenis batu alam yang bisa digunakan untuk pagar antara lain batu andesit, batu candi, batu parastaro, batu palimanan, dan lain lain.

Baca juga: Ide Tampilan Depan Rumah Terbaik untuk Anda

 

pagar batu alam brick

Batu alam juga mudah dikombinasikan dengan berbagai jenis material lain, salah satunya besi. Perpaduan batu alam dengan besi ulir dapat menampilkan kesan feminin dan cocok untuk rumah bergaya klasik atau minimalis. Tambahkan aksen tanaman hijau di sekitar pagar, maka hunian Anda akan semakin terkesan nyaman.

2. Pagar Rumah dari Batu Palimanan

Batu Palimanan adalah salah satu bahan pagar batu alam yang banyak digunakan di rumah bergaya minimalis. Batu Palimanan umumnya memiliki tekstur kasar dan tidak rata jika dibandingkan dengan batu andesit. Namun saat ini di pasaran juga banyak beredar batu palimanan yang bertekstur halus. Warna batu palimanan biasanya berwarna cerah seperti krem, putih kekuningan, dan cokelat muda.

Pagar batu alam, pagar batu palimanan

Anda bisa mengombinasikan bahan batu palimanan dengan batu alam lainnya seperti batu candi, batu andesit, dan lain-lain. Pemilihan batu alam palimanan sebagai pagar rumah dapat membuat tempat tinggal Anda terkesan megah dan kokoh.

pagar batu alam palimanan

3. Pagar Rumah dari Batu Andesit

Batu andesit adalah salah satu batu alam yang memiliki banyak fungsi. Tak hanya indah jika digunakan sebagai pelapis dinding, batu andesit juga bisa digunakan untuk bahan pagar. Batu andesit memiliki warna abu-abu gelap sehingga dapat memberi kesan dingin dan mewah pada rumah Anda.

Baca juga: Tips Memilih yang Tepat Untuk Rumah Anda

immagine-banner-jpeg.jpg (2560×820)

Secara tekstur, batu yang berasal dari erupsi gunung berapi ini memiliki tekstur sangat halus. Kelebihan lain dari batu andesit adalah memiliki daya tahan yang baik terhadap cuaca dan juga minim perawatan.

4. Kombinasi Batu Alam dengan Kayu

Selain besi, batu alam juga menarik jika dipadukan dengan kayu. Perpaduan batu alam dan kayu akan menonjolkan kesan alami dari tempat tinggal Anda. Manfaatkan variasi warna corak batu alam untuk dikombinasikan dengan kayu. Kombinasi warna yang serasi akan membuat tampilan luar rumah Anda makin menarik.

Baca juga:  Model Pagar Minimalis Terbaru 2019

Model Pagar Batu Alam

5. Pagar Rumah dari Batu Granit

Siapa yang tak kenal batu granit? Batu ini memiliki konstruksi kuat dan bertekstur keras sehingga cocok untuk bahan konstruksi. Batu granit juga kedap air dan tahan pada cuaca panas.

Secara artistik, batu granit juga memiliki banyak motif dan jenis sehingga mudah disesuaikan dengan selera dan gaya rumah Anda. Untuk menampilkan kesan mewah, Anda bisa memilih batu granit dengan finishing polished.

Desain Batu Granit

Pemilihan batu alam granit sebagai pagar kadang dirasa kurang efektif karena harganya yang mahal. Namun sebenarnya batu granit memiliki daya tahan yang baik dan bisa digunakan hingga seumur hidup. Selain itu perawatan batu granit juga tidak sulit, cukup dibersihkan dan dilap seperti biasa.

Leave a Reply

WhatsApp chat