fbpx
Eksterior

Kumpulan Pagar Rumah Cantik Berbahan Kayu Palet

By September 2, 2019 No Comments

Seiring berkembangnya desain pagar, penggunaan bahan baku menjadi sangat bervariasi. Kayu sering diidentikan sebagai bahan yang kurang cocok sebagai material utama pagar, karena mudah lapuk dan tidak tahan cuaca ekstrim. Namun, ternyata kayu palet menjadi salah satu jenis kayu yang sangat diminati sebagai pagar. Kenapa? Yuk cek kumpulan pagar rumah cantik dari kayu palet dibawah ini.

Apa Sih Kayu Palet Itu?

Kayu palet adalah kemasan kayu yang terbuat dari berbagai macam bahan baku, diantaranya yaitu kayu murni/kayu keras, triplex atau multiplex, dan bahan MDF (melamin). Selama ini, palet kayu merupakan media yang digunakan para ekportir, perusahaan tranpostasi, logistik, dan berbagai industri lainnya sebagai media pembawa komoditinya untuk keperluan ekspor, transit, pengapalan, serta penggudangan.

Kumpulan Pagar Rumah Cantik

Arus ekspor dan impor yang cepat menyebabkan ketersediaan palet kayu melimpah. Palet ini dimanfaatkan sebagai furniture yang unik dan ekonomis.

Tapi palet kayu kan kemasan bekas, apakah aman? Jangan kuatir, karena untuk keperluan ekspor, palet kayu harus diberi perlakuan Heat Treatment. Tujuannya adalah mencegah terjadinya penyebaran hama ataupun insektisida. Jadi semua palet kayu ini merupakan media yang berkualitas dan aman untuk digunakan mempercantik rumah anda.

Baca juga: Ini Tips Penting Untuk Meminimalisir Harga Partisi Ruangan

Kumpulan Pagar Rumah Cantik Dari Kayu Palet

Jika anda tidak mau repot dan ingin mendekorasi pagar anda sendiri untuk menekan biaya, maka pemanfaatan kayu palet adalah solusi terbaik yang bisa anda coba. Yuk, cek galeri kumpulan pagar rumah cantik dari kayu palet untuk memperindah rumah anda.

Pagar Kayu Picket

Kumpulan Pagar Rumah Cantik

Jenis pagar kayu ini tentunya sudah tidak asing lagi. Jika anda sering menonton film kartun barat, maka dekorasi pagar berbahan kayu palet yang digunakan adalah jenis picket. Cirinya adalah pagar ini dirangkai dari beberapa potong kayu palet dengan ujungnya yang runcing. Jika anda ingin memberikan kesan natural dan rustic pada pagar, sebaiknya biarkan pagar tanpa finishing. Namun jika desain interior anda menerapkan konsep minimalis, tidak ada salah mengecat pagar kayu picket ini dengan cat putih atau disesuaikan dengan warna netral yang dominan di interior anda.

Pagar French Gothic Picket

Kumpulan Pagar Rumah Cantik

Pagar jenis apakah ini? Apa bedanya dengan pagar kayu picket sebelumnya? Pagar ini adalah perpaduan antara kontruksi picket dan gothic style. Perbedaannya tampak pada ujung pagar. Jika di pagar kayu picket biasa ujungnya runcing, maka ujung pagar French Gothic Picket menunjukkan bentuk lengkung yang membuatnya terlihat antik.

Baca juga: Ingin Membeli Pagar Besi? Pastikan Anda Tahu Hal Ini Dahulu

Shadow Box, Pagar Kayu Super Minimalis

Tidak mau repot-repot mendesain ini itu karena memerlukan tenaga ekstra? Tidak masalah. Anda bisa menerapkan jenis pagar shadow box. Tanpa mengcustom bentuk kayu, anda tinggal merangkainya menjadi sebuah pagar kayu. Untuk pagar shadow box, sebaiknya pilih kayu palet dengan warna yang lebih gelap disbanding pagar picket karena anda tidak memerlukan finishing akhir seperti pengecatan untuk menghasilkan shadow box yang sempurna.

Kumpulan Pagar Rumah Cantik

Pagar shadow box ini sangat umum dipakai pemilik rumah karena pengerjaannya yang sederhana. Kelemahannya adalah karena pagarnya yang rendah, orang asing dapat dengan leluasa mengamati keadaan rumah anda. Tapi jika anda tinggal di lingkungan yang aman, maka tidak perlu ragu-ragu untuk memilih pagar jenis ini sebagai pelengkap eksterior rumah anda

Framed Courtyard With Cap

Model ini menggunakan kayu palet berukuran besar dan disusun rapat-rapat. Keunggulan pagar framed courtyard with cap ini yaitu dapat menjamin privasi anda. Untuk ketinggiannya dapat diatur sesuai dengan keinginan. Anda dapat meninggikan pagarnya jika menginginkan privasi yang lebih terjaga. Sebagai pemanis, anda dapat menambahkan atap kecil diatasnya.

Kumpulan Pagar Rumah Cantik

Berbicara soal privasi, ternyata pagar ini dulunya digunakan di rumah tradisional yang berkonsep kerajaan. Hingga kini, jenis pagar ini masih dapat anda temukan di rumah tradisional kerajaan. Bagaimana? Tertarik mencobanya?

Privacy Arched

Ciri khas dari pagar jenis ini adalah bagian atas pagarnya yang berbentuk lengkung. Jika anda menyukai gaya klasik, pagar ini dapat dipilih untuk menyempurnakan desain klasik rumah anda. keunggulan desain pagar ini adalah susunan kayunya yang rapat sehingga dapat meningkatkan privasi aktivitas anda di pekarangan rumah.

Kumpulan Pagar Rumah Cantik

Jika pagar yang terlalu rapat kurang cocok, anda dapat memberikan jarak agak renggang antar potongan palet kayu yang anda gunakan. Terakhir, jika anda menginginkan sentuhan tambahan, anda dapat mengecatnya dengan warna-warna natural dan netral untuk menambah kesan minimalis yang kental.

Itu dia lima referensi model pagar dari kayu palet. Dari kumpulan pagar rumah cantik tersebut, mana yang paling anda sukai?

Baca juga: 5 Jenis Material Terbaik Untuk Eksterior

Leave a Reply

WhatsApp chat