fbpx
Interior

Evolusi Pintu Lipat Minimalis di Interior, Gak Cuma Jadi Pintu Garasi

By Agustus 28, 2019 No Comments

Jika membahas soal pintu lipat minimalis, tentu kita akan memikirkan pintu besi yang kuat di garasi. Sekarang peran pintu lipat tidak lagi sesempit itu. Pintu lipat minimalis mulai diaplikasikan sebagai bagian dari interior minimalis dan beralih fungsi sebagai partisi ruangan.

Kenapa? Karena pintu lipat sangat cocok diterapkan sebagai partisi ruang makan, juga sebagai sekat antar kamar mandi kering dan kamar mandi basah. Bahkan pintu lipat cocok untuk diaplikasikan sebagai pembatas antara tempat tidur dengan meja belajar di kamar tidur, sehingga sensasi tidur nyenyak yang tenang lebih mudah didapatkan.

Aplikasi Pintu Lipat Minimalis di Interior

Tapi pintu lipat kan ukurannya besar? Apakah bisa diaplikasikan untuk ruangan yang kecil? Atau kamar tidur yang sempit? Nah, kabar baiknya sekarang pintu lipat minimalis ini justru ada yang berukuran mungil dan cocok diaplikasikan untuk menghias interior di ruangan dan area yang kecil

Tertarik menerapkannya? Yuk, lihat aplikasi pintu lipat minimalis untuk mempercantik berbagai area di rumah anda.

Pintu Lipat untuk Kamar Tidur

Kamar tidur selalu menjadi tempat nyaman, tenang, dan santai. Jika kamar tidur anda menghadap ke arah pemandangan yang indah, mengapa pemandangan tersebut dilewatkan begitu saja?

Pintu Lipat Minimalis

Coba aplikasikan inovasi pintu lipat dari kaca dengan bingkai aluminium untuk kesan modern di kamar anda. jika anda pecinta gaya natural, maka anda bisa mengkombinasikan pintu lipat kaca dengan bingkai kayu untuk menambah kesan klasik dan natural yang menangkan. Untuk ukurannya, jangan khawatir. Karena anda bisa menyesuaikan dengan ukuran ruangan anda.

Baca juga: Model Retro Hingga Kontemporer Untuk Kamar Anak Perempuan

Pintu Lipat Teras

Sangat menyenangkan rasanya duduk di dalam rumah dan bisa menikmati keindahan pemandangan diluar rumah dari balik kaca. Tapi sensasinya kok kurang ya? Kalau sore-sore, justru jadi tidak bisa menikmati hembusan angin sepoi-sepoi. Kalau memaksakan diri bersantai di balkon atau teras rumah, begitu hujan sofa, meja, dan kursi ikut basah terkena tampias hujan. Bagaimana solusinya ya?

Pintu Lipat Minimalis

Tidak usah khawatir. Aplikasikan saja pintu lipat kaca di rumah anda. pintu lipat minimalis berbahan utama kaca ini sangat fleksibel kok. Anda bisa melipat membuka pintunya dengan cara melipatnya, sehingga bisa menikmati angin sepoi-sepoi yang segar di sore hari. Tapi jika mendadak hujan, juga bukan masalah bagi anda. tinggal geser pintunya hingga tertutup sempurna, dan anda dapat menikmati pemandangan tanpa harus kebasahan.

Jenis pintu lipat apa yang cocok diaplikasikan? Anda bisa menggunakan pintu lipat kaca tanpa bingkai. Selain cocok untuk bersantai dan rileks, pintu lipat kaca tanpa bingkai ini menampilkan kesan kemewahan yang aplikatif untuk rumah minimalis bergaya modern hingga natural.

Pintu Lipat Minimalis Berbahan Kayu untuk Kesan Rustic

Rustic dari definisi katanya di dalam kamus diartikan sebagai berkarat, kasar, hingga berkesan pedesaan. Pada prakteknya, rustic kerap dikaitkan dengan gaya natural serta kesan apa adanya. Meski demikian, bukan berarti gaya rustic erat dengan penjabaran artian diatas.

Sebagai aplikasi gaya desain dan interior, arti kata rustic bisa diolah dengan sentuhan modern menjadi suatu ekspos yang menarik. Misalnya, lemari yang telah berkarat atau meja dengan serabut kayu masih kasar bisa diekspos sedemikian rupa sehingga membentuk nuansa ruangan yang apa adanya. Kesan ruang akan semakin kuat bila Anda kemudian memadukan dengan pilihan material, warna, hingga furnitur tua.

Pintu Lipat Minimalis

Jika anda adalah penggemar desain interior rustic, maka tidak ada salahnya mencoba menerapkan pintu lipat berbahan kayu tanpa finishing untuk menyempurnakan penampilan rustic rumah anda. Selain itu, untuk mengentalkan nuansa rustic, anda bisa mengkombinasikan pintu lipat dengan furniture rustic lain disekitarnya seperti bongkahan kayu bekas, besi berkarat, atau kayu kelapa. Untuk memperkuat kesan rustic, anda bisa memilih warna alamiah seperti abu-abu, terakota, hitam, cokelat kayu, kuning kusam, atau warna bata.

Baca juga: Cari Tau Keunggulan Folding Door Untuk Pintu Garasi Disini

Pintu Lipat Tropis

Rumah yang panas dan sumpek umumnya disebabkan ventilasi yang kurang baik. Seperti ventilasi yang terlalu kecil, terlalu sedikit, atau tidak tersebar merata di semua ruangan. Jika rumah anda terasa panas dan gerah di siang hari, atau bahkan di malam hari, maka pintu lipat tropis dapat menjadi solusi.

Pintu Lipat Minimalis

Pintu lipat tropis adalah pintu lipat dengan banyak celah di seluruh bagiannya. Celah ini juga berfungsi sebagai ventilasi yang mempercepat pertukaran udara di dalam rumah. Aplikasinya, pintu lipat tropis ini bisa diletakkan sebagai pembatas antara ruangan indoor dan outdoor. Dengan pintu lipat ini, anda juga dapat menghemat biaya listrik yang umumnya membengkak karena penggunaan AC terus-menerus. Bagaimana? Tertarik mencobanya?

Pintu Menuju Taman

Aplikasi Pintu Lipat Minimalis Interior tidak hanya bisa diaplikasikan di indoor, namun juga outdoor. Jika anda merasa bosan dengan tampilan taman belakang rumah yang itu-itu saja, mungkin ini saatnya memberikan sentuhan agar taman menjadi lebih hidup dan menarik.

Pintu Lipat Minimalis

Bagaimana caranya? Pasang pintu lipat minimalis menuju taman yang memisahkan teras belakang rumah anda dengan taman. Bahan terbaik yang bisa dipilih yaitu kayu, agar pintu lipat ini dapat terkesan menyatu dengan elemen alam di sekitarnya. Poin plus nya, jika anda ingin bersantai sendirian di taman belakang rumah, anda bisa mendapat privasi lebih tanpa harus merasa terganggu dengan orang lain yang berlalu-lalang.

Baca juga: Ruangan Rumah Sempit? Saatnya Beralih ke Pintu Lipat

Pintu Lipat Minimalis Untuk Mempercantik Dapur

Dapur yang sumpek dan berantakan selalu menjadi masalah. Pernah kan anda malas melangkah ke dapur karena kekacauannya sudah cukup membuat mood anda berubah. Mau mendekorasi ulang tapi bingung mau memulai darimana?

Pintu Lipat Minimalis

Tidak usah khawatir. Cara paling sederhana yaitu dengan menerapkan pintu lipat di area dapur. Pintu lipat ini dapat berperan sebagai partisi pemisah antara ruang makan dan dapur yang umumnya berada di ruangan yang sama. Selain itu, aplikasi pintu lipat ini dapat memberi kesan ruang makan yang lebih luas dengan dapur tersembunyi dibaliknya. Menarik bukan?

Leave a Reply

WhatsApp chat