Home Interior Inilah 4 Kelebihan Partisi Lipat Ruangan yang Perlu Diketahui

Inilah 4 Kelebihan Partisi Lipat Ruangan yang Perlu Diketahui

0
ebay.co.uk

Partisi lipat ruangan memiliki beberapa kelebihan dibanding partisi jenis lainnya. Partisi jenis ini lebih fleksibel namun tetap memberi privasi bagi penghuni ruangan. Saat ini sudah ada banyak model penyekat lipat ruangan yang juga mengedepankan estetika, sehingga partisi juga berfungsi untuk mempercantik ruangan.

Kelebihan Partisi Lipat Ruangan

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari partisi lipat yang mungkin bisa menginspirasi Anda atau menjawab solusi partisi di rumah atau ruang kantor Anda.

1. Lebih Hemat Tenaga, Waktu, dan Biaya

Partisi lipat dinilai lebih hemat biaya, waktu, dan tenaga. Dengan partisi jenis ini Anda tak memerlukan waktu yang lama untuk memasangnya. Bahkan beberapa jenis partisi lipat ruangan sifatnya sangat fleksibel, bisa dibuka, ditutup dan tidak membutuhkan banyak tempat. 

Baca Juga: Inspirasi Model Kanopi Baja Ringan Elegan

partisi lipat
ebay.co.uk

Partisi permanen juga mengharuskan Anda tetap pada nuansa yang sama. Lain halnya dengan partisi lipat ruangan, jika Anda sudah bosan Anda bisa melipat dan menyimpannya di gudang, kemudian dipasang lagi saat Anda membutuhkannya. Untuk sketsel seperti gambar di atas, Anda juga bisa berkreasi dengan menghiasnya dengan gambar-gambar yang menarik. 

urbanaccentsny.com

Tak hanya itu saja, sebuah partisi lipat juga bisa Anda jadikan partisi di kamar atau bahkan di taman belakang. Sedangkan partisi ruangan di taman belakang bisa membatasi ruangan antara taman belakang yang outdoor dengan bagian rumah yang indoor. Dapur yang terletak di dekat taman belakang pun bisa menjadi lebih teduh karena adanya partisi lipat ini.

2. Lebih Praktis

Meskipun beberapa pemasangan partisi lipat sliding membutuhkan bantuan orang lain atau spesialis untuk memasangnya, namun kebanyakan dari mereka bisa dipasang Anda sendiri tanpa membutuhkan bantuan orang lain. Seperti yang telah disinggung sedikit di poin sebelumnya, partisi lipat ruangan jenis ini sifatnya sangat praktis karena bisa dipasang saat Anda membutuhkannya serta bisa dilepas saat Anda bosan atau tidak dibutuhkan.

Baca Juga: Ruangan di Rumah Sempit? Atasi dengan Pintu Lipat!

decoist.com

Saat di rumah Anda akan ada acara dan membutuhkan ruangan yang besar Anda bisa gunakan ruang tamu dan ruang keluarga untuk acara tersebut. Namun jika acara sudah usai dan Anda ingin memberi privasi ruang keluarga maka pasang saja partisi lipat atau geser. Terdengar sangat praktis bukan?

3. Desain Menarik

Meskipun partisi ini lebih fleksibel dan lebih hemat soal biaya, sebenarnya justru partisi inilah yang dijual dengan banyak pilihan desain. Anda bisa mencari partisi lipat dari kertas yang bergambar bunga-bunga seperti yang ada di rumah-rumah Jepang. 

Sumber Gambar: http://partisisliding.com/wp-content/uploads/2019/02/IMG-20190103-WA0031-1024×576.jpg 

Anda juga bisa memilih partisi lipat yang terbuat dari lembaran kayu yang mana lebih natural. Partisi lipat yang polos juga bisa Anda pilih untuk menerapkan konsep ruangan minimalis.

4. Fleksibel

Hampir mirip dengan poin-poin sebelumnya, dengan partisi Anda bisa bebas menyekat ruangan untuk berbagai kebutuhan. Bisa juga membukanya saat ada kebutuhan lain yang membutuhkan ruang yang luas. 

Partisi Lipat Ruangan Sebagai Solusi

Ada banyak solusi yang terpecahkan dengan eksistensi partisi lipat. Bisa untuk menambah estetika ruangan bisa juga untuk menyekat ruangan. Partisi lipat hadir dalam material yang berbeda-beda, ada yang dari PVC, kertas, kayu, dan lainnya. Pilih partisi sesuai dengan kebutuhan Anda dan konsep ruangan yang ingin Anda terapkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version