fbpx
Eksterior

10 Model Pagar Rumah Kayu Minimalis Untuk Rumah Idaman

By Oktober 18, 2019 Oktober 21st, 2019 No Comments

Pagar rumah merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah hunian. Selain berfungsi sebagai pembatas atau pelindung rumah, pagar juga memberi fungsi keindahan bagi rumah Anda. Beberapa bahan pagar yang populer di antaranya pagar besi, beton dan kayu. Bagi Anda yang sedang membutuhkan ide untuk mencari pagar rumah kayu, berikut ini beberapa inspirasi model pagar kayu yang bisa disesuaikan dengan gaya tempat tingal Anda.

1. Pagar Kayu Minimalis Cantik dan Sederhana

Desain pagar rumah kayu minimalis merupakan salah satu desain model pagar yang banyak diminati. Umumnya pagar kayu minimalis dibuat dengan model garis yang tegas dan minim hiasan. Selain itu pagar kayu juga sering dikombinasikan dengan besi agar memberi fungsi perlindungan yang lebih maksimal.

model pagar rumah kayu, pagar kayu dan besi

2. Pagar Kayu Gaya Modern

Rumah dengan gaya moden umumnya memiliki ciri khas atap rendah yang cenderung datar, jendela dengan kaca yang besar, serta dinding yang sederhana dan polos sehingga memberi kesan luas dan rapi. Umumnya rumah dengan gaya modern identik dengan pagar besi atau konkrit, namun sebenarnya pagar kayu pun bisa diterapkan pada rumah dengan gaya modern.

Baca juga: Gaya Rustic, Untuk Konsep Pagar Rumah Sederhana

pintu-pagar-kayu-minimalis-terbaik.jpg (1024×768)

Kehadiran pagar kayu dalam rumah gaya modern dapat memberikan kesan hangat dan nyaman. Untuk menyesuaikan model pagar dan gaya hunian, Anda bisa memilih finishing cat kayu warna gelap agar tampak serasi dengan konsep hunian Anda.

3. Pagar Kayu Rendah

Bagi Anda yang ingin rumah dengan suasana pedesaan bisa mencoba pagar kayu yang rendah. Model pagar ini juga cocok untuk rumah dengan taman yang luas. Namun yang perlu diperhatikan, pagar kayu rendah memiliki risiko keamanan, sehingga pagar ini sebaiknya digunakan di lingkungan perumahan dengan sistem keamanan yang baik. Selain itu, pagar kayu rendah juga bisa diterapkan untuk pintu samping halaman Anda.

hipwee-fd9367158bf5283520bc81b2a5f198a8-640x426.jpg (640×426)

4. Pagar Kayu Palet

Siapa sangka kayu palet yang umumnya digunakan untuk keperluan ekspor kini banyak diminati untuk pagar? Kayu palet terdiri dari beberapa jenis seperti kayu palet dari kayu murni, kayu triplek, atau multiplex. Sebelum digunakan untuk pagar, kayu palet sebaiknya dilakukan heat treatment agar tidak mudah lapuk terkena hama.

Baca juga: Kumpulan Pagar Berbahan Kayu Palet

white-picket-fence8.jpg (800×600)

Beberapa model pagar dengan bahan kayu palet salah satunya adalah pagar kayu model picket. Pagar picket merupakan salah satu pagar yang cukup populer di Amerika Serikat pada masa kolonial dan hinga kini masih banyak ditemui di berbagai wilayah. Pagar picket terbuat dari beberapa kayu palet yang ditata berjajar dan umumnya tidak terlalu rendah. Pagar ini juga bisa digunakan untuk halaman depan dan halaman belakang rumah.

model pagar rumah kayu, pagar kayu palet

5. Kombinasi Pagar Kayu dan Besi

Salah satu kelemahan pagar kayu adalah kekuatannya yang tidak sekuat material pagar lainnya seperti pagar besi atau konkrit. Untuk mengatasinya, Anda bisa memilih kayu dengan bahan yang kuat seperti kayu ulin atau kayu merbau.

Karakter kayu ulin adalah kayu yang kuat dan keras, tahan terhadap cuaca dan perawatannya mudah. Sedangkan kayu merbau juga memiliki sifat yang kuat, keras dan stabil sebagai bahan bangunan. Salah satu trik agar pagar kayu rumah Anda tampak cantik dan kuat, Anda bisa memadukan pagar kayu dengan besi ulir. 

100_1605.jpg (1920×1080)

Nah, terbukti kan kalau pagar kayu bukan hanya berfungsi untuk melindungi rumah namun juga dapat mempercantik penampilan rumah Anda? Jangan ragu gunakan pagar kayu untuk tempat tinggalmu ya!

Leave a Reply

WhatsApp chat